jelajahlampung.com - Tempat Nongkrong di Bandar Lampung. Di tengah-tengah keramaian kota Bandar Lampung, ternyata banyak tempat nongkrong yang asyik untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman ataupun keluarga.

Bandar Lampung memang tidak seperti daerah-daerah di Jawa yang mempunyai alun-alun dan berbagai taman. Keberadaan taman di Bandar Lampung pun bisa dibilang cukup langka.

Namun, bukan berarti di Lampung tidak ada tempat nongkrong yang keren. Jika dieksplor lebih jauh, ternyata banyak sekali tempat di Bandar Lampung yang nyaman dijadikan buat tempat nongkrong lho.

Tempat Nongkrong di Bandar Lampung yang Harus Anda Coba


Berikut ini 20 tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong warga Bandar Lampung:

1. Alun-alun Kota Bandar Lampung alias Taman Gajah, tempat nongkrong gratis di Bandar Lampung


tempat nongkrong di bandar lampung, taman gajah
Taman Gajah, tempat nongkrong di Lampung. Foto by akun instagram @festivalkanikan2018

Lampung Elephant Park atau Taman Gajah Lampung merupakan tempat nongkrong gratis yang ada di pusat kota Bandar Lampung.

Berada tidak jauh dari Bundaran Gajah atau Tugu Adipura, Taman Gajah cukup mudah dijangkau dari mana saja.

Saat berkunjung ke sini, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Setiap akhir pekan, terutama di hari Sabtu Malam Minggu, Taman Gajah ramai dikunjungi masyarakat kota Bandar Lampung, yang sekedar nongkrong, bermain sepatu roda, atau bermain basket, dan juga sekedar jalan-jalan pacaran bersama pasangan.

Untuk anda yang sedang mencari tempat wisata malam di Bandar Lampung, datanglah ke taman ini dan nikmati asyiknya duduk-duduk sambil menikmati berbagai kuliner kaki lima yang ada.

Tersedia fasilitas mushola bagi pengunjung yang ingin beribadah di sana.

Taman Gajah juga sering dijadikan sebagai tempat menggelar event seperti Festival Krakatau, Festival Kuliner, dan event lainnya.

2. Mal Lampung Ramayana Rajabasa, Nongkrong Sambil Belanja


tempat nongkrong di lampung mall lampung
Salah satu tempat nongkrong di Bandar Lampung: Mall Lampung

Tempat selanjutnya yang bisa dijadikan tempat nongkrong bagi anda warga Bandar Lampung adalah Mal Lampung atau terkenal juga dengan sebutan Ramayana Rajabasa.

Mal Lampung ini memiliki halaman yang cukup luas, membuat tempat ini cocok dijadikan tempat nongkrong kawula muda di Bandar Lampung.

Lokasinya yang dekat dengan Kampus Unila dan juga UMITRA membuat tempat ini menjadi tempat nongkrong murah bagi mahasiswa Unila. Tinggal jalan kaki saja sudah sampai ke lokasi.

3. Beringin Cinta Unila, Tempat Nongkrong para Mahasiswa


Sesuai dengan namanya, beringin cinta ini berbentuk sebuah pohon beringin yang terdapat di kampus Universitas Lampung. Mahasiswa Unila pasti sudah paham betul tempat yang begitu rindang ini yang biasa dijadikan tempat nongkrong mahasiswa Unila.

Duduk-duduk di bawah pohon beringin tentunya sangat sejuk mengingat pohon beringin mempunyai dedaunan yang sangat rimbun. Itulah mengapa beringin cinta ini menjadi tempat favorit anak Unila untuk ngumpul.

Di beringin cinta ini disediakan tempat duduk dan juga meja dari semen. Beberapa pedagang juga terlihat menjajakan makanannya di sini. Beringin cinta ini merupakan ruangan publik yang boleh diakses oleh siapa saja, tidak hanya untuk mahasiswa Unila.

4. Depan Museum Lampung, Tempat Nongkrong Sambil Menikmati Kuliner Malam Hari


Belum jauh-jauh dari Mal Lampung dan Universitas Lampung, anda akan menemukan satu tempat lagi yang biasa dijadikan tempat nongkrong kawula muda Bandar Lampung. Tempat tersebut adalah halaman depan Museum Lampung.

Museum Lampung memiliki halaman yang cukup luas yang biasa dijadikan sebagai tempat parkir mobil dan bus pengunjung.

Pada malam hari, tempat ini ramai dikunjungi warga Bandar Lampung untuk kumpul-kumpul. Keramaian tempat ini juga diimbangi dengan keramaian para pedagang yang ada di sana.

Di depan Musem Lampung ini anda bisa menikmati jagung bakar, nasi goreng, mie goreng atau mie rebus, pecel lele, dan aneka makanan lainnya.

Halaman depan Museum Lampung memang terlihat ramai pengunjung dan juga pedangan di malam harinya, cocok bagi anda yang hobi nongkrong.

5. KFC Coffee, Tempat Ngopi Enak di Bandar Lampung


Salah satu tempat ngopi enak di Bandar Lampung sekalian nongkrong atau ngerjain tugas adalah KFC Coffee Kedaton Bandar Lampung.

Dari Museum Lampung, jalan lagi sekitar 2 km ke arah Tanjung Karang, anda akan menemukan KFC Coffee. Bangunan dengan dua lantai ini asyik juga dijadikan tempat nongkrong.

Lokasi paling enak ada di lantai dua. Sambil menikmati kopi dan juga makanan, ngobrol-ngobrol bareng teman, anda bisa melihat keramaian kota dari lantai dua ini.

KFC Coffee juga bisa dijadikan tempat nobar bagi anda pencinta bola. Saya sendiri pernah juga nobar di sini bersama teman-teman lain sesama penggemar klub sepakbola Liga Inggris.

6. Mal Boemi Kedaton, Tempat Nongkrong atau Dan Nonton Bioskop Enak di Lampung


mall boemi kedaton lampung
Gramedia di Mall Boemi Kedaton Lampung

Melanjutkan lagi perjalanan dari KFC Coffee, sekitar beberapa ratus meter, tepat setelah lampu merah, akan anda jumpai Mal Boemi Kedaton.

Mal Boemi Kedaton atau MBK yang merupakan mal terbesar di Lampung ini sangat asyik dijadikan tempat nongkrong sekaligus jalan-jalan dan wisata belanja.

Bagi yang hobi membaca bisa berkunjung ke Gramedia, atau juga bisa langsung makan bareng di food store yang cukup banyak di Mal Boemi Kedaton ini.

Hokben sudah ada di MBK Lampung, dan berbagai destinasi wisata kuliner bisa anda coba saat jalan-jalan ke MBK Lampung.

Bagi yang hobi nonton film juga bisa berkunjung ke XII di Mal Boemi Kedaton ini.

Baca selengkapnya: Mall Boemi Kedaton Lampung.


7. Tugu Adipura Bundaran Gajah, Bisa Buat Nongkrong Juga, Selain Tempat Langganan Demo


Lokasi selanjutnya adalah Tugu Adipura yang berada di Bundaran Gajah, Kota Tanjung Karang. Tugu Adipura ini biasa dijadikan tempat nongkrong bagi warga Bandar Lampung.

Selain dijadikan tempat nongkrong, tempat ini juga biasa dijadikan tempat demonstrasi bagi para mahasiswa. Lokasinya persis berada di tengah kota.

8. Cafe Diggers Lampung, Tempat Dinner Romantis Bersama Pasangan sambil Menikmati View Cantik di Malam Hari


waroeng diggers pahoman lampung

Salah satu cafe paling bagus di Bandar Lampung adalah Waroeng Diggers Pahoman, yang lokasinya tidak jauh dari Griya Liwet dan Nudi Cafe.

Keistimewaan dari cafe di Bandar Lampung ini adalah, viewnya yang cantik memandang Bandar Lampung dari ketinggian.

Pemandangan laut, kota Bandar Lampung, dan pegunungan, terlihat dari tempat kuliner ini.

Buka dari pagi hingga malam dengan sajian menu nusantara dan western, serta dilengkapi live music di akhir pekan, tempat ini cukup romantis dijadikan tempat dinner atau sekedar tempat nongkrong bersama teman.

9. Tugu Pengantin (Depan Kantor Walikota), Ramai Banget di Akhir Pekan


Di depan Kantor Walikota Bandar Lampung, di sekitaran lampu merah, terdapat sebuah tugu yang dikenal dengan tugu pengantin. Tugu pengantin ini biasa dijadikan tempat foto-foto juga.

Di pinggiran tugu pengantin ini, terdapat air mancur yang mengitari tugu, membuat pemandangan makin indah, apa lagi di malam hari.

Pengalaman saya berkunjug ke Tugu Pengantin, di malam minggu, tempat ini sangat ramai dikunjungi warga Bandar Lampung.

Penjual makanan dan minuman juga banyak terlihat di sana.

10. Lungsir (Depan Masjid Al Furqon), Tempat Kuliner Juga


Hanya beberapa meter dari Tugu Pengantin, naik ke atas ke Masjid Al Furqon Kota Bandar Lampung, akan anda jumpai juga keramaian pengunjung di dekat tulisan "Masjid Al Furqon Kota Bandar Lampung".

Di tempat ini selalu ramai pengunjung pada malam harinya. Puluhan pedagang menggelar dagangan di sana berupa tenda tenda, dan disediakan juga kursi-kursi plastik seperti kursi-kursi yang saya jumpai di Rest Area Pringsewu.

Keberadaan Lungsir ini memang mirip-mirip dengan Rest Area Pringsewu.

Di Lungsir ini anda bisa duduk-duduk bersama orang terdekat anda sambil menikmati minuman dan makanan yang disediakan.

11. Halaman Kantor Gubernur yang Lapang Buat Nongkrong


Halaman yang luas di depan kantor gubernur membuat tempat ini menjadi tempat favorit berkumpul masyarakat Lampung.

Sore hari sampai dengan malam hari tempat ini ramai didatangi pengunjung. Untuk urusan perut, anda juga tidak perlu khawatir karena banyak pedagang yang berjualan di sana mulai sore hari.

12. Woodstairs Cafe, Cafe Ngehits di Bandar Lampung yang Asyik Banget buat Nongkrong


woodstaris cafe lampung

Lokas Woodstairs Cafe Lampung tidak jauh dari Lampung Walk, cuma sekitar beberapa ratus meter saja, ada di sebelah kiri jalan.

Cafe ini terlihat sangat menarik buat dijadikan tempat nongkrong di Bandar Lampung, dan termasuk salah satu tempat nongkrong kekinian di Bandar Lampung.

Beberapa even juga sering digelar di Woodstairs Cafe ini.

Menu makanan yang disediakan dari menu Indonesia, korea, dan western.

Asyik banget nongkrong malam hari di Woodstaris Cafe.

13. Stadion Pahoman, Ada Nasi Kucingnya


Kompleks stadion Pahoman yang berada di Jalan Ir H Juanda ini ramai dikunjungi pada sore hingga malam hari. Banyak juga pedagang yang berjualan di sana.

Ada nasi kucing juga di dekat SD Rawalaut, bagi pencinta kuliner khas Jogja ini.

Para pengunjung biasanya menikmati minuman sambil ngobrol-ngobrol. Mayoritas pengunjungnya adalah pelajar dan mahasiswa.

14. PKOR Way Halim


PKOR Way Halim merupakan pusat kesenian dan olah raga milih pemerintah daerah. Di PKOR Way Halim ini terdapat Stadion Sumpah Pemuda, Anjungan Rumah Adat Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, Asrama Atlet, Dewan Kesenian Lampung, dan tempat latihan panahan.

PKOR Way Halim selau ramai pengunjung pada sore hingga malam hari. Jika anda berkunjung ke sini, anda akan menjumpai berderet-deret kursi-kursi plastik warna-warni tempat penjual minuman dan makanan menggelar dagangannya.

Di hari Minggu pagi, tempat ini juga ramai pengunjung yang ingin berolah raga.

15. The Summit Bistro, dengan Pemandangan Kota Bandar Lampung dari Ketingian


the summit bistro tempat nongkrong kekinian di bandar lampung
foto by akun instagram @thesummitbistro

Tempat nongkrong di Bandar Lampung selanjutnya ada The Summit Bistro, cafe di Bandar Lampung yang terletak di bukit, sehingga memiliki view cantik di malam hari.

Di lokasi ini juga ada The Edge Lampung, yang merupakan salah satu club malam di Bandar Lampung.

Saran penulis, cukup ke The Summit Bistro saja, jangan lanjut ke The Edge :D
Baca juga: Tempat Wisata di Lampung Lengkap

16. Oops Pujasera, Asyik buat Ngajak Anak Makan Di Sini dan Nongkrong Sambil Momong


oops pujasera lampung

Di Way Halim, tidak jauh dari PKOR Way Halim, ada sebuah Pusat Jajanan Serba ada yang selalu ramai pengunjung dan tempatnya sangat asyik dijadikan tempat nongkrong di Bandar Lampung.

Di Oops Pujasera ini kita dapat menikmati kuliner di Bandar Lampung dengan berbagai pilihan, mulai dari makanan lokal, makanan nasional, hingga makanan luar.

Nongkrong di Oops Pujasera sangat enak dilakukan di malam hari, karena suasananya yang enak, sambil ngobrol sama teman, ngopi-ngopi, makan malam, atau berkumpul bersama keluarga.

Disediakan ayunan yang asyik buat tempat bermain anak.

Oops Pujasera ini merupapakan pujasera yang masih bertahan hingga kini, berbeda dengan Macarena Foodcourt, Rumah Merah Pujasera, dan Central Kuliner Lampung yang kini sudah tutup karena gak laku lagi.

17. Lampung Walk, ada Tempat Kuliner Romantis Serba Keunguan


lampung walk

Tempat nongkrong di Bandar Lampung selanjutnya ada Lampung Walk dengan pusat kulinernya yang asyik buat nongkrong di malam hari, terutama di akhir pekan.

Menikmati suasana makan malam serba ungu di Lampung Walk bisa menjadi pilihan anda.

Selain itu, ada juga tempat ngopi els coffee di Lampung Walk, cocok buat yang suka nongkrong sambil pegang laptop.

Lampung Walk juga punya destinasi wisata kekinian, Lampung Walk 3D, foto-foto dengan background 3 dimensi yang kekinian banget di kalangan anak muda.
Baca Juga: Tempat Ngabuburit di Lampung

18. Kedai Mie Aceh Jamboe Raya Way Halim, Ngopi sambil Ngemie


mie aceh jamboe raya

Dari Macarena Foodcourt, jalan lagi ke depan, anda akan menjumpai sekumpulan tempat nongkrong yang asyik pula.

Persis di seberang Oops Pujasera, masih di sebelah kiri jalan dari arah MBK, pas di lampu merah, ada kedai Mie Aceh yang selalu ramai pengunjung, terutama di malam hari.

Di Kedai Mie Aceh ini anda bisa nongkrong sama teman atau untuk sekedar ngopi saja sambil membicarakan masa depan :).

Bisa juga memesan makanan pengganjal perut seperti mie, nasi goreng, dengan berbagai pilihan aneka minuman.

19. Cafe Babe Way Halim, Tempat Nongkrong Penggemar Bola Saat Nobar atau Nonton Bareng

nobar di cafe babe lampung

Kalau anda merupakan penggemar bola, tempat ini paling cocok dijadikan tempat untuk nongkrong. Pasalnya, tempat ini memang selalu dijadikan tempat untuk menggelar acara Nonton Bareng pertandingan sepakbola,

Beberapa komunitas fans sepak bola menggelar acara nobar di Cafe Babe Way Halim.

Letaknya, ada di belakang Oops Pujasera, satu kompleks Rumah Makan Yanto Lamongan 3.

Kalau lagi ada pertandingan Bigmatch, Cafe ini sampai penuh dengan pengunjung dan ramainya bukan main. Asyik bener deh nongkrong di tempat ini.

20. Jumbo Seafood Lampung, Asyik Banget Buat Nongkrong Lho


Untuk penggemar masakan seafood, recommended banget nih tempat nongkrong yang satu ini. Tempatnya luas, banyak pilihan, menu makanannya banyak, dan tentunya bersahabat di kantong.

Nongkrong bareng kawan atau keluarga juga asyik banget di Jumbo Seafood Lampung ini. Justru, akan lebih ramai kalau ramai-ramai makan di sini, dan harganya jadi lebih murah karena bisa share cost.

Demikianlah 20  tempat nongkrong menarik bagi warga Bandar Lampung. Tempat nongkrong mana yang paling favorit buat anda?
By