19 Tempat Nongkrong di Bandar Lampung Super Keren

jelajahlampung.com - Tempat Nongkrong di Bandar Lampung. Di tengah-tengah keramaian kota Bandar Lampung, ternyata banyak tempat nongkrong yang asyik untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman ataupun keluarga.

Bandar Lampung memang tidak seperti daerah-daerah di Jawa yang mempunyai alun-alun dan berbagai taman. Keberadaan taman di Bandar Lampung pun bisa dibilang cukup langka.

Namun, bukan berarti di Lampung tidak ada tempat nongkrong yang keren. Jika dieksplor lebih jauh, ternyata banyak sekali tempat di Bandar Lampung yang nyaman dijadikan buat tempat nongkrong lho.

Berikut ini 16 tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong warga Bandar Lampung:

1. Foodcourt Macarena Way Halim


Tempat Nongkrong di Bandar Lampung yang pertama yang bisa dijadikan alternatif untuk nongkrong anda bersama keluarga, teman, rekan bisnis, atau pasangan anda adalah Foodcourt Macarena Way Halim.

Foodcourt Macarena ini terletak sebelum jalan masuk menuju PKOR Way Halim, dari arah MBK ada di sebelah kiri jalan.

Ada berbagai macam pilihan menu makanan di Macarena Foodcourt Bandar Lampung yang siap menemani ngobrol anda, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

Tempatnya nyaman, bersih, dan cocok dijadikan tempat nongkrong di Lampung. Recommended lah bagi anda pencinta Wisata Kuliner Lampung.

2. Mal Lampung Ramayana Rajabasa


tempat nongkrong di lampung mall lampung
Salah satu tempat nongkrong di Bandar Lampung: Mall Lampung

Tempat selanjutnya yang bisa dijadikan tempat nongkrong bagi anda warga Bandar Lampung adalah Mal Lampung atau terkenal juga dengan sebutan Ramayana Rajabasa.

Mal Lampung ini memiliki halaman yang cukup luas, membuat tempat ini cocok dijadikan tempat nongkrong kawula muda di Bandar Lampung.

Lokasinya yang dekat dengan Kampus Unila dan juga UMITRA membuat tempat ini menjadi tempat nongkrong murah bagi mahasiswa Unila. Tinggal jalan kaki saja sudah sampai ke lokasi.

3. Beringin Cinta Unila


Sesuai dengan namanya, beringin cinta ini berbentuk sebuah pohon beringin yang terdapat di kampus Universitas Lampung. Mahasiswa Unila pasti sudah paham betul tempat yang begitu rindang ini yang biasa dijadikan tempat nongkrong mahasiswa Unila.

Duduk-duduk di bawah pohon beringin tentunya sangat sejuk mengingat pohon beringin mempunyai dedaunan yang sangat rimbun. Itulah mengapa beringin cinta ini menjadi tempat favorit anak Unila untuk ngumpul.

Di beringin cinta ini disediakan tempat duduk dan juga meja dari semen. Beberapa pedagang juga terlihat menjajakan makanannya di sini. Beringin cinta ini merupakan ruangan publik yang boleh diakses oleh siapa saja, tidak hanya untuk mahasiswa Unila.

4. Depan Museum Lampung


Belum jauh-jauh dari Mal Lampung dan Universitas Lampung, anda akan menemukan satu tempat lagi yang biasa dijadikan tempat nongkrong kawula muda Bandar Lampung. Tempat tersebut adalah halaman depan Museum Lampung.

Museum Lampung memiliki halaman yang cukup luas yang biasa dijadikan sebagai tempat parkir mobil dan bus pengunjung.

Pada malam hari, tempat ini ramai dikunjungi warga Bandar Lampung untuk kumpul-kumpul. Keramaian tempat ini juga diimbangi dengan keramaian para pedagang yang ada di sana.

Di depan Musem Lampung ini anda bisa menikmati jagung bakar, nasi goreng, mie goreng atau mie rebus, pecel lele, dan aneka makanan lainnya.

Halaman depan Museum Lampung memang terlihat ramai pengunjung dan juga pedangan di malam harinya, cocok bagi anda yang hobi nongkrong.

5. KFC Coffee


Dari Museum Lampung, jalan lagi sekitar 2 km ke arah Tanjung Karang, anda akan menemukan KFC Coffee. Bangunan dengan dua lantai ini asyik juga dijadikan tempat nongkrong.

Lokasi paling enak ada di lantai dua. Sambil menikmati kopi dan juga makanan, ngobrol-ngobrol bareng teman, anda bisa melihat keramaian kota dari lantai dua ini.

KFC Coffee juga bisa dijadikan tempat nobar bagi anda pencinta bola. Saya sendiri pernah juga nobar di sini bersama teman-teman lain sesama penggemar klub sepakbola Liga Inggris.

6. Mal Boemi Kedaton


Melanjutkan lagi perjalanan dari KFC Coffee, sekitar beberapa ratus meter, tepat setelah lampu merah, akan anda jumpai Mal Boemi Kedaton.

Mal Boemi Kedaton atau MBK yang merupakan mal terbesar di Lampung ini sangat asyik dijadikan tempat nongkrong sekaligus jalan-jalan dan wisata belanja.

Bagi yang hobi membaca bisa berkunjung ke Gramedia, atau juga bisa langsung makan bareng di food store yang cukup banyak di Mal Boemi Kedaton ini.

Bagi yang hobi nonton film juga bisa berkunjung ke XII di Mal Boemi Kedaton ini.

7. Tugu Adipura Bundaran Gajah


Lokasi selanjutnya adalah Tugu Adipura yang berada di Bundaran Gajah, Kota Tanjung Karang. Tugu Adipura ini biasa dijadikan tempat nongkrong bagi warga Bandar Lampung.

Selain dijadikan tempat nongkrong, tempat ini juga biasa dijadikan tempat demonstrasi bagi para mahasiswa. Lokasinya persis berada di tengah kota.

8. Lapangan Saburai


Warga Bandar Lampung pasti sudah mengenal betul tempat yang satu ini. Lokasinya tidak jauh dari Tugu Adipura, sekitar 300 meter saja.

Di lapangan Saburai ini sering diadakan kegiatan pada malam harinya sehingga banyak dijadikan tempat nongkrong warga kota Bandar Lampung.

Saat OVJ datang ke Lampung dulu, Lapangan Saburai inilah yang dijadikan tempat untuk pertunjukkan.

9. Tugu Pengantin (Depan Kantor Walikota)


Di depan Kantor Walikota Bandar Lampung, di sekitaran lampu merah, terdapat sebuah tugu yang dikenal dengan tugu pengantin. Tugu pengantin ini biasa dijadikan tempat foto-foto juga.

Di pinggiran tugu pengantin ini, terdapat air mancur yang mengitari tugu, membuat pemandangan makin indah, apa lagi di malam hari.

Pengalaman saya berkunjug ke Tugu Pengantin, di malam minggu, tempat ini sangat ramai dikunjungi warga Bandar Lampung.

Penjual makanan dan minuman juga banyak terlihat di sana.

10. Lungsir (Depan Masjid Al Furqon)


Hanya beberapa meter dari Tugu Pengantin, naik ke atas ke Masjid Al Furqon Kota Bandar Lampung, akan anda jumpai juga keramaian pengunjung di dekat tulisan "Masjid Al Furqon Kota Bandar Lampung".

Di tempat ini selalu ramai pengunjung pada malam harinya. Puluhan pedagang menggelar dagangan di sana berupa tenda tenda, dan disediakan juga kursi-kursi plastik seperti kursi-kursi yang saya jumpai di Rest Area Pringsewu.

Keberadaan Lungsir ini memang mirip-mirip dengan Rest Area Pringsewu.

Di Lungsir ini anda bisa duduk-duduk bersama orang terdekat anda sambil menikmati minuman dan makanan yang disediakan.

11. Halaman Kantor Gubernur


Halaman yang luas di depan kantor gubernur membuat tempat ini menjadi tempat favorit berkumpul masyarakat Lampung.

Sore hari sampai dengan malam hari tempat ini ramai didatangi pengunjung. Untuk urusan perut, anda juga tidak perlu khawatir karena banyak pedagang yang berjualan di sana mulai sore hari.

12. Taman Dipangga


Turun dari Kantor Gubernur ke arah Polda Lampung, anda akan sampai di Taman Dipangga. Lokasinya persis berada di depan Mapolda Lampung. Salah satu taman yang dimiliki kota Bandar Lampung ini memiliki beberapa pohon yang besar sehingga suasananya cukup sejuk.

Keberadaan Taman Dipangga ini menjadikan jantung kota Bandar Lampung sedikit lebih sejuk. Mudah-mudahan segera dibangun Taman Dipangga-Taman Dipangga yang lain di Bandar Lampung.

13. Stadion Pahoman


Kompleks stadion Pahoman yang berada di Jalan Ir H Juanda ini ramai dikunjungi pada sore hingga malam hari. Banyak juga pedagang yang berjualan di sana.

Para pengunjung biasanya menikmati minuman sambil ngobrol-ngobrol. Mayoritas pengunjungnya adalah pelajar dan mahasiswa.

14. PKOR Way Halim


PKOR Way Halim merupakan pusat kesenian dan olah raga milih pemerintah daerah. Di PKOR Way Halim ini terdapat Stadion Sumpah Pemuda, Anjungan Rumah Adat Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, Asrama Atlet, Dewan Kesenian Lampung, dan tempat latihan panahan.

PKOR Way Halim selau ramai pengunjung pada sore hingga malam hari. Jika anda berkunjung ke sini, anda akan menjumpai berderet-deret kursi-kursi plastik warna-warni tempat penjual minuman dan makanan menggelar dagangannya.

Di hari Minggu pagi, tempat ini juga ramai pengunjung yang ingin berolah raga.

15. Alam Waway Eco Park


Jika anda ingin menikmati pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian, anda bisa datang ke Alam Wawai Eco Park yang terletak di Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Lokasinya tidak jauh dari Lembah Hijau dan Summit Bistro Lampung.

Selain menikmati keindahan alamnya, anda juga bisa menginap di sini dengan menyewa tenda (camping) yang dilengkapi dengan berbagai peralatan camping.
Baca juga: Tempat Wisata di Lampung Lengkap

16. Oops Pujasera


Di Way Halim, tidak jauh dari PKOR Way Halim, ada sebuah Pusat Jajanan Serba ada yang selalu ramai pengunjung dan tempatnya sangat asyik dijadikan tempat nongkrong di Bandar Lampung.

Di Oops Pujasera ini kita dapat menikmati kuliner di Bandar Lampung dengan berbagai pilihan, mulai dari makanan lokal, makanan nasional, hingga makanan luar.

Nongkrong di Oops Pujasera sangat enak dilakukan di malam hari, karena suasananya yang enak, sambil ngobrol sama teman, ngopi-ngopi, makan malam, atau berkumpul bersama keluarga.

17. Central Kuliner Lampung


Bandar Lampung punya tempat kuliner baru, yang mulai beroperasi di awal tahun 2016, yaitu Central Kuliner Lampung yang ada di Gang PU Bandar Lampung.

Letaknya ada di tengah-tengah pusat keripik Lampung.

Central Kuliner Lampung juga selalu ramai pengunjung, karena tempat ini memang sangat asyik dijadikan tempat ngumpul anak-anak muda.

Berbagai pilihan aneka jajanan dan makanan ada di Central Kuliner Lampung.
Baca Juga: Tempat Ngabuburit di Lampung

18. Mie Aceh Way Halim


Dari Macarena Foodcourt, jalan lagi ke depan, anda akan menjumpai sekumpulan tempat nongkrong yang asyik pula.

Persis di seberang Oops Pujasera, masih di sebelah kiri jalan dari arah MBK, pas di lampu merah, ada kedai Mie Aceh yang selalu ramai pengunjung, terutama di malam hari.

Di Kedai Mie Aceh ini anda bisa nongkrong sama teman atau untuk sekedar ngopi saja sambil membicarakan masa depan :).

Bisa juga memesan makanan pengganjal perut seperti mie, nasi goreng, dengan berbagai pilihan aneka minuman.

19. Cafe Babe Way Halim


Kalau anda merupakan penggemar bola, tempat ini paling cocok dijadikan tempat untuk nongkrong. Pasalnya, tempat ini memang selalu dijadikan tempat untuk menggelar acara Nonton Bareng pertandingan sepakbola,

Beberapa komunitas fans sepak bola menggelar acara nobar di Cafe Babe Way Halim.

Letaknya, ada di belakang Oops Pujasera, satu kompleks Rumah Makan Yanto Lamongan 3.

Kalau lagi ada pertandingan Bigmatch, Cafe ini sampai penuh dengan pengunjung dan ramainya bukan main. Asyik bener deh nongkrong di tempat ini.

Demikianlah 16 tempat nongkrong menarik bagi warga Bandar Lampung. Tempat nongkrong mana yang paling favorit buat anda?

Artikel Terkait

19 Tempat Nongkrong di Bandar Lampung Super Keren
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email