Taman Andan Jejama di Pusat Perkantoran Kabupaten Pesawaran

JelajahLampung.com – Taman Andan Jejama Pesawaran, merupakan sebuah taman di kompleks pemda, menjadi salah satu tempat menarik untuk bersantai. Tempatya lapang, bisa buat duduk nongkrong.

Sudah pernah mendengar keberadaan dari taman ini?

Saya sendiri bertahun tahun tinggal di Pesawaran, baru tahu kalau ada taman yang cukup luas di pusat pemerintahan Kabupaten Pesawaran ini.

Menemukannya, karena tidak sengaja. saat ada keperluan di salah satu Dinas di Kabupaten Pesawaran.

Taman Andan Jejama, Tempat Liburan Gratis di Pesawaran

Taman Andan Jejama bisa jadi merupakan salah satu tempat hiburan dan tempat nongkrong gratis sebagai tempat bermain anak yang cukup menarik.

foto Taman Andan Jejama Pesawaran
spot foto di taman andan jejama pemkab pesawaran, Kolam Ikan

Taman ini terletak persis di samping Kantor Bupati Pesawaran atau berada di tengah-tengah kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Tidak hanya keberadaan tamannya yang membuat nyaman, pemandangan gunung yang memukai dengan hamparan sawah di bawahnya juga menjadikan tempat ini cukup recommended untuk dikunjungi.

Kompleks perkantoran pemda Pesawaran memang berada di tempat yang pas dan eksotis untuk menikmati view deretan Gunung Pesawaran.

Saat memasuki area ini, saya yakin anda pun akan terpesona dengan pemandangan alamnya.

Pas sekali Pemerintah Kabupaten Pesawaran memilih kompleks perkantoran di daerah ini karena daerahnya sepi dan nyaman buat kerja.

Jauh dari kebisingan kendaraan dan tentunya udaranya masih sejuk.

Baca juga: lokasi pantai mutun.

Lokasi Taman Andan Jejama Kompleks Pemda Pesawaran

Belum tahu letak kompleks Pemda Pesawaran?

Yah, sama, saya juga baru tahu sekitar beberapa hari yang lalu, setelah bertanya kepada seorang tukang ojek di pertigaan arah Kedondong.

Saya pikir, Kompleks Pemda Pesawaran ini tidak jauh dari Masjid Islamic Center Pesawaran.

Ternyata yang di situ adalah Kantor DPRD Pesawaran, sedangkan Kantor Bupati dan Dinas-dinas tidak ada di situ.

Ya, Kantor Bupati Pesawaran dan Dinas-dinas telah dipusatkan di Kompleks Pemda Pesawaran, yaitu di Jalan Raya Kedondong, Way Lalap, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran.

Dari pasar pesawaran, di depannya ada Gapura Gedong Tataan yang besar, dan setelahnya ada pertigaan, di mana kalau ke kiri menuju arah Kedondong.

Ikuti jalan yang arah ke kiri ini menuju Kedondong, sekitar 2 km akan kita jumpai RSUD Pesawaran di sebelah kanan jalan.

Sekitar 1 km dari RSUD Pesawaran ini, di sebelah kiri jalan, akan kita jumpai Gerbang masuk menuju kompleks Pemda Pesawaran.

Kompleks Perkantoran Pemda Pesawaran sangat mudah ditemukan, dan sangat mudah dijangkau oleh masyarakat. Letaknya tidak jauh dari jalan raya, dan dijangkau oleh angkutan umum juga.

Adapun letak Taman Andan Jejama persis di samping Kantor Bupati.

Setelah masuk kompleks perkantoran, lihat saja sebelah kanan maka akan kita jumpai Gerbang Taman Andan Jejama.

Kunjungi juga: sejarah museum lampung.

Fasilitas Taman Andan Jejama

gerbang taman andan jejama pesawaran
Foto Gerbang Taman Andan Jejama, pintu masuk ada di sampingnya

Taman Andan Jejama memang masih membutuhkan banyak sekali sentuhan dari pemerintah, terutama soal pemeliharaannya.

Pernah ada pemberitaan bahwa taman ini kurang terawat, keramiknya mulai ditumbuhi rumput liar, dan rumputnya juga tinggi-tinggi tidak terawat serta kondisi kolam yang keruh.

Keberadaan kolam ikan di Taman Andan Jejama memang merupakan salah satu nilai plus tersendiri, karena keberadaan kolam menjadikan Taman Andan Jejama terlihat lebih indah.

Apalagi di seberangnya ada pondokan-pondokan yang menjorok ke kolam dan kelihatan begitu cantik.

foto taman andan jejama
Gunung yang terlihat dari Taman Andan Jejama

Tentunya akan asyik jika duduk-duduk di Taman ini di pagi hari, sambil menyaksikan matahari muncul dari balik Gunung, atau duduk-duduk sore hari menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat.

Sayangnya, belum banyak pohon yang ada di Taman ini, sehingga di siang hari saat matahari sedang terik, taman ini terlihat panas sekali.

Sepertinya, perlu ada penanaman pohon lebih banyak dari Dinas Pertamanan untuk mempercantik taman ini.

Akhir Kata

Jika taman ini terus dirawat dan diperhatikan oleh Pemda setempat, keberadaannya akan seperti Taman Merdeka Kota Metro atau Taman Kota Agung yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Bagaimana, ingin mengajak keluarga anda refreshingi Taman Andan Jejama Pesawaran? Silakan datang saja ke Kompleks Perkantoran Pemda Pesawaran di Jalan Raya Kedondong. Selamat berkunjung ya. Kunjungi juga: PKOR Way Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.