JelajahLampung.Com - Tempat wisata di Lampung Timur memang gak seterkenal tempat wisata di Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Krui Pesisir Barat, atau kabupaten lainnya di Lampung.

Namun, ada banyak potensi wisata Lampung Timur yang patut digali selain Way Kambas dan beberapa tempat wisata lainnya di Lampung Timur.

Salah satu tempat wisata menarik yang ada di Kabupaten Lampung Timur adalah Pantai Kerang Emas, di Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Posisi kabupaten Lampung Timur yang menghadap lautan membuat kabupaten ini punya potensi besar mengembangan kawasan wisata pantainya.

Lokasi Pantai Kerang Emas


Alamat pantai Kerang Emas berada di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Transportasi menuju Pantai Kerang Emas dari kota Bandar Lampung memang menjadi masalah tersendiri.

Pertengahan tahun 2017 lalu, selepas lebaran, pengunjung berduyun-duyun berdatangan mengunjungi tempat wisata di Lampung Timur ini.

Sayangnya, jalan masuk masih kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat, sehingga jalan berkubang menyulitkan mobil yang mau berkunjung.

Mudah-mudahan mulai tahun 2018 ini akses menuju Pantai Kerang Emas Lampung Timur ada pembenahan lebih lanjut.

Rute menuju Pantai Kerang Emas Labuhan Maringgai bisa dilihat di Google Maps.

Lokasi Pantai Kerang Emas ini tidak jauh dari Tempat Pelelangan ikan, sehingga Anda yang ingin berkunjung ke Pantai di Lampung Timur ini bisa sekalian beli oleh-oleh ikan laut di TPI.

pantai kerang emas
foto dari akun instagram @rizkiadji.10

Fasilitas Pantai Kerang Emas Labuhan Maringgai Lampung Timur


Fasilitas Pantai Kerang Emas Labuhan Maringgai kini sudah makin lengkap. Sudah ada mushola buat pengunjung yang mau beribadah.

Keberadaan mushola ini penting banget, bersamaan dengan keberadaan kamar bilas dan wc atau toilet.

Selain mushola dan kamar bilas/toilet, banyak juga gazebo atau saung yang disewakan dengan tarif sekitar 50-75 ribu rupiah, tergantung tawar menawar dengan si penyewa.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan Pantai Kerang Emas dari tengah laut juga bisa naik kapal dengan biaya sewa cuma 10 ribu rupiah saja per orang.

Keistimewaan Pantai Kerang Emas adalah pasir putihnya yang menghampar sepanjang pantai, dijamin asyik banget main sama anak bikin candi-candian atau rumah-rumahan.

Ombak juga tidak terlalu besar sehingga lebih aman buat berenang.

Oh ya, jangan lupa sewa ban juga saat berenang di Pantai Kerang Emas dengan biasa sewa cukup 10 ribu rupiah saja.

Harga Tiket Masuk Pantai Kerang Emas


Biaya tiket masuk Pantai Kerang Emas dihitung per kendaraan, sama seperti tiket masuk ke Pantai Klara dan Pantai Mutun Lampung.

Baca Juga: Pantai Mutun Lampung.

Biaya masuk pantai di Lampung Timur ini cukup murah. Satu motor cuma dikenakan biaya masuk 10 ribu rupiah.

Masih murah banget kan?

Pas banget deh buat destinasi liburan akhir tahun Anda di Lampung Timur.

Buat Anda yang mau mencoba tempat wisata di Lampung Timur, silakan berkunjung ke Pantai Kerang Emas Labuhan Maringgai ini. Baca Juga: 5 Tempat Wisata Baru di Lampung.
By