potret pantai ujung siging di pesisir barat lampung

7 Potret Pantai Siging Di Pesisir Barat Lampung

jelajahlampung.com – Cantiknya Potret Pantai Siging di Pesisir Barat Lampung. Selama ini orang tahunya pantai cantik di Pesisir Barat itu ada di Krui. Padahal, sebelum sampai kotanya, kita akan menjumpai banyak pantai indah yang mungkin belum banyak didengar.

Salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Pesisir Barat Lampung adalah Pantai Siging yang sajikan panorama indah dengan pasir putih halusnya. Wajib banget ke sini sih kalau kamu mau ke Krui.

Harga tiket masuk pantai siging di Pesisir Barat Lampung masih gratis karena memang belum dikelola secara profesional. Tentunya bisa jadi referensi liburan hemat kamu nih selama di Lampung.

Lokasi pantai ini sendiri berada di┬áParda Suka, Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung. Kamu bisa melihat rute jalan menuju ke sini di peta google maps dengan ketikkan “ujung siging“. Nah, berikut ini potret lengkapnya.

1. Pantai Siging Pesisir Barat Lampung Sajikan Hamparan Pasir Lembut

hamparan pasir lembut di pantai ujung siging pesisir barat lampung
pasirnya lembut banget gaes

Daya tarik utama dari pantai di Pesisir Barat Lampung ini adalah pasirnya yang sangat halus sehingga nyaman untuk jalan kaki telanjang di atasnya.

Warna pasirnya putih kemerahan gitu, mendekati arah coklat, tapi belum sampai coklat. Dan beneran lembut banget.

Pasir halus terhampar sepanjang mata memandang, jadi pemandangan seperti di pantai kuta bali sana.

Jika kamu pernah main ke pantai pasir putih, mutun, sari ringgung, atau klara, jauh banget deh pasirnya.

Kunjungi juga: tempat wisata di krui lampung.

2. Tempat Berenang yang Asyik Untuk Anak Anak

pantai siging pesisir barat lampung aman buat berenang anak
anak anak puas berenang di pantai ini

Kami mengajak anak-anak ke sini, mereka happy banget karena bisa berenang dengan bebas. Sangat seru menyaksikan mereka bermain air di pantai.

Tertawa lepas sambil lari-lari kejar-kejaran. Ciprat-cipratan air. Menyelam dan berenang.

Aktivitas bermain yang seru bagi anak-anak, dan gak semua anak bisa menikmatinya. Ap

Kunjungi juga: pantai terbaya kota agung.

3. Pohon Kelapa di Pinggiran Pantai yang Bikin Pemandangan Lebih Indah

banyak pohon kelapa di pinggiran pantai siging pesisir barat lampung
jejeran pohon kelapa di bagian belakang

Sama seperti pantai-pantai di daerah Kalianda dan Krui, di pinggiran pantai siging juga banyak ditemui pohon kelapa. Menjadi ciri khas pantai kawasan ini.

Pohon kelapa di pinggir pantai menjadi peneduh pengunjung di siang hari. Bakar bakar ikan di bawahnya juga seru banget lho.

Bisa banget nih pas ke sini bawa nasi, sambel, lalu ikan dibakar di tempat sehingga masih hangat saat dimakan.

Kunjungi juga: pantai karang bolong tanggamus.

4. Ada Yang Berombak Besar dan Tidak

ombak di pantai siging pesisir barat lampung ada yang tenang
sisi ombak yang tenang buat berenang

Di sisi sebelah kiri, ombak dari tengah lautan dipecahkan batu-batu karang di bagian tengah, sehingga saat sampai ke pinggir, ombak sudah tenang.

Di sinilah areal aman buat berenang anak-anak.

Sementara di areal kanan, ombak lebih besar sehingga tidak direkomendasikan mengajak anak mandi di sana, apalagi sampai ke tengah.

Kunjungi juga: pantai marina lampung.

5. Perahu Nelayan Di Pinggiran Pantai Berjejeran

perahu nelayan di pantai siging pesisir barat lampung
banyak perahu di pinggiran pantai, lihat sebelah kanan

Mayoritas penduduk sekitar adalah nelayan, utamanya nelayan benur. Benur adalah anakan lobster sebesar jarum yang jadi komoditas utama pantai di sini.

Makanya banyak kita jumpai batu batre berserakan di dekat perahu, bekas digunakan nelayan untuk menangkap benur.

Mereka biasanya beroperasi di malam hari.

Kunjungi juga: pantai setigi heni kalianda.

6. Spot Foto Instagenik di Pantai Siging Pesisir Barat Lampung

spot foto instagenik di pantai siging pesisir barat lampung
ke siging, jangan lewatkan buat foto foto

Kalau kamu lagi liburan ke sini maka sayang banget jika tidak diabadikan dalam bentuk foto atau video.

Pantainya cantik banget buat foto-foto, karena garis pantai yang lebar, dengan pasir halusnya.

Hamparan pasirnya juga memanjang dan luas, bisa juga buat main bola di pinggiran pantainya. Seru deh. Seperti main bola di pantai canti kalianda.

Kunjungi juga: pantai.

7. Pantai di Pesisir Barat yang Enak Untuk Bersantai di Sore Hari

foto sore hari di pantai siging pesisir barat lampung
sayangnya kami belum menjumpai sunset di sore itu

Makin sore makin asyik untuk main ke sini, karena makin sejuk dan teduh. Panas matahari pun tidak terasa, menyisakan cahaya hangat senja.

Sudah gitu, kamu dapat bonus sunset cantik di pantai ini. Tentu makin syahdu liburan sore ke pantai siging.

Nah, gimana nih, tertarik untuk liburan ke Pantai Siging Pesisir Barat Lampung? Kunjungi juga: wisata bandar lampung.

Mau Nyari TIKET Pesawat, Kereta Api dan HOTEL TERMURAH? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *