Pusat Oleh-Oleh Keripik Lampung Yang Wajib Anda Kunjungi

JelajahLampung.Com - Tahukah anda di mana pusat oleh-oleh keripik lampung? Jika anda berkunjung ke Lampung, rasanya kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga, kerabat, tetangga, atau kawan-kawan anda. Dan salah satu oleh-olah khas Lampung adalah keripik pisang dengan berbagai varian rasanya. Oleh karena itu, silakan saja datang ke Pusat Keripik Lampung di Gang PU Bandar Lampung.

sentra keripik lampung
Sentra Keripik Lampung di Jalan PU Bandar Lampung

Pusat Oleh-oleh Keripik Lampung


Sentra keripik Lampung di Jalan PU ini bisa anda tempuh lewat Jalan Teuku Umar atau lewat Jalan Imam Bondjol.

Jika dari Jalan Teuku Umar, anda akan melihat gapura seperti gambar di atas dekat dengan Mall Boemi Kedaton, tinggal nyeberang saja dari mall tersebut. Kurang lebih 50 meter dari pom bensin depan Mall Boemi Kedaton akan anda jumpai Gapura "Selamat Datang di Kampung UKM Digital Sentra Keripik Bandar Lampung".

Kalau anda ingin berkunjung ke Sentra Keripik lewat Jalan Imam Bondjol, banyak sekali alternatif jalannya. Bisa lewat dekat Universitas Saburai, lewat Perumahan Mangkubumi Residence, lewat SMK Farmasi, atau lewat jalan lain.

Sayangnya, Sentra Keripik ini tidak dilalui oleh jalur angkutan umum. Untuk menuju ke sana, setidaknya anda harus membawa kendaraan sendiri atau bisa juga naik ojeg baik dari Jalan Teuku Umar maupun dari Jalan Imam Bondjol.

Lokasinya memang persis berada di tengah kota, hanya saja fasilitas angkutan menuju ke sana memang masih kurang diperhatikan.

Sepanjang jalan PU ini hingga penghujung jalan, akan anda jumpai UKM-UKM berjejer di kanan dan kiri jalan menjual aneka macam keripik. Bukan hanya keripik pisang, ada juga keripik singkong dan juga keripik ubi-ubian.

Selain itu, dijual juga kelanting dan berbagai olahan makanan dari jagung.

Untuk rasanya, ada rasa coklat, rasa sambal balado, rasa barbekyu, rasa susu, rasa keju, dan masih banyak lagi rasa yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

Harga keripik di Sentra Keripik Gang PU ini juga sangat terjangkau, bahkan bisa dibilang murah. Pengunjung bisa membeli seperempat kilogram, setengah, atau satu kilogram dalam satu kemasannya.

Selain di Gang PU ini, anda juga bisa membeli oleh-oleh Lampung di tempat lain seperti di Toko Yen Yen yang sudah sangat terkenal itu. Toko Yen Yen sendiri terletak di daerah Teluk Betung, dari pusat kota terhitung cukup jauh juga.

Jika anda jalan-jalan ke Pantai di Teluk Lampung, mungkin bisa sekalian mampir ke toko Oleh-Oleh Khas Lampung ini, karena lokasinya satu jalur dengan Teluk Lampung sehingga menghemat waktu perjalanan anda.

Selain keripik lampung, jangan lupa juga untuk membawa oleh-oleh khas Lampung lainnya berupa kemplang dan juga Pempek Lampung ya. Saya yakin keluarga, kerabat, tetangga, atau teman anda akan sangat menikmati oleh-oleh Khas Lampung yang anda bawa. Selamat berbelanja dan sampai jumpa lagi di Lampung ya.

0 komentar