lokasi dan tiket masuk wtc kalianda way tebing cepa penengahan

WTC Kalianda Way Tebing Cepa Lokasi dan Harga Tiket Masuk

jelajahlampung.com – WTC Kalianda adalah singkatan dari Way Tebing Cepa, sebuah tempat wisata air di Lampung Selatan yang menyajikan wahana kolam renang di mana airnya asli berasal dari pegunungan Rajabasa. Meskipun tidak ada fasilitas waterboom, namun daya tarik objek wisata ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Rasakan keseruan berseluncur di kolam renang alami, dengan air dingin yang menyegarkan.

Dan daya tarik lainnya, air di sini tuh berwarna biru.

Jadinya cantik banget buat foto-foto saat liburan.

Lokasi WTC Kalianda

Pengin tahu lokasinya ada dimana?

Alamat

Tempat wisata ini terletak di Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35591.

Masih tidak terlalu jauh dari Air Terjun Way Kalam, yang berada di Penengahan juga.

Dengan kekayaan alam berupa gunung, wajar saja jika tempat ini menyimpat destinasi wisata alam yang sayang buat dilewatkan.

Rute jalan menuju WTC Kalianda

Untuk mengunjungi Way Tebing Ceppa, sangat mudah sekali.

Kamu tinggal buka google maps saja, lalu ketikkan lokasi Way Tebing Cepa.

Aktifkan GPS dan arahkan kendaraan sesuai petunjuk.

Kalau dari Kota Bandar Lampung, sekitar 2 jam perjalanan.

Oh ya, buat info aja.

Sekarang, jalan untuk mobil ke sini itu sudah ada jalan yang baru.

Dengan demikian, lebih mudah lagi saat berkunjung ke lokasi Way Tebing Cepa.

Harga Tiket Masuk WTC Kalianda

Biaya masuknya murah banget gaes.

  • Biaya HTM: Rp3.000 per orang.
  • Parkir motor Rp3.000.
  • Parkir mobil Rp10.000.
  • Sewa ban: Rp5.000-Rp10.000.

Tak cuma tiket masuknya yang murah.

Harga makanan di sini juga terbilang murah-murah.

Warung-warung jualan dari masyarakat sekitar.

Dengan demikian, tak cuma memajukan wisata, tapi memajukan perekonomian warga.

Jangan lupa jajan ya kalau ke sini.

Kolam Renang WTC Kalianda

wahana kolam renang wtc kalianda penengahan lampung selatan

foto kolam renang way tebing ceppa by akun ig @hestiawulandari

Wahana wisata utama di sini adalah kolam renang.

Istimewanya, kolam renangnya asli, air dari pegunungan.

Bukan air yang dicampur dengan kaporit.

So, seger banget tentunya saat nyebur ke sini.

Dan tempatnya juga instagramable.

Salah satu aktivitas seru di kolam renangnya adalah berseluncur menggunakan ban bekas, di atas “waterboom” sederhana dari semen.

Seru banget sambil bikin vlog.

Ini jadi aktivitas kamu saat lagi berkunjung ke Way Tebing Ceppa.

Gimana, siap main ke sini?

Jangan lupa bawa baju ganti ya.

Waktu Terbaik Berkunjung ke WTC Penengahan

Waktu terbaik untuk liburan ke sini adalah saat tidak sedang hujan.

Karena kalau hujan, airnya biasanya akan keruh.

Jadi, kurang terlihat kejernihannya.

Apalagi airnya memang asli dari alam, jadi sangat terpengaruh dengan kondisi hujan.

Spot Foto Way Tebing Cepa

Foto di pemandian

Jangan lewatkan untuk foto di tempat ini.

Apalagi kolam renang dengan air berwarna birunya.

Sangat alami.

Banyak instagramer yang mengupload foto-foto di sini.

Foto di bawah tulisan Way Tebing Ceppa

tempat camping di wtc way tebing cepa kalianda lampung selatan
tempat camping di wtc way tebing cepa kalianda lampung selatan

Untuk membuktikan kamu sudah pernah mampir ke sini, maka wajib banget foto di sini.

Tempat ini juga biasa dijadikan tempat camping.

Tulisan way tebing ceppa jadi ciri khasnya.

Foto di pinggiran sungai dengan bebatuan alami

spot foto wtc kalianda way tebing cepa
foto by akun ig @jani.master, sungai di way tebing ceppa

Daya tarik dari tempat ini lainnya adalah sungai dengan batu-batunya.

Tempatnya keren.

Bagus buat foto-foto.

Gak banyak lho di Lampung tempat kayak gini.

Fasilitas Way Tebing Ceppa

Tempat wisata di Lampung Selatan ini dikelola oleh Pokdarwis.

Jadi wajar saja jika pembangunan wahana, sarana, dan prasarananya tidak sekencang yang dikelola pengusaha.

Meskipun demikian, fasilitas yang disediakan oleh pengelola sudah cukup memadai.

Kamar bilas

Ini jadi fasilitas wajib bagi tempat wisata air.

Setelah puas menikmati sejuknya air dari mata air pegunungan asli, harus ada tempat gantinya.

Dan kamar mandi sudah disediakan oleh pengelola WTC Penengahan Lamsel.

So, gak perlu khawatir.

Tempat camping di Lampung Selatan

Kamu bisa bercamping ke sini juga lho.

Ada areal buat camping.

Terutama untuk rombongan, misal rombongan anak sekolah.

Bisa jadi alternatif selain camping di pinggir pantai.

Warung

Untuk urusan perut, gak perlu khawatir.

Ada warung warung jualan dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Jualannya ya standar.

Ada mie, pop mie, jajanan, dan minuman.

Enak banget habis berenang terus ngopi dan makan yang anget-anget.

Tempat parkir luas

Tempat parkir bisa memuat motor dan mobil.

Jadinya gak perlu khawatir kalau kamu bawa roda 4 ke sini.

Fasilitasnya terus diperbaiki oleh pengelola.

Jam Buka WTC Kalianda

Untuk wahana airnya, tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 17.30 sore.

Buka setiap hari, dari Senin sampai Minggu.

Namun, tempat ini sebenarnya buka 24 jam.

Terutama untuk yang mau menginap di tenda camping.

Jadi gak harus nyari penginapan atau hotel di kalianda.

Bisa juga gelar tenda camping saja di sini.

Nomor Telepon WTC Kalianda

Jika mau reservasi tempat atau mau tanya-tanya rombongan camping, bisa kontak telp berikut ini.

No hp/wa :085809184891

Insya Allah akan dilayani dengan baik.

Tempat Wisata Lainnya di Sekitar WTC Kalianda

Jika sedang ke Kalianda, kamu juga bisa berkunjung ke:

Demikian ulasan lengkap seputar Taman Wisata WTC Kalianda atau Way Tebing Ceppa Penengahan Lampung Selatan. Kunjungi juga: slanik waterpark.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.