jelajahlampung.com - Tempat Rekreasi Anak di Bandar Lampung yang Bagus, Hits, dan Kekinian. Destinasi wisata di Kota Bandar Lampung cukup banyak, dari wisata ala Jepang, lalu tempat nongkrong malam hari yang asyik, pantai yang menarik, hingga taman bunga, kelinci, dan rusa serta kupu-kupu yang semuanya cocok untuk dijadikan tempat piknik keluarga selama liburan di Lampung.

Kota Bandar Lampung bukanlah kota yang besar, masih banyak alam yang hijau yang dapat anda jumpai di kota Bandar Lampung.

Berbagai tempat wisata alam tersedia di Bandar Lampung, menjadikan wisata keluarga anda di Lampung punya banyak pilihan.

Saat pagi hingga sore hari, anda bisa mengunjungi berbagai tempat rekreasi di Bandar Lampung, dari Tanjung Karang hingga Kemiling dan Teluk Betung, dan di malam harinya, anda bisa mengunjungi berbagai tempat nongkrong di Bandar Lampung yang ngehits dan kekinian.

Baca: Daftar Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung.

Anda pun dapat mengunjungi beberapa tempat wisata pantai di Bandar Lampung seperti Pantai Duta Wisata, Pantai Tirtayasa, dan menyeberang hingga pulau Kubur yang kini berubah nama menjadi Pulau Permata.

Dari berbagai tempat rekreasi di Bandar Lampung, banyak tempat wisata yang cocok banget buat tempat wisata keluarga, tempat bermain anak sekalian momong si kecil bermain-main.

Berikut ini beberapa tempat wisata anak di Bandar Lampung yang bisa anda kunjungi selama menghabiskan liburan di Kota Bandar Lampung.

1. Taman Kelinci, Tempat Rekreasi Anak di Bandar Lampung Sekalian Belajar Hidroponik


taman kelinci tempat rekreasi anak di bandar lampung
Tempat rekreasi di Bandar Lampung Asyik Buat Anak

Tempat rekreasi anak di Bandar Lampung yang pertama ada Taman Kelinci Lampung, atau Rumah Strawberry dan Taman Kelinci Bandar Lampung.

Berada di daerah Kemiling, tempat rekreasi di Bandar Lampung ini terletak di daerah ketinggian dengan udara yang masih sejuk, masuk ke Kelurahan Kedaung.

Harga tiket masuknya cukup murah, 10 ribu rupiah saja, dan anda bisa mengajak anak bermain bersama kelinci serta mengenalkan anak pada tanaman hidroponik yang dirintis oleh pemiliknya, Mas Hendro.

Transportasi ke sini harus menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan taksi dan ojek online, atau sewa mobil dan sewa motor di Bandar Lampung.

Tempat rekreasi anak di Bandar Lampung ini buka dari pagi sampai sore, dan menerima kunjungan sekolah atau instansi yang mau mengadakan field trip ke sini.

Baca selengkapnya: Taman Kelinci Lampung.

2. Taman Satwa Lembah Hijau, Destinasi Wisata Anak di Bandar Lampung yang Asyik Buat Dikunjungi


tempat rekreasi anak di bandar lampung
Taman Satwa Lembah Hijau, salah satu tempat rekreasi anak di bandar lampung

Tempat wisata keluarga di Bandar Lampung selanjutnya, ada Taman Satwa Lembah Hijau, dan kompleks Lembah Hijau pada umumnya.

Jadi, sebenarnya gak cuma taman satwanya saja yang menarik buat tempat bermain anak, akan tetapi ada juga kolam renang di Lembah Hijau Lampung, tempat outbound, dan juga berbagai permainan anak dari boom boom car, carousel, dan masih ada beberapa lagi permainan anak di Lembah Hijau Bandar Lampung.

Baca: Fasilitas dan Alamat Lembah Hijau Lampung.

Tempat wisata alam di Bandar Lampung ini juga dilengkapi dengan cottage atau penginapan di dalamnya dengan tarif mulai dari 750ribuan per malam, terdiri atas beberapa kamar.

Jadi, saat liburan ke Bandar Lampung, anda bisa menginap di dalam Lembah Hijau, sekalian piknik ke berbagai wahana dan fasilitas yang ada di dalamnya.

Harga tiket masuk Lembah Hijau Lampung cukup murah, 10 ribu rupiah saja.


Namun, saat mau masuk me kolam renang, anda harus membayar lagi tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah.

Begitu juga saat akan mengunjungi Taman Satwa, yang di dalamnya ada Taman Burung dan Naik Gajah, anda harus membayar tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah.

Jadi, jika ingin mengunjungi Taman Satwa dan kolam renang, anda harus menyiapkan uang biaya tiket masuk sebesar 60 ribu rupiah per orang.

Anak di atas satu tahun dikenakan tiket masuk penuh.

Jam buka Lembah Hijau Lampung dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, kecuali ada event tertentu.

Baca selengkapnya: Taman Satwa Lembah Hijau Lampung.

3. Taman Bukit Sakura, Seperti Taman Bunga ala Jepang di Bandar Lampung yang Ngehits di Kalangan Anak Muda


tempat rekreasi di bandar lampung
Bukit Sakura Lampung ala-ala Jepang

Tidak jauh dari Lembah Hijau Lampung, jalan ke arah Kemiling lalu belok ke kanan di daerah Palang Besi, anda akan menemukan salah satu tempat wisata kekinian di Lampung yang sedang ramai di kalangan netizen, Bukit Sakura Lampung.

Pertama kali penulis berkunjung ke sana, belum ada pohon-pohon ala-ala Jepang.

Kini, sudah ada berbagai spot foto ala Jepang di Bukit Sakura Lampung, sewa handbok atau baju kimono, foto-foto di dekat pohon sakura buatan, dan istirahat di pondokan yang ada.


Ada juga sky bridge dilengkapi dengan balon udara yang pas buat spot fotografi.

Membawa anak kecil bermain ke sini juga cukup asyik, apalai sedang dibangun kolam renang di Bukit Sakura Lampung.

Tersedia penginapan atau villa di Bukit Sakura Lampung.

Harga tiket masuknya cuma 10 ribu rupiah saja.

Transportasi umum tidak tersdia ke tempat wisata di Bandar Lampung ini.

Baca selengkapnya: Bukit Sakura Lampung.

4. Puncak Mas Bandar Lampung, Ada Arena Permainan Anaknya


tempat rekreasi kekinian di bandar lampung
Puncak Mas Lampung

Selain rumah pohon, tempat nongkrong, dan berbagai pondokan yang ada di Puncak Mas, tempat rekreasi di Bandar Lampung ini juga dilengkapi dengan arena permainan anak.

Tempat wisata Puncak Mas Lampung ini berada di Sukadanaham, tidak jauh dari Alam Wawai, The Summit Bistro, serta Lembah Hijau dan Bukit Mas Lampung.

Untuk menuju Puncak Mas Lampung, belum tersedia angkutan umum.

Buka dari pagi hingga jam 12 malam, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan cottage dan penginapan yang disewakan.

Harga tiket masuknya cuma 20 ribu rupiah per orang, di dalamnya sudah ada foodcourt yang menyajikan berbagai menu untuk mengisi perut anda.

Baca selengkapnya: Puncak Mas Lampung.

5. Slanik Waterpark Bandar Lampung, Kolam Renang Terbesar dengan Fasilitas Lengkap


slanik waterpark bandar lampung


Salah satu tempat rekreasi paling asyik buat anak kecil adalah kolam renang atau waterpark. Jika anda sedang berada di Lampung dan ingin mengunjungi kolam renang terbesar di Lampung, silakan kunjungi Slanik Waterpark di Jatiagung.

Harga tiket masuknya sekitar 40 ribu rupiah per orang dan bisa dibeli lewat Traveloka.

Belum ada angkutan umum menuju lokasi.

Wahana yang ada cukup banyak dari kolam renang anak-anak, slide, hingga kolam ombak.

Baca selengkapnya: Slanik Waterpark Bandar Lampung.

6. Lampung Walk, Pusat Wisata Lengkap di Kota Bandar Lampung


kolam renang lampung walk


Lampung Walk merupakan destinasi wisata lengkap dari kolam renang, lapangan futsal, bulutangkis, tempat nongkrong, tempat makan romantis, hingga wisata ngehits kekinian ala 3D ada di Lampung Walk ini.

Untuk mengunjungi kolam renang, anda harus membayar tiket masuk sekitar 40 ribu rupiah per orang, tergantung hari.

Lalu, anda juga bisa ke Lampung Walk 3D Studio, di mana banyak spot foto ngehits kekinian di sana.

Dan sebagai pilihan kuliner, banyak foodcourt yang berjualan di sana, dari tempat ngopi hingga tempat makan berat.

Berada di daerah Urip Sumoharjo, tempat wisata ini bisa ditempuh menggunakan angkot, atau menggunakan transportasi online di Lampung.

Baca: Lampung Walk 3D Studio.

7. Trans Studio Mini di Transmar Carrefour Lampung


trans studio mini lampung

Tempat rekreasi anak di Bandar Lampung yang terakhir adalah Trans Studio Mini di mana di sini banyak tersedia arena permainan anak yang membuat anak betah seharian.

Siapkan uang yang banyak ya saat mengajak anak bermain ke sini.

Jika di mall lain, ada PlayLand atau Zone 2000, Transmart Lampung memiliki wahana permainan lebih lengkap dengan Trans Studio Mininya.

Tempat wisata ini juga bisa dijangkau menggunakan angkutan umum.

Baca selengkapnya: Transmart Lampung.

Nah, itu dia beberapa tempat rekreasi anak di Bandar Lampung yang bisa anda kunjungi saat ke Lampung. Kunjungi Juga: Pasar 1000Batoe Lampung.
By