Dam Raman Kota Metro Mau Dibawa Ke Mana?

JELAJAHLAMPUNG.COM - Dam Raman Kota Metro Mau Dibawa Ke Mana?. Dam Raman, ya, Dam Raman, atau Bendungan Raman, sebuah bendungan yang sudah sangat terkenal di Kota Metro Lampung. Seluruh masyarakat Kota Metro tentu sudah pada tahu dengan bendungan yang satu ini dan berharap banget agar tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata edukasi di Kota Metro.

Dam Raman Kota Metro
Dam Raman, luas tapi tertutup enceng gondok

Masyarakat kota Metro mendambakan betul adanya tempat wisata yang bisa dibanggakan, bisa diceritakan kepada masyarakat luar, dan bisa memberikan hiburan kepada masyarakat di akhir pekan.

Kota Metro memang dinilai masih miskin dengan tempat wisata. Tempat Wisata di Kota Metro Lampung kurang dieksplore, kurang dimaksimalkan, dan sepertinya belum banyak investor yang mau membangun tempat wisata baru di Kota Metro.

Jika ada yang mau mengembangkan tempat wisata di Kota Metro Lampung, salah satu potensi yang bisa dikembangkan adalah DAM Metro ini. Sayangnya, pemerintah kota selama ini terkesan membiarkan tempat yang potensial ini terbiarkan mati suri. Duh, malang benar nasibmu DAM RAMAN kota Metro :).

Mau dibawa kemana Nasibmu Dam Raman Metro?


Air di Dam Raman Kota Metro yang begitu luas, tertutup dengan enceng gondok yang sangat memprihatinkan. Seandainya enceng gondok di tempat ini dibersihkan, diangkat, sebetulnya akan terlihat betapa indah dan luasnya bendungan terbesar di Kota Metro ini.

enceng gondok di dam raman
lautan enceng gondok di dam raman

Dan paling memprihatinkan, di bagian bawah dari Bendungan, ternyata ada sekumpulan enceng gondok yang sudah membusuk, dengan ketebalan konon mencapai 1 meter, kini telah bermetamorfosis menjadi seperti tanah berwarna kecoklatan. Padahal bukan tanah, melainkan sekumpulan enceng gondok yang telah membusuk.

Jadi jika Anda melihat ada orang yang berjalan di atasnya, jangan mengira orang tersebut jalan di atas tanah, melainkan jalan di atas enceng gondok yang membusuk.

Kapan mau dibersihkan Pak Walikota?

Di Dam Raman Kota Metro, Ngapain Aja Sih?


Selama ini, meskipun kondisi Dam Raman Kota Metro cukup memprihatinkan, tetapi tempat ini tetap ramai dengan pengunjung. Dam Raman Kota Metro memang punya daya tarik tersendiri. Seandainya tempat ini dikelola dengan lebih baik, saya yakin Dam Raman akan semakin ramai dengan pengunjung, bukan hanya dari dalam kota, tetapi dari luar Kota Metro juga.

#1. Mancing di Dam Raman Metro


Aktivitas pertama yang biasa dilakukan pengunjung di Dam Raman Metro adalah memancing. Ya, luasnya Bendungan Raman yang memanjang dengan luas sekitar 24 hektar membuat pengunjung bebas memilih lokasi untuk memancing.

Jika kita berkunjung ke Bendungan Raman, kita juga pasti akan menjumpai para pengunjung yang sedang memancing.

Ikan yang ada di Dam Raman Metro kebanyakan berupa ikan sepat dan ikan tawes. Tertarik untuk memancing di Dam Raman? Jangan lupa membawa alat pancing saat berkunjung ke sini ya.

#2. Berfoto-foto di Dam Raman


tempat foto di dam raman
biasanya ada anak nongkrong atau foto-foto di sini

Aktitivas kedua yang biasa dilakukan di Dam Raman Kota Metro adalah foto-foto. Di Dam Raman ini memang ada beberapa lokasi yang cukup cantik untuk dijadikan foto-foto. Spot foto paling bagus untuk foto selfie ada di jembatan gantungnya. Jembatan Gantung di Metro Utara, Dam Raman,

Jika Anda ingin foto-foto di Jembatan Gantung, jangan corat-coret di sini ya, seperti yang dilakukan oleh pengunjung-pengunjung sebelumnya, yang membuat pemandangan jadi gak indah lagi.

#3. Pacaran di Dam Raman


Iya, Dam Raman Metro juga menjadi tempat favorit anak-anak muda Metro dan sekitarnya untuk pacaran. Kalau kita berkunjung ke sini, tidak sedikit juga kita jumpai anak-anak muda datang bersama pasangannya, menggelar koran, atau apa sebagai alas.

Dan masih ada beberapa aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di Dam Raman Kota Metro.

Harapan saya, mudah-mudahan, Pemerintah Kota Metro semakin memperhatikan keberadaan Dam Raman ini dan merawatnya dengan baik, mengangkat enceng gondok yang menutup perairan.

Dam Raman Kota Metro harus bisa dijadikan salah satu tempat wisata menarik di Kota Metro. Mari kita dukung perkembangan wisata Kota Metro.

0 komentar