Mengintip Puncak Mas Sukadanaham, Tempat Wisata Baru di Bandar Lampung

jelajahlampung.com - Mengintip Puncak Mas Sukadanaham, Tempat Wisata Baru di Bandar Lampung. Sukadanaham merupakan sebuah kelurahan yang berada di daerah perbukitan. Secara administratif, Sukadanaham berada di Kecamatan Tanjung Karang Barat.

Kontur wilayah Sukadanaham yang berbukit-bukit dimanfaatkan betul oleh para pelaku usaha untuk membuat tempat wisata menarik yang ada di Lampung.

Kita tentu sudah mengenal Lembah Hijau Lampung, yang berdiri di atas lahan seluas 30 hektar. Lembah Hijau adalah salah satu tempat wisata unggulan yang ada di Lampung. Tempat wisata ini juga terletak di Kelurahan Sukadanaham.

Selanjutnya, dari Lembah Hijau, jalan ke arah Tugu Duren, lurus lagi, persis di seberang Summit Bistro, ada tempat wisata lain lagi di Kelurahan Sukadanaham, yaitu Alam Wawai Eco Park. Tempat wisata ini juga terletak di daerah perbukitan.

puncak mas sukadanaham
sumber: www.facebook.com/anie.apriyani

Nah, belum lama ini, telah dibuka juga tempat wisata baru di Kelurahan Sukadanaham, Bandar Lampung, yaitu Puncak Mas Sukadanaham. Penasaran kan seperti apa tempat wisata baru di Lampung yang satu ini? Yuk intip bareng-bareng keberadaannya.

Lokasi Puncak Mas Sukadanaham


Puncak Mas Sukadanaham terletak di Kelurahan Sukadanaham. Rute menuju ke Puncak Mas Sukadanaham dapat ditempuh dari Pasar Tamin, Kemiling, atau Citraland/Teluk Betung.

Rute Puncak Mas Sukadanaham dari Citraland


Jika dari arah Citraland, untuk menuju Puncak Mas Sukadanaham, kita harus mengarahkan kendaraan kita menanjak ke arah Lembah Hijau/Kemiling. Persis di Tugu Duren, kita ambil arah ke kiri, masuk ke Kelurahan Sukadanaham. Tinggal jalan lurus terus saja, nanti akan ketemu lokasi Puncak Mas Sukadanaham.

Tidak perlu khawatir, ada papan penunjuk jalannya. Di Tugu Duren juga ada Papan Nama cukup besar penunjuk arah Puncak Mas Sukadanaham.

Rute Puncak Mas dari Kemiling dan Pasar Tamin


Rutenya, ambil arah menuju Tugu Duren. Kalau sudah sampai tugu duren, dari arah Kemiling, ambil arah kanan di Tugu Duren.

Kalau dari arah Pasar Tamin, di Tugu Duren, ambil jalan lurus terus masuk Kelurahan Sukadanaham.

Fasilitas Puncak Mas Sukadanaham


tempat wisata puncak mas sukadanaham
Sumber: Instagram Puncakmasofficial

Di Puncak Mas ini, kita akan menemukan rumah pohon untuk foto-foto selfie. Fasilitas terbaru, yang akan segera dilaunching, ada tempat foto selfie berupa LOVE seperti gambar di atas. Gimana, menarik atau tidak?

Di Puncak Mas Sukadanaham ini juga banyak pohon duren. Kalau lagi jalan-jalan ke sini, bisa sekalian mampir di pinggir jalan membeli durian yang sudah dipanen. Mau coba?

Selain rumah pohon dan tempat foto-foto selfie, ada juga pondokan-pondokan untuk tempat duduk pengunjung.

Ke depannya, kemungkinan akan dibangun fasilitas wisata lainnya untuk memanjakan para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Sukadanaham


Di awal pembukaannya, harga tiket masuk Puncak Mas Sukadanaham Bandar Lampung adalah Rp10.000 per orangnya.

Namun, harga tiket kini sudah naik menjadi Rp20.000 per orang. Sangat disayangkan ya, baru sebentar dibuka harga tiketnya sudah naik.

Bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata baru di Bandar Lampung ini, silakan langsung saja berkunjung ke Puncak Mas Sukadanaham. Apalagi kalau mau merayakan malam pergantian tahun baru di Lampung, bisa coba berkunjung ke Puncak Mas. Mudah-mudahan tidak mengecewakan.

0 komentar