Asyiknya Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung Buat Liburan Anak Sambil Belajar Hidroponik

foto rumah stroberi & taman kelinci lampung

jelajahlampung.com - Wisata Lampung bertambah lagi dengan adanya tempat wisata baru di Bandar Lampung yang lokasinya ada di daerah Kedaung, namanya Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung. Menurut sejarahnya, destinasi liburan teranyar di Lampung ini dimiliki oleh Hendro Irmawan, seorang pria yang hobi bercocok tanam hidroponik dan memelihara kelinci sejak 12 tahun yang lalu.

Sebelumnya, Mas Hendro bekerja di pabrik yang beroperasi di bidang penjualan obat hewan.

Nah, karena hobinya bercocok tanam hidroponik dan memelihara kelinci ini, dan atas saran dari para petani dan peternak, akhirnya Mas Hendro punya ide kreatif untuk membuat Kebun Hidroponik, Kebun Strawberry, dan taman kelincinya, sebaga salah satu tempat wisata edukatif di Lampung sebagai sarana belajar masyarakat Lampung.

Perlu diketahui juga, bahwa tanaman hidroponik berbeda dengan tanaman organik ya. Nah, nanti Anda bakalan dijelasin lebih lanjut deh sama pemilik Rumah Strawberry dan Taman Kelinci Lampung ini.

Alamat dan Lokasi Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung


gambar rumah stroberi & taman kelinci lampung

Seperti telah disinggung di atas, lokasi Rumah Strawberry & Kelinci Lampung berada di daerah Kedaung, tidak jauh dari Camp 91 Kedaung, sekitar 500 meter saja sebelum tempat outbound di Lampung ini.

Buat Anda yang sudah pernah jalan-jalan piknik ke Camp 91 Kedaung Outbound pastinya gak akan kesusahan menemukan alamat Rumah Strawberry Taman Kelinci Lampung.

Nanti pas di Gapura Selamat datang Kedaung, ambil saja arah belok kiri, ada papan penunjuk arahnya kok.

Atau kalau masih bingung juga, silakan cari rute jalan menuju ke sana di peta Google Maps dengan alamat: Hendro Taman Hydroponik & Organik.

Sayangnya, buat Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, tidak ada angkutan umum menuju Rumah Stroberi Lampung ini.

Jadi Anda harus naik ojek atau bisa juga pesan Gojek Lampung, Grab, atau taksi online di Lampung.

Harga Tiket Masuk Rumah Strawberry & Kelinci Lampung


foto kebun strawberry lampung dan taman kelinci

Kalau mau piknik ke Kebun Stroberi Lampung ke Kedaung Kota Bandar Lampung, mesti bayar gak sih?

Bayar dong gaes hehehe. Tapi tenang saja, biaya tiket masuk Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung gak mahal kok.

Cuma 10 ribu rupiah saja per orangnya, Anda sudah bisa jalan-jalan, foto-foto ambil gambar, dan memberikan makan kelinci berupa wortel.

Yap, setelah membeli tiket masuk rumah stroberi Lampung seharga 10 ribu rupiah, Anda akan mendapatkan wortel yang bisa Anda berikan untuk makan kelinci, dan Anda juga mendapatkan souvenir atau oleh-oleh sayuran hidroponik yang ditanam di Kebun Strowberry Lampung ini.

Anak-anak juga pastinya bakalan seneng banget diajakin main ke Taman Kelinci Lampung, memberi makan hewan imut-imut yang menggemaskan ini, lalu foto-foto di kandang kelincinya yang instagramable dan ada kayak rumah kurcacinya gitu.

Nah, gimana, cukup murah kan harga masuk Rumah Strawberry & Taman Kelinci Lampung?

Fasilitas dan Wahana Apa Saja yang ada di Rumah Strawberry & Kelinci Lampung?


kebun hidroponik lampung

Tempat wisata baru di kota Bandar Lampung ini mengusung tema Taman Edukasi, sehingga Kebun Strawberry dan Taman Kelinci Lampung ini memiliki tujuan utama untuk mengedukasi masyarakat tentang tanaman hidroponik.

Selain itu, si owner juga punya tujuan untuk memasarkan berbagai sayuran hasil bertani hidroponik di Lampung ini dengan cara yang berbeda.

Nah, sesuai dengan namanya, Rumah Strawberry & Taman Kelinci, ada dua wahana wisata utama di objek wisata ini, yang pertama ada kebun hidroponik dan yang kedua ada taman kelinci.

Kebun Hidroponik di Rumah Strawbery ini tidak hanya berisi strawberry saja ya. Masih ada beberapa jenis sayuran lainnya macam kangkung, sawi, sawi pahit, dan wortel.

Anak-anak PAUD, TK, SD sudah banyak yang berkunjung ke Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung untuk mengenal lebih jauh tentang cocok tanam hidroponik.

foto taman kelinci lampung

Selain kebun hidroponik, ada juga Taman Kelinci, sebuah kandang dengan ukuran cukup besar yang didesain sedemikian rupa oleh si owner, sehingga gak asyik buat bermain saja, tapi asyik juga buat foto-foto.

Jadi, Anda gak harus ke Malang saat mau melihat Taman Kelinci, atau ke Ciwidey Bandung, karena di Lampung pun sudah ada Rumah Kelinci.

Oh ya, untuk buah stroberi yang ada di Rumah Stroberi Lampung gak boleh dipetik ya. Jangan nakal hehehe.

Untuk kunjungan paket fieldtrip serta outing class, menurut penuturan si owner, akan ada materi pengenalan dasar hidroponik sederhana, membuat media tanam hidroponik sederhana, menyemai, menanam, memberi nutrisi, merawat, panen bersama, serta interaksi dengan kelinci, memberi makan kelinci, bermain dengan kelinci, kontak langsung interaksi dengan kelinci di Taman Kelinci Lampung.

Tertarik untuk Rekreasi Sambil Belajar di Kebun Strawberry & Taman Kelinci Lampung?


Langsung saja kunjungi Alamat Taman Kelinci Lampung di Jalan Moh. Ali Nomor 10, Kedaung, Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, misalkan jam buka dan sebagainya, Anda bisa menghubungi kontak nomor telepon/WA di 085789888088.

Jangan lupa kunjungi 23 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang paling menarik ini.

NB: Semua foto dan gambar di tulisan ini diambil dari Instagram: @rumahstrawberrykelincilampung, silakan follow jika ingin melihat koleksi lebih lanjut.

Nah, itu saja informasi Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung dari jelajahlampung.com,mudah-mudahan bisa menjadi referensi liburan Anda di Lampung. Silakan dishare agar teman Anda juga tahu informasi ini. Terima Kasih.

0 komentar