Bukit Menara Gisting, Tempat Menghabiskan Sore Paling Asyik di Tanggamus Lampung

JelajahLampung.Com - Bukit Menara Gisting, Tempat Menghabiskan Sore Paling Asyik di Tanggamus Lampung. Hai sahabat Jelajah Lampung, suka nongkrong sore-sore bareng kawan atau pasangan? Nah, salah satu alternatif yang dapat anda coba adalah Bukit Menara Gisting ini.

bukit menara gisting tanggamus
image source: instagram @bangkit_allamsyah

Seperti kita ketahui bersama, kawasan Gisting merupakan daerah dataran tinggi karena terletak di kaki Gunung Tanggamus. Dari Gisting ini, kita dapat melihat dengan jelas pemandangan Gunung Tanggamus yang menjulang Tinggi.

Selain ini, salah satu lokasi tempat pendakian Gunung Tanggamus juga berada di daerah Gisting. Eh, sudah pada tahu Gisting belum? Jangan-jangan dari tadi saya ngomongi Gisting, tapi belum pada tahu Gisting hehehe.

Gisting adalah salah satu kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tanggamus. Gisting merupakan salah satu kecamatan paling ramai dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di Gisting ini ada tempat belanja berupa Pasar Gisting, beberapa hotel, sekolah, dan berbagai fasilitas lainnya.

Gisting ini justru lebih ramai dibandingkan dengan Kota Agung sendiri yang merupakan ibu kota Kabupaten Tanggamus.

Kalau dari arah Bandar Lampung, untuk menuju Gisting ini rutenya:
Bandar Lampung - Gedong Tataan - Pringsewu - Pagelaran - Talang Padang - Gunung Alip - Gisting.

Kecamatan Gisting terletak sebelum kecamatan Kota Agung Timur, di mana Air Terjun Way Lalaan berada.

Lokasi Bukit Menara Gisting


bukit menara gisting
image source: instagram @bangkit_allamsyah

Bukit Menara Gisting terletak di Gisting Atas, berada di daerah perbukitan yang langsung berhadapan dengan lembah serta pemandangan gunung Tanggamus yang eksotis.

Lokasi Bukit Menara Gisting tidak jauh dari Kolam Renang Butterfly Gisting, Tanggamus.

Untuk menuju Bukit Menara Gisting ini, dari Bandar Lampung arahkan kendaraan menuju Gisting, sampai ketemu Pasar Gisting.

Setelah ketemu Pasar Gisting, jalan lurus lagi menuju Kota Agung. Sekitar 2 km dari Pasar Gisting, di sebelah kiri jalan, akan ada papan penunjuk jalan menuju Kolam Renang Butterfly Gisting. Masuk ke arah Butterfly ini.

Jalan lurus terus melewati Kolam Renang Butterfly, sampai habis jalan aspal dan di situ akan ketemu lapangan voli.

Masuk di jalan samping lapangan voli ini, sampai ketemu pertigaan, lalu ambil arah belok kanan dan jalan lurus terus sampai ketemu pertigaan.

Dari pertigaan ini, masih jalan lurus sampai ketemu tanjakan. Nah, di sinilah letak Bukit Menara Gisting yang merupakan tempat nongkrong baru di Gisting untuk menghabiskan sore yang indah sambil melihat matahari mulai kehilangan sinarnya.

Informasi Bukit Menara Gisting ini saya dapatkan dari pemilik akun instagram @bangkit_allamsyah, untuk informasi lebih lanjut silakan langsung saja kepoin si pemilik akun instagram.

Fasilitas memang belum selengkap Muncak Teropong Laut Tirtayasa atau tempat kekinian lainnya, tapi bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan penat di sore hari.

Bukan tidak mungkin, kalau dikelola dengan baik, tempat ini akan menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Tanggamus.

Oh iya, selain Bukit Menara Gisting ini, di Gisting juga ada tempat wisata lainnya lho berupa Dam Margotirto Gisting Bawah dan Butterfly Swimming Pool.

Demikian informasi singkat mengenai Bukit Menara Gisting Tanggamus, salah satu tempat kekinian di Lampung yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Silakan dishare untuk memajukan pariwisata Provinsi Lampung.

0 komentar