Alau-alau Boutique Resort Kalianda, Pantai Pasir Putihnya Bikin Ngiler

JelajahLampung.Com - Alau-alau Boutique Resort Kalianda, Pantai Pasir Putihnya Bikin Ngiler. Sering buka instagram kan? Nah, salah satu spot yang cantik banget buat liburan dan juga foto-foto di Kalianda Lampung Selatan adalah Alau-alau Boutique Resort ini. Keindahan pasir putih di Alau-alau Resort Kalianda ini bikin siapapun yang ngelihat pengin main pasir dan foto-foto cantik di sini.

alau alau boutique resort kalianda
image source: akun instagram @shintiautami

Saya pernah berkunjung ke Pantai Alau-alau Kalianda, sayangnya waktu itu cuma sekedar masuk lalu keluar lagi, karena ragu-ragu apakah pengunjung boleh masuk untuk sekedar wisata pantai saja atau harus satu paket dengan menginap di cottage yang ada di pantai ini.

Ternyata, kita boleh masuk juga lho ke Pantai Alau-alau Kalianda dengan membayar tiket masuk tentunya.

Alamat dan No Telepon Alau-alau Boutique Resort


Lokasi Alau-alau Beach Lampung berada tidak jauh dari Pantai Ketang Kalianda atau Pantai Batu Rame.

Rute menuju Alau alau Resort Kalinda, dari Bandar Lampung, sebelum Masjid Agung Kalianda, ada jalan masuk ke kanan melewati Kantor Bupati dan Polres Lampung Selatan.

Setelah itu, ada jalan ke kanan dengan papan penunjuk Pantai Laguna. Masuk lewat jalan ini, melewati perkebunan di sebelah kanan dan di sebelah kirinya akan kita jumpai hamparan lautan yang luas dengan deburan suara ombak yang terdengar keras sepanjang perjalanan.

Dari sini, nanti akan kita temui Pantai Ketang atau Pantai Batu Rame, masih jalan lurus terus sampai mentok dan ketemu gerbang masuk Alau-alau Boutique Resort.

Untuk lebih mudahnya silakan buka saja Google Maps saat mau berkunjung ke Alau-alau Beach Lampung yang dulunya bernama Pantai Laguna Helau.

Adapun alamat lengkap Alau-alau Boutique Resort Hotel ini yaitu berada di Jalan Sinar Laut Nomor 81, Desa Ketang, Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan.

Nomor Telepon Alau-alau Resort Kalianda: 0811-727-638.

Tiket Masuk Pantai Alau-alau Resort Kalianda


Ini adalah hasil perjalanan dari pemilik akun instagram @shintiautami, berdasarkan hasil chating dengan si pemilik akun tersebut, Kak Shintia Perwita Utami ini jalan-jalan ke Alau-Alau Resort Kalianda dari Tanggamus, dengan jumlah personel 8 orang.

Saat masuk ke Pantai Alau-alau Kalianda, mereka dikenakan tiket masuk 350 ribu rupiah untuk 8 orang pengunjung. Per orangnya berarti 350.000 dibagi 8, hayo berapa coba hitung hehehehe.

Untuk tarif masuk Pantai Alau-alau Resort Kalianda pastinya silakan kontak langsung saja nomor teleponnya siapa tahu bisa dinego harganya :).

Menginap di Alau-alau Boutique Resort Hotel


pantai alau alau kalianda
instagram @shintiautami

Kelebihan utama dari Pantai Alau-alau Resort Kalianda adalah pasir putihnya yang halus yang membentang lebar sepanjang garis pantai, dihiasi sebuah pohon dengan ayunan di bawahnya, tempat favorit pengunjung untuk foto-foto dan upload hasil jepretannya di instagram.

Duduk-duduk di pinggiran pantai, bermain pasir sama si kecil, lalu lari-lari berkejaran dengan ombak yang biru terasa begitu asyik jika dilakukan di Pantai Alau-alau Resort Kalianda ini.

Selain spot pasir putihnya, Pantai Alau-alau Kalianda juga memiliki satu sisi lain dengan dominasi batu-batu karang yang cakep juga buat dijadikan latar foto-foto kita. Foto prewedding di Pantai Alau-alau Boutique Resort bisa menjadi salah satu alternatif foto prewedding anda.

Menikmati keindahan pantai Alau-Alau Resort Kalianda tentunya makin seru kalau sekalian menginap di villa dan pondokan yang ada di sini.

Jenis penginapan yang ada di Alau-alau Beach memang ada dua, satu berbentuk pondokan berupa penginapan dari kayu, kedua berupa villa berupa kamar-kamar resort dengan bentuk dan desain yang lebih modern.

Tarif Resort Alau-alau ini per malamnya berkisar dari 400.000 s.d. 2.400.000 tergantung tipe kamarnya. Tarif selengkapnya bisa dilihat di alaualau.com.

Gimana, pengin main-main saja di Alau-alau Boutique Resort Kalianda atau sekalian menginap di pondokan atau villanya?

0 komentar