5 Cottage di Lampung Untuk Liburan Keluarga Anda di Lampung

JelajahLampung.Com - Cottage di Lampung Untuk Liburan Keluarga Anda di Lampung. Pariwisata Lampung semakin rama saja, hal itu dibuktikan dari LAKIP Provinsi Lampung yang menunjukkan data wisatawan yang berkunjung ke Lampung semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Tempat-tempat wisata baru di Lampung pun semakin banyak bermunculan, apalagi dengan adanya instagram dan media sosial lain yang membuat informasi tempat wisata di Lampung semakin tersebar luas.

Tidak cuma wisatawan dan tempat wisata baru yang bermunculan dan semakin meningkat,  jumlah penginapan di Lampung juga tiap tahunnya selalu bertambah. Hotel, wisma, guesthouse, cottage, dan pondok penginapan di Lampung kian tumbuh subur, demi melayani wisatawan dan para pebisnis yang datang ke Lampung.

Nah, bagi Anda yang mau berwisata ke Lampung, urusan penginapan tidak akan menjadi masalah. Hotel, Penginapan, wisma, guest house, pondok penginapan, dan cottage di Lampung ini sangat banyak dan tinggal pilih sesuai dengan selera dan budget kantong Anda.

cottage di lampung
Cottage Lembah Hijau, salah satu Cottage di Lampung

Bagi anda yang ingin mendapatkan referensi seputar penginapan dan hotel di Lampung dapat membaca artikel berikut:



Cottage di Lampung bagi yang Mencari Penginapan Keluarga


Cottage merupakan kosakata asli bahasa Inggris, yang artinya sebuah rumah kecil, sebuah pondok, atau gubuk.

Cottage sendiri merupakan salah satu jenis penginapan atau akomodasi yang biasanya berupa rumah-rumah kecil atau pondokan, yang terpisah antara satu dengan lainnya.

Cottage ini biasanya disewakan untuk keluarga, terdiri atas beberapa kamar, atau cuma satu kamar, dan keberadaannya memang cocok banget buat disewa bagi wisatawan atau pengunjung yang datang beramai-ramai, baik bersama keluarga maupun rekan/kawan.

Cottage ini biasanya berada di areal tempat wisata tertentu.

Nah, terkait dengan Cottage di Lampung, keberadaannya pun berada di areal tempat wisata yang menjadikan cottage di Lampung ini bisa menjadi alternatif akomodasi menginap Anda sekeluarga saat berwisata di Lampung.

Berikut ini adalah Daftar Cottage di Lampung sebagai referensi Anda yang mau menginap ramai-ramai bersama keluarga di tempat penginapan yang menarik.

1. Cottage Lembah Hijau Lampung


cottage lembah hijau lampung
foto: facebook Imas Himawan

Cottage di Lampung yang pertama adalah Cottage Lembah Hijau Lampung. Cottage ini terletak di tempat wisata yang sudah sangat populer di Lampung, yaitu Taman Wisata Lembah Hijau, di Sukadanaham, Bandar Lampung.

Menginap di Cottage Lembah Hijau Lampung terasa akan sangat berkesan bersama keluarga Anda, karena di sini Anda bisa sekalian berwisata di Lembah Hijau.

Anda bisa berenang di Waterboom Lembah Hijau, menikmati Cinema 4D, bermain flying fox dan outbound, naik gajah, melihat koleksi satwa di Taman Satwa Lembah Hijau, serta berbagai wahana wisata lainnya.

Letaknya yang berada di Kota Bandar Lampung juga membuat Cottage di Lampung yang satu ini mudah dijangkau.

Waktu Tempuh Cottage Lembah Hijau Lampung dari Bandara Radin Inten II sekitar 1 jam perjalanan, dan dari Terminal Rajabasa sekitar 30 menit berkendara.

Cottage Lembah Hijau juga dekat dengan tempat wisata lain di sekitar Lembah Hijau seperti:



2. Cottage Bukit Mas Lampung


bukit mas cottage lampung
foto by: facebook Bukit Mas Cottage & Resto

Menyeberang dari Cottage Lembah Hijau Lampung, agak ke kiri, akan kita jumpai Cottage di Lampung lainnya yaitu Bukit Mas Cottage & Resto. Letaknya memang deket banget sama Lembah Hijau Lampung.

Cottage Bukit Mas Sukadanaham ini terletak di daerah perbukitan yang membuat viewnya kian cantik.

Ada kolam renang juga di dalamnya, yang bisa dinikmati oleh pelanggan yang menginap di Cottage Bukit Mas.

3. Cottage Wira Garden Lampung


Di kawasan Batu Putu, masih di Kota Bandar Lampung, di areal tempat wisata Wira Garden Lampung, Anda juga bisa menemukan cottage di Lampung yang bisa Anda sewa bersama keluarga sekalian berwisata di alam perbukitan yang asri.

Cottage di Lampung tersebut adalah Cottage Wira Garden Lampung di kompleks tempat wisata alam di daerah Batu Putu.

Ciri khas dari Cottage di Lampung ini memang suasana alamnya yang masih hijau dan segar, berbeda dengan kalau Anda menginap di hotel di Lampung yang berada di daerah perkotaan.

Liburan Anda bersama keluarga tentunya makin nyaman dengan menyewa cottage di Lampung.

4. Cottage di Bumi Kedaton Resort Lampung


Tidak jauh dari Cottage Wira Garden, Anda juga dapat menyewa Cottage di Lampung di Taman Wisata Bumi Kedaton.

Suasana alamnya pun mirip-mirip dengan Cottage Wira Garden karena lokasinya memang berdekatan, sama-sama di daerah Batu Putu.

Bumi Kedaton Resort juga merupakan sebuah tempat wisata alam di Bandar Lampung yang menyediakan penginapan berupa cottage bagi para pengunjungnya.

5. Cottage Tabek Indah Lampung Selatan


Cottage di Lampung yang satu ini memang terletak di Kabupaten Lampung Selatan secara wilayah administrasi, tapi lokasinya lebih dekat ke Kota Bandar Lampung, dari terminal Rajabasa sekitar 10 menit saja, dan dari Bandara Radin Inten II sekitar 20-30 menit.

Cottage Tabek Indah terletak di dalam Lokasi Wisata Kampung Wisata Tabek Indah, di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

Nah, Demikianlah informasi Cottage di Lampung sebagai referensi penginapan Anda di Lampung jika berlibur ramai-ramai bareng keluarga, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat menjelajahi Lampung.

0 komentar