foto bukit pangonan di pringsewu lampung

Instgenik, Bukit Pangonan di Pajaresuk Pringsewu Lampung

JelajahLampung.Com – Bukit Pangonan Pajaresuk Pringsewu Lampung (foto milik rina hesti utami/google maps). Salah satu destinasi wisata yang pernah viral di masanya.

Kali ini, JelajahLampung mau berbagai satu tempat wisata di Pringsewu Lampung yang bisa kamu kunjungi nih, yaitu Bukit Pangonan Pajaresuk Pringsewu Lampung.

Keberadaan Bukit Pangonan Pringsewu ini melengkapi keberadaan wisata bukit yang serupa di Kabupaten Pringsewu, yaitu Bukit Panjarejo dan Bukti Blitarejo.

Lokasi Bukit Pangonan Pajaresuk Pringsewu Lampung (BP3L)

bukit pangonan pajaresuk pringsewu lampung
Salah satu Rumah Hobbit di Bukit Pangonan

Bukit Pangonan Pringsewu terletak di Desa Pajaresuk, Pringsewu, Lampung. Lokasinya bersebelahan dengan Talang Air Pringsewu.

Untuk masuk ke Bukit Pangonan Pringsewu ini, kita harus melewati Talang Air 1 dulu di Pajaresuk.

Di Fajaresuk ini sendiri, memang ada 4 talang air, dan yang paling terkenal adalah Talang Air 1 ini.

Baca: tempat wisata di pringsewu.

Rute Jalan Menuju Lokasi

Rute untuk menuju Bukit Pangonan Pringsewu dan Talang Air Pringsewu ini, dari Gapura Bambu Pringsewu, jalan lagi ke arah Pasar Pringsewu.

Lalu melewati Pom Bensin di sebelah kiri jalan, masih lurus terus sampai kita jumpai belokan tajam ke arah kiri.

Di belokan tajam ini, menanjak sedikit, kira-kira 300 meter dari belokan, di sebelah kanan akan kita jumpai kuburan.

Persis sebelum kuburan ada jalan aspal masuk. Jalan aspal inilah yang merupakan jalan masuk menuju Talang Air Pringsewu dan Bukit Pangonan Pajaresuk yang paling mudah dilewati dan dijangkau.

Masuk saja dari jalan aspal ini, tidak jauh, akan kita jumpai tempat parkir Talang Air Pajaresuk.

Parkir kendaraan di sini, lalau jalan lewat atas Talang Air sampai di seberang, kemudian ambil jalan ke kanan, masuk dan naik ke Bukit Pangonan.

Tidak perlu khawatir karena papan penunjuk arahnya ada kok.

Kalau ambil jalan ke kiri, kita akan menuju Talang Air 2 yang dikembangkan juga menjadi tempat wisata baru di Pringsewu.

Baca juga: lembah akasia pringsewu.

Bukit Pangonan Pringsewu Yang Instagenik

Perjalanan menanjak menuju Bukit Pangonan cukup dekat, dan mudah sekali dijangkau pengunjung. Cuma jalan tidak sampai 5 menit, kita sudah sampai di atas Bukit Pangonan Pringsewu.

Letaknya yang dekat dengan pusat Kota Pringsewu dan juga sangat mudah dijangkau pengunjung membuat tempat wisata di Pringsewu ini ramai pengunjung.

bukit pangonan pringsewu
keramaian pengunjung bukit pangonan pringsewu

Semakin sore, pengunjung Bukit Pangonan semakin ramai, baik anak muda, orang tua, anak-anak, dengan berbagai latar belakang usia.

Rupanya, keberadaan Bukit Pangonan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Fajaresuk ini telah menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Pringsewu, sekalian jalan-jalan ke Talang Air Pringsewu.

Keberadaan Bukit Pangonan yang berada persis di sebelah Talang Air I ini juga merupakan kelebihan sendiri, sehingga pengunjung dapat menikmati beberapa wahana wisata sekaligus.

Apalagi, Talang Air Pringsewu kini telah berubah drastis dibandingkan awal mula ngehits dulu.

Fasilitas dan Wahana Talang Air Pringsewu kini makin lengkap dan makin memanjakan wisatawan yang datang ke objek wisata ini.

Baca juga: hotel di pringsewu.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Bukit Pangonan ini di antaranya sebagai berikut:

1. Para Penjual Makanan

Anda pasti berpikir, kalau di atas bukit tidak ada orang yang berjualan. Eits, jangan salah, meskipun likasinya di atas bukit, penjualan makanan berderet-deret di atas Bukit Pangonan.

Penjual telah mendirikan warung-warung yang berjejer-jejer dengan jualan utama berupa aneka jenis minuman serta makanan ringan.

Jadi, kita tidak perlu takut kehausan atau kelaparan saat berwisata ke Bukit Pangonan Pajaresuk ini.

2. Toilet dan Mushola

Bukit Pangonan Pringsewu Lampung juga dilengkapi dengan toilet/kamar kecil dan mushola yang disediakan bagi pengunjung yang ingin buang air atau mau menunaikan ibadah sholat.

Langsung datang saja ke puncak bukitnya, dan kita pun akan langsung melihat papan arah penunjuk kamar kecil serta sebuah mushola yang sederhana.

3. Rumah Hobbit

rumah hobbit bukit pangonan pringsewu
Rumah Hobbit satu lagi di Bukit Pangonan

Keberadaan Rumah Hobbit di Bukit Pangonan menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Pengunjung pun ramai-ramai berfoto-foto di rumah hobbit ini, mirip dengan rumah hobbit di Bengkel Perut D’Sawah Metro.

Kalau Anda sedang main ke Bukit Pangonan Pringsewu, wajib juga nih foto-foto selfie di rumah hobbit ini biar Anda makin kekinian.

4. Jembatan Love

jembatan love bukit pangonan
muda-mudi berfoto di jembatan love

Jembatan Love ini ramai banget sama pengunjung. Di jembatan Love ini, ada tulisan I Love U Besar, kemudian ada juga lambang Love denga bunga-bunga cantik yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto-foto.

Kalau sedang foto-foto di Jembatan Love ini, jangan lupa untuk gantian ya, karena pengunjung lain pun tentunya ingin foto-foto kayak Anda juga.

5. Jembatan Payung

jembatan payung bukit pangonan
jembatan payung, rumah pohon

Payung-payung cantik akan menyambut kita saat kita sampai di Bukit Pangonan Pajaresuk Pringsewu. Jangan lewatkan juga untuk foto selfie di Jembatan Payung Bukit Pangonan ini biar foto instagram Anda makin kece.

6. Rumah Pohon

Rumah Pohon tidak hanya berada di Taman Kupu-kupu Gita Persada, atau di Rumah Pohon Tahura WAR. Di bukit Panjarejo, kita juga dapat menjumpai adanya rumah pohon.

So, sayang banget kan kalau sudah capek-capek naik ke Bukit Panjarejo, terus gak foto-foto di rumah pohonnya?

7. Saung dan Aula

Saung atau pondokan untuk duduk-duduk pengunjung tersedia juga di Bukit Panjarejo. Saat berkunjung ke Bukit Panjarejo, terkadang ada pertunjukkan musik juga yang menemani pengunjung untuk melihat Pringsewu dari ketinggian serta foto-foto selfie.

8. Ayunan

Di Bukit Pangonan, kita juga bisa bermain ayunan, biar masa besar kita bahagia hehehe. Asyik juga lho main ayunan di bukit 🙂

Harga Tiket Masuk

Jika mau ke sini, kamu harus masuk ke Talang Indah dulu. Di sana bayar tiket masuk.

Lalu menyeberang melewati jembatan talang, akan ada arah ke bukit pangonan.

Di sana bayar tiket masuk lagi, per orang 10 ribu rupiah. Jadi silakan sediakan budget uang lebih ya.

Nah, demikianlah informasi singkat seputar Bukit Pangonan Pajaresuk Pringsewu Lampung, mudah-mudahan bisa memberikan gambaran tempat wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu. Selamat berkunjung ya.

Mau Nyari TIKET Pesawat, Kereta Api dan HOTEL TERMURAH? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *