Eksotisme Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Lampung

JELAJAHLAMPUNG.COM - Eksotisme Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Lampung. Termasuk salah satu surganya pencinta wisata pantai di Lampung adalah wilayah Pesisir Barat Lampung, salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang menyimpan sejuta pesona wisata bahari.

Tak terhitung berapa banyak pantai yang cantik di Kabupaten Pesisir Barat ini. Tempat Wisata di Krui Pesisir Barat sangat wajib untuk Anda kunjungi, kalau Anda ingin menikmati keindahan ciptaan Tuhan yang masih alami.

Jika selama ini wisatawan asing lebih mengenal Pantai Tanjung Setia Krui dan sudah mulai melirik Pulau Pisang juga, saya yakin suatu saat pantai-pantai di Pesisir Barat Lampung akan kian dikenal baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Nah, salah satu eksotisme pantai di wilayah Pesisir Barat Lampung yang tidak jauh dari Krui adalah Pantai Batu Tihang, atau disebut juga Pantai Batu Tiang.

pantai batu tihang pesisir barat lampung
sumber: instagram @trie_handa12

Lokasi Pantai Batu Tihang


Pantai Batu Tihang terletak di Pekon Kotakarang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Pantai Batu Tihang ini terletak sekitar 27 kilometer dari Krui, ibu kota Pesisir Barat Lampung, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Krui.

Pantai Batu Tihang Pesisir Barat ini terletak persis di pinggir jalan dari Lampung ke arah Bengkulu sehingga sangat mudah ditemukan. Kondisi jalan pun sudah relatif bagus dan relatif aman buat wisatawan.

Pantai Batu Tihang ini ada yang menyebutnya Pantai Batu Tegak, jadi kalau mau datang ke sini, dan ingin bertanya pada warga sekitar, jika mereka kurang tahu dengan Pantai Batu Tihang, bisa juga menanyakan Pantai Batu Tegak.

Kecamatan Pesisir Utara, Pesisir Barat Lampung, memang memiliki banyak potensi wisata, seperti halnya kecamatan lain di Pesisir Barat Lampung. Recommended deh buat dikunjungi bagi yang suka dengan wisata alam.

Di Pesisir Utara ini, tidak jauh dari Pantai Batu Tihang, akan kita jumpai eksotisme Pesisir Barat yang lengkap, dimulai dari pantainya yang indah, lalu ada rumah-rumah panggung yang masih asli yang berderet-deret, hamparan sawah, dan pohon kelapa di pinggir pantai yang melambai-lambai, asri benar pokoknya.

Ngapain Aja sih di Pantai Batu Tihang?


Mungkin sebagian dari Anda ada yang bertanya, memangnya di Pantai Batu Tihang ngapain aja sih? Hmmm, yang jelas pastinya kita akan menikmati pemandangan alam yang cantik nan eksotis.

Berikut ini aktivitas yang bisa kita lakukan di Pantai Batu Tihang, Pesisir Barat, Lampung:

#1. Foto-foto Selfie di Pantai Ujung/Batu Tihang


Aktivitas yang bisa kita lakukan di Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Lampung adalah foto-foto selfie dengan latar belakang batu berdiri dengan kemiringan sekitar 60 derajat ini. Batu karang di Pantai Batu Tihang memang berdiri kokoh memanjang ke atas, sehingga masyarakat pun menyebutnya batu tihang, karena seperti tiang besar.

foto pantai batu tihang
selfie di Pantai Batu Tihang

Pantai Batu Tihang juga selama ini ramai dijadikan tempat foto prewedding karena eksotismenya. Rute menuju Pantai Batu Tihang yang sangat mudah dijangkau, karena terletak persis di pinggir jalan lintas barat Sumatera, membuat pantai ini ramai pengunjung, terutama sekedar istirahat atau mampir sebentar sebelum melanjutkan perjalanan ke Bengkulu.

#2. Mandi Manja Menggoda


Pantai Batu Tihang merupakan salah satu pantai di Pesisir Samudera Indonesia, sehingga ombak lautnya sudah pasti besar. Kalau ombak sedang besar, jangan coba-coba mandi di Pantai Batu Tihang ini ya.

Namun, bagi Anda yang hobi banget mandi di pantai, dan kalau ke Pantai harus mandi, gak usah khawatir, karena kalau laut sedang surut, Pantai Batu Tihang ini aman kok buat mandi pengunjung. Setelah capek mandi, makan bakso ikan deh biar anget hehehe.

Untuk urusan bilas setelah mandi juga tidak perlu khawatir, karena di tempat ini disediakan tempat bilas. Tempat ibadah berupa mushola juga disediakan bagi wisatawan atau traveler yang berkunjung ke Pantai Batu Tihang.

Oh iya, kalau laut sedang pasang, pengunjung juga tetap bisa mandi kok, tapi mandinya gak di pantainya, melainkan di muara sungai yang menuju Pantai Batu Tihang ini. Sungainya berair jernih dan keren banget deh buat wisata Anda.

#3. Menikmati Batu-batu Pinggir Pantai yang Eksotis


Jika pantai biasanya berisi pasir, Pantai Batu Tihang di Pesisir Barat Lampung ini berbeda, karena isinya batu-batu dengan berbagai ukuran, dari yang besar sampai yang kecil.

Hamparan bebatuan di sepanjang pantai yang menghampar sekitar 1 kilometer membuat Pantai Batu Tihang ini makin indah buat dikunjungi, apalagi kalau mau ke Bengkulu nih, wajib banget buat mampir di Pantai Batu Tihang ini.

Sekalian jalan-jalan, sekalin terapi kaki juga tuh di atas batu-batu pantai hehehe.

#4. Nikmati Juga Karang Bolong Way Beluah


Jika air laut sedang surut, traveler juga bisa melihat-lihat karang bolong Way Beluah yang letaknya tidak jauh dari Pantai Batu Tihang ini.

Karang Bolong hanya bisa dilihat saat air laut sedang surut.

Hati-hati ya kalau mau berkunjung ke Karang Bolong ini, karena medannya cukup ekstrem. Kalau bisa bareng sama orang yang sudah tahu lokasi dan medannya.

Yah, demikian informasi singkat seputar "Pantai Batu Tihang di Pesisir Barat Lampung". Mudah-mudahan bisa menjadi salah satu referensi liburan Anda saat berwisata ke Lampung. Selamat berkunjung ya.

0 komentar