12 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru di Lampung, Rekomendasi Buat Anda

jelajahlampung.com - 12 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru di Lampung, Rekomendasi Buat Anda. Sudah biasa, mendekati akhir tahun, dan menyongsong pergantian tahun baru, biasanya tempat-tempat nongkrong di Bandar Lampung dan tempat-tempat ngumpul anak-anak muda akan ramai dengan perayaan malam pergantian tahun baru.

Tidak hanya di Jakarta atau kota-kota besar saja yang ramai saat merayakan malam pergantian tahun baru, di Lampung pun cukup ramai juga di malam pergantian tahun.

Biasanya tempat-tempat wisata juga akan menggelar event-event tertentu seperti acara musik dengan mendatangkan artis ibu kota, peluncuran kembang api, bakar-bakar ikan, bakar api unggun, dan acara lainnya.

Nah, berdasarkan pantauan saya selama ini, berikut ini adalah rekomendasi bagi Anda yang ingin merayakan malam tahun baru bersama teman-teman Anda.


#1. Pulau Pahawang Lampung, Bisa Camping di Malam Tahun Baru


Tempat Merayakan Tahun Baru di Lampung: Pulau Pahawang Lampung
Pulau Pahawang Kecil

Pulau Pahawang bukan cuma untuk dinikmati alam bawah lautnya saja, atau pantai pasir putihnya yang cantik. Di Pulau Pahawang ini, ternyata kita bisa juga lho menginap untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Selain menginap di penginapan yang telah disediakan, kita bisa juga menginap di tenda-tenda camping yang kita bawa sendiri.

Seru juga kan rasanya merayakan malam tahun baru di Pulau Pahawang? Kalau Anda ingin merayakan malam tahun baru di Pulau Pahawang, sudah ada tuh open trip yang mengadakan jalan-jalan bareng merayakan malam tahun baru di Pulau Pahawang. Tertarik?

#2. Alam Wawai, Merayakan Malam Tahun Baru di Lampung Kian Damai


Lokasi kedua yang biasa dijadikan tempat perayaan malam tahun baru di Lampung adalah Alam Wawai Eco Park. Tempat ini berada di Sukadanaham. Letaknya yang berada di daerah perbukitan membuat tempat ini cukup asyik, menikmati sore hari sampai malam hari di pergantian tahun.

Keberadaan Amphitheatre di Alam Wawai sering dimanfaatkan untuk pagelaran musik di malam puncak perayaan tahun baru di Lampung.

Nah, bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru di Alam Wawai Eco Park, silakan datang saja ke tempat ini, sekalian berkunjung ke Puncak Mas yang baru dibuka.

#3. Pantai Mutun dan Pulau Tangkil, Pergantian Tahun Baru Makin Gokil


Pantai Mutun Lampung selama ini selalu menggelar acara pergantian malam tahun baru. Pondokan-pondokan yang ada di pinggiran pantai selalu ludes disewa pengunjung yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Pantai Mutun Lampung.

Jika Anda berasal dari luar kota dan ingin liburan di Lampung, bisa mencoba nih sensasi merayakan tahun baru di Pantai Mutun Lampung, sekalian menginap di pinggiran pantainya.

Atau bisa juga menyeberang ke Pulau Tangkil untuk merasakan sensasi berbeda saat merayakan puncak pergantian tahun di pulau yang kece badai.

Pesta kembang api di pantai ini selalu ramai, dan keren abis untuk dilihat. Hati-hati juga, jangan sampai terjadi kebakaran, seperti kasus tahun baru 2016 lalu ya.

#4. Pantai Sari Ringgung, Tahun Baruan Gak Bakalan Bingung


Pantai-pantai di Lampung memang selalu favorit untuk dijadikan tempat perayaan malam tahun baru. Salah satu pantai favorit untuk perayaan malam tahun baru adalah Pantai Sari Ringgung, apalagi ada bukit yang instagramable banget dan cakep buat pesta kembang api.

Pantai Sari Ringgung juga menyediakan pondokan-pondokan yang disewakan dan membuat malam tahun baru kian berkesan. Menginap di Pantai Sari Ringgung semalam, di malam pergantian tahun, tentu memberikan kesan pengalaman tersendiri, apalagi kalau ramai-ramai bareng teman, bisa bakar-bakar ikan atau ayam tuh.

Seru banget kan?

#5. Pantai Dewi Mandapa, Malam Tahun Baru Suka-suka


Bergeser sedikit dari Pantai Sari Ringgung, sebelum sampai Dermaga Ketapang, ada satu pantai yang sedang ngehits di kalangan anak muda yang suka foto-foto, yaitu Pantai Dewi Mandapa Pesawaran, Lampung.

Pantai yang belum lama dibuka ini juga merupakan tempat yang kece badai buat merayakan pergantian malam tahun baru bersama kawan-kawan.

Siapkan ikan yang banyak ya buat bakar-bakar di pinggiran pantai hehehe.

#6. Pantai Klara, Pergantian Tahun Baru Gak Akan Bikin Lara


Siapa sih yang belum kenal dengan pantai yang satu ini, keberadaannya sudah menggema ke mana-mana.

Pantainya yang lapang dan memanjang membuat pantai ini dapat menampung banyak sekali pengunjung.

Di pinggiran pantai, berjejer-jejer pula pondokan untuk istirahat di malam pergantian tahun baru. Saya yakin, tempat ini bakalan ramai banget dikunjungi wisatawan yang mau merayakan tahun baruan di Lampung.

#7. Depan Masjid Al Furqon, Tahun Baruan Sekaligus Nongkrong


Daerah Lungsir dan Tugu Pengantin serta Depan Masjid Al Furqon selama ini selalu dijadikan tempat favorit warga kota Bandar Lampung untuk menghabiskan malam mingguan. Selain itu, ternyata seru juga merayakan malam tahun baru di Depan Masjid Al Furqon, ramai pengunjung juga.

Keberadaan taman kecil di tengah-tengahnya membuat tempat ini sedikit lebih cantik, dan bisa dijadikan tempat nongkrong-nongkrong.

#8. Tugu Bundaran Gajah, Malam Tahun Baruan Yang Gak Terlalu Mewah, Tapi Cukup Wah


Geser dikit dari arah Lungsir ke arah Tanjung Karang, ada Bundaran Gajah yang selama ini juga sering dijadikan lokasi perayaan malam tahun baru warga Kota Bandar Lampung. Pesta kembang api pun pastinya tidak akan luput di tempat ini.

Bagi Anda yang tidak ingin jauh-jauh dari rumah, bisa mencoba merayakan malam tahun baru di tempat yang satu ini.

#9. PKOR Way Halim, Pasti Ramai Tahun Baruan di Sini


Tanahnya yang lapang dan sangat lebar, membuat tempat ini cocok banget buat pesta kembang api tanpa takut kebakaran. PKOR Way Halim memang menjadi salah satu favorit nongkrong anak-anak muda Bandar Lampung.

PKOR Way Halim pastinya bakalan ramai diserbu pengunjung di malam pergantian tahun baru. Sekali lagi, mohon jaga kebersihan dan ketertiban serta keamanan ya, mudah-mudahan tidak ada kerusuhan maupun sampah yang berserakan.

#10. Pantai Bagus Kalianda, Malam Tahun Baru Kian Menggoda


Jika Bandar Lampung punya berbagai tempat untuk merayakan malam tahun baru, Kalianda juga punya Pantai Bagus, yang menggelar acara pergantian malam tahun baru di Lampung Selatan.

Pantai tentunya menjadi tempat pilihan untuk pesta kembang api, karena dinilai lebih aman dari percikan kembang api.

#11. Pantai Embe, Nikmati Tahun Baru dari Sore


Sambil menunggu malam tahun baru, kita bisa berenang-renang di pasir putihnya yang lembut, dengan ombak pantainya yang cukup bergelombang. Asyik banget deh menghabiskan sore hari di Pantai Embe.

Ada kamar mandi, mushola, dan kantin, yang siap melengkapi malam tahun baru kita di Pantai Embe. Saya yakin perayaan tahun baru akan makin berkesan.

#12. Grand Elty Krakatoa, Malam Tahun Baru di Kalianda


Selanjutnya, kalau kita berada di Kalianda, kita juga bisa mencoba untuk merayakan puncak tahun baru di Grand Elty Krakatoa Kalianda. Tempat ini memang cantik banget buat dikunjungi, dengan penginapan modern yang wah.

Itulah tadi 12 Tempat Untuk Merayakan Malam Tahun Baru di Lampung. Jika ada tempat lain yang ingin Anda rekomendasikan, silakan ditambahkan yaaaa.

Nah, Mau pilih menghabiskan malam tahun baru di mana? Selamat Tahun Baru ya, mudah-mudahan tahun baru ini lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Artikel Terkait

12 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru di Lampung, Rekomendasi Buat Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email