7 Pantai di Lampung Yang Indah dan Cantik, Wajib Anda Kunjungi

jelajahlampung.com - Pantai di Lampung Yang Indah dan Cantik, Wajib Anda Kunjungi. Lampung kaya sekali akan wisata pantai. Lampung punya garis pantai yang sangat panjang, yang ada di sisi barat, selatan, dan timur. Garis pantainya melewati beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Jika kita ingin menjelajahi pantai di Lampung satu per satu, maka betapa luar biasa banyaknya pantai yang ada, baik yang aksesnya mudah sampai yang aksesnya sulit, dari pantai alami sampai pantai yang sudah dikelola menjadi tempat wisata, dari pantai yang gratis sampai pantai yang bayar.

Lampung adalah salah satu tempat wisata alternatif yang dapat anda coba, jika Anda merupakan warga Jakarta atau Palembang, karena kedekatan lokasi geografisnya.

Untuk mencapai Lampung dari Jakarta, silakan baca: Cara ke Lampung dari Jakarta.

Sedangkan untuk mencapai Lampung dari Palembang, bisa menggunakan bus umum, travel, kereta api, atau pesawat terbang. Sangat mudah dijangkau.

Untuk Anda yang berasal dari luar Jakarta dan Palembang, jalan-jalan ke Lampung juga sangat mudah kok, bisa lewat jalur udara atau jalur darat + laut.

Bandara Radin Inten II Lampung juga sekarang sudah direnovasi dan telah menjadi Bandara yang mewah, nyaman, dan akan membuat akses Anda ke Lampung semakin mudah.

Pantai Di Lampung yang Indah dan Cantik


Jika Anda sudah sampai di Lampung, dan ingin menikmati keindahan wisata pantai di Lampung, tapi bingung mau ke mana, berikut ini rekomendasi Pantai di Lampung yang Cantik dan Indah dan recommended buat Anda kunjungi:

1. Pantai Ketang Kalianda, Pantai Cantik di Lampung Selatan


pantai ketang kalianda
Pantai Ketang terkenal juga dengan Pantai Batu Rame.

Pantai ini terletak di Kalianda, tidak jauh dari kantor Bupati Lampung Selatan.

Untuk wisatawan dari Jakarta, sangat cocok nih mampir di Kalianda karena tempat ini punya banyak sekali tempat wisata. Tempat wisata di Lampung Selatan memang tidak terhitung jumlahnya.

Keindahan pantai di Lampung yang satu ini adalah batu-batu karangnya yang banyak, berwarna hitam cantik, dan di pinggir pantainya juga ada pasir putih yang lembut dan halus.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat hunting foto di Lampung. Tidak heran fotografer banyak yang berdatangan ke pantai di Lampung ini, untuk mengambil gambar foto yang eksotis.

Jangan sampai terlewat untuk berkunjung ke Pantai ini saat berkunjung ke Kalianda, Lampung Selatan.

2. Pantai Marina Kalianda, Bagus Buat Foto Instagram

pantai marina lamsel
Pantai di Lampung selanjutnya yang recommended buat dikunjungi adalah Pantai Marina di Kalianda, Lampung Selatan. Pantai ini tidak terlalu jauh dari Grand Elty Krakatoa, salah satu kawasan yang bisa anda jadikan alternatif juga untuk berwisata.

Pada masa lalu, pantai di lampung ini benar-benar menjadi pantai favorit di Provinsi Lampung dengan keindahan pantainya. Sayangnya, pantai ini telah ditutup oleh pemerintah, karena banyak menelan korban.

Namun, bukan berarti saat ini pantai ini tidak boleh dikunjungi. Banyak juga para pencinta foto selfie yang memasang foto mereka di Instagram dengan latar Pantai Marina Kalianda.

Meskipun sudah ditutup, masyarakat tetap diperbolehkan untuk berkunjung ke Pantai Marina, hanya saja harus berhati-hati karena ombaknya cukup besar, dan batu karangnya juga besar-besar.

Keindahan Pantai Marina Kalianda memang sudah diakui oleh masyarakat Lampung, terlepas dari sejarah kelam masa lalunya. Recommended deh buat dikunjungi untuk hunting foto-foto cantik, tapi tidak buat berenang ya.

3. Pulau Pahawang Lampung, Salah Satu Pantai Tercantik di Lampung


Pulau Pahawang
Pulau Pahawang adalah Surga tersembunyi di Provinsi Lampung. Pulau ini juga kemarin masuk ke dalam nominasi tempat wisata The Hidden Paradise dalam ajang penilaian pariwisata nasional.

Di Pulau Pahawang ini kita dapat melihat ikan-ikan nemo berenang di bawah laut.

Keistimewaan dari Pulau Pahawang memang alam bawah lautnya yang begitu indah dengan airnya yang masih jernih, bersih dari sampah.

Pantai di Lampung di Pulau Pahawang juga tidak kalah cantiknya, dengan pasir putihnya yang halus, terutama di Pulau Pahawang Kecil.

Saat trip ke Pulau Pahawang, kita tidak hanya menikmati Pulau Pahawang sebenarnya (Pahawang Besar dan Pahawang Kecil), tapi sekaligus bisa berkeliling menjelajah Pulau-pulau cantik di sekitarnya seperti Pulau Kelagian Lunik, Pulau Tanjung Putus, Cukuh Bedil, dan pulau-pulai lainnya.

Untuk pulau yang satu ini, sangat recommended deh untuk dikunjungi.

4. Pulau Pisang Lampung, Pantai Terindah di Lampung


Pulau Pisang Lampung
https://www.facebook.com/ahmad.zainury.7758
Banyak orang yang bilang, Pantai di Lampung yang paling indah adalah pantai di Pulau Pisang, karena pasir putihnya memang begitu menakjubkan.

Tidak mengherankan memang kalau pantai di Pulau ini dinobatkan sebagai pantai terindah di Provinsi Lampung.

Pulau ini memiliki pasir putih yang sangat cantik, lembut, halus, dan pemandangannya saat mempesona.

Saat naik perahu menuju Pulau ini, kalau beruntung, kita dapat menjumpai lumba-lumba ikut berenang di kanan kiri kita sepanjang perjalanan menuju Pulau Pisang.

Bukan cuma pantainya yang indah, kita juga dapat melihat wisata sejarah dan wisata sulam emas asli masyarakat Lampung di Pulau ini.

Di salah satu sudut dari Pulau Pisang juga sering digunakan oleh wisatawan asing untuk berselancar karena ombaknya yang cukup tinggi.

Pulau Pisang sangat recommended untuk dikunjungi saat berkunjung ke Lampung, meskipun lokasinya cukup jauh dari Kota Bandar Lampung, sekitar 6-8 jam perjalanan.

5. Pantai Sari Ringgung dan Pasir Timbul


pantai sari ringgung
Pantai di Lampung yang cukup mudah dijangkau dari Kota Bandar Lampung yaitu Pantai Sari Ringgung dan Pasir Timbulnya.

Tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, sekitar 30 menit sampai 1 jam perjalanan (kalau tidak macet), ada satu pantai di Lampung yang menjadi favorit warga Bandar Lampung, yaitu Pantai Sari Ringgung.

Di Pantai di Lampung ini, selain mengajak anak-anak bermain dengan perusutannya, kita juga dapat menyeberang menggunakan perahu sewaan, menuju pasir timbul yang cukup indah.

Di Pantai Sari Ringgung juga ada bukit yang biasa dijadikan anak-anak muda hunting foto di puncak bukitnya.

Dari puncak bukit Sari Ringgung ini, pemandangannya memang cukup memukau sehingga wajar jika tempat ini banyak dikunjungi anak-anak muda.

6. Pantai Canti Indah, Pantai di Lampung Selatan yang Recommended Buat Dikunjungi


pantai canti indah
Pantai di Lampung tidak ada habis-habisnya. Pantai di Lampung begitu banyak tersebar di pesisir Lampung. Salah satu kabupaten dengan jumlah pantai paling banyak adalah Lampung Selatan.

Salah satu pantai di Lampung Selatan yang recommended buat dikunjungi adalah Pantai Canti Indah.

Pantai Canti Indah memiliki pasir yang halus, dengan warna kecoklatan dan di pinggiran ada juga pasir halus dengan warna kehitam-hitaman.

Bermain-main di pantai ini sangat asyik, karena pasir pantainya yang lembut.

Pantai Canti Indah adalah salah satu dari sekian banyak pantai indah yang ada di Rajabasa, Lampung Selatan, dan cocok untuk dikunjungi.

Ombaknya tidak terlalu besar dan tidak tenang juga. Bersahabat bagi wisatawan yang membawa anak kecil.

7. Pantai Embe Kalianda, Bisa Main Bola


pantai embe kalianda
Masih di Kalianda Lampung Selatan, pantai di Lampung selanjutnya yang harus Anda kunjungi saat berkunjung ke Lampung adalah Pantai Embe atau Pantai Merak Belantung.

Pantai Embe memiliki pasir yang putih halus, dengan latar belakang pemandangan berupa gunung Rajabasa.

Selain mengunjungi pantai di Lampung yang satu ini, di sekitaran Pantai Embe juga masih banyak sekali pantai yang bisa Anda singgahi, sekalian mampir ke Pantai Embe. Sambil menyelam minum air lah :).

Pantai di Lampung Lainnya Yang Ngehits


Sebenarnya masih banyak sekali pantai di Lampung yang bisa Anda kunjungi, misalkan saja ada Pantai Dewi Mandapa Pesawaran yang ngehits banget di kalangan instagram, Pantai Batu Tihang di Pesisir Barat, Pantai Karang Bebai di Cukuh Balak Tanggamus, Pantai Karang Gigi Hiu atau Pantai Pegadungan di Kelumbayan Tanggamus, Pantai Tanjung Setia di Krui Pesisir Barat, dan puluhan bahkan mungkin ratusan pantai lainnya.

Lain kali, akan kita tambahkan pantai-pantai ini di JelajahLampung.Com, insyaa Alloh.

Yah, demikianlah Informasi Pantai-pantai di Lampung yang Indah dan Cantik, yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berlibur di Lampung. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi wisata anda di Sai Bumi Ruwa Jurai. Selamat berlibur.

0 komentar