Pantai Canti Indah Yang Betul Betul Indah

JelajahLampung.ComPantai Canti Indah Yang Betul Betul Indah. Pantai Canti Indah merupakan salah satu wisata bahari yang recommended untuk para pencinta pantai. Apalagi jika jalan-jalan bareng keluarga atau kawan, tempat wisata pantai di Lampung Selatan ini merupakan salah satu tempat yang sangat nyaman bagi pengunjung.

pantai canti indah
Asyiknya mandi di Pantai Canti Indah

Di Pantai Canti Indah ini, pengunjung dapat mandi di pantai pasir putihnya yang sangat lembut di kaki, lalu merasakan didorong ombak yang lembut. Asyik sekali dijadikan tempat untuk bermain, dan tentunya aman juga untuk bermain si kecil.

Pantai Canti merupakan salah satu dari deretan pantai yang ada di Pesisir Kalianda sampai dengan Rajabasa. Sepanjang perjalanan pengunjung akan disajikan pemandangan pantai yang luar biasa.

Lokasi dan Rute Pantai Canti Indah Kalianda


Pantai Canti Indah berada di Jalan  Raya Pesisir Canti, di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Jarak dari Kalianda sekitar 12 km saja, dan bisa ditempuh sekitar 15 menit.

Tidak jauh dari Pantai Canti Indah, sekitar 500 meter, ada Dermaga Canti yang biasa digunakan traveler untuk menyeberang ke Pulau Sebesi yang selanjutnya menuju ke Gunung Krakatau.

Jalan menuju Pantai Canti Indah pun sangat mudah untuk ditemukan. Papan penunjuk jalan menuju lokasi ada di sepanjang jalan, dan sebelum gerbang masuknya akan ada papan nama di depannya.

Kondisi jalan menuju pantai sudah bagus, dan dapat dengan mudah dilalui, karena merupakan jalan raya dari Kalianda ke Kecamatan Rajabasa.

Pantai Canti Indah berada di deretan sekian banyak pantai yang memanjang dari Kalianda sampai Rajabasa, sehingga sepanjang jalan kita akan menjumpai pantai-pantai lain yang masih alami dan belum dikelola baik oleh masyarakat maupun oleh pemerintah.

Perjalanan menuju Pantai Canti Indah terasa sangat menyenangkan karena pemandangan laut memang terlihat begitu indah sepanjang mata memandang, apalagi jika cuaca sedang cerah, hamparan laut yang biru dengan beberapa pulau di seberangnya membuat kita betah dan ingin berkunjung lagi ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Canti Indah Rajabasa


Pantai Canti Indah merupakan salah satu pantai yang sudah dikelola secara bisnis. Setiap pengunjung yang berlibur di pantai ini akan dikenakan tiket masuk sebelum masuk ke lokasi.

Adapun harga tiket masuknya masih terbilang cukup murah, hanya Rp10.000,- per orang (update Agustus 2016). Harga tiket tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu.

Selain tiket masuk, pengunjung yang akan menggunakan kamar mandi/kamar bilas juga dikenakan biaya lagi, antara 2.000-5000 rupiah.

Biaya parkir kendaraan sudah masuk ke dalam harga tiket masuk sehingga tidak dipungut lagi biaya parkir kendaraan.

Secara keseluruhan, tiket masuk Pantai Canti Indah masih cukup murah dan sangat terjangkau bagi kantong para traveler.

Fasilitas Pantai Canti Indah Lampung Selatan


Seperti pantai-pantai lainnya, di Pantai Canti Indah juga disediakan pondokan-pondokan kecil yang disediakan bagi pengunjung yang ingin meletakkan barang-barangnya atau ingin sekedar duduk-duduk santai menikmati sunset.

pondokan pantai canti indah
Pondokan-pondokan yang ada di pinggiran pantai canti indah

Pondokan-pondokan ini terletak memanjang dari ujung pantai ke ujung lainnya di Pantai Canti Indah ini dan jumlahnya juga cukup banyak.

Kamar mandi/kamar bilas dan wc disediakan untuk kenyamanan pengunjung setelah asyik mandi di pantai. Kamar mandinya pun cukup nyaman karena airnya banyak, dan airnya dingin juga, sejuk di badan.

Disediakan juga villa/penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap di pantai ini. Beberapa villa/penginapan/homestay memang terlihat cukup banyak di deretan pantai sepanjang Kalianda-Rajabasa yang bisa dijadikan alternatif pengunjung yang ingin menginap di dekat pantai.

Pengunjung yang ingin mengganjal perut juga bisa membeli minuman dan camilan dari penjual yang menggelar dagangan di Pantai Canti Indah ini.

Untuk parkir kendaraan, pengunjung bisa memilih lokasi di mana saja sepanjang pantai, dan lahan parkirnya pun cukup luas karena pantai ini memang memiliki lahan kurang lebih sekitar 1,5 hektar.

Tempat Wisata Lain yang Tidak jauh Dari Pantai Canti Indah


Untuk memudahkan wisata Anda di Lampung Selatan, berikut ini beberapa tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi setelah piknik di Pantai Canti Indah:

  1. Pantai Guci Kapal Batu.
  2. Pulau Sebesi dan Anak Gunung Krakatau.
  3. Dermaga Bom Kalianda.
  4. Pantai Wartawan,
  5. Sumber Air Panas Way Belerang.


Bagaimana, ingin berlibur di Pantai Canti Indah di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan ini? Saya jamin, traveler tidak akan menyesal berkunjung ke Pantai-panti di Lampung Selatan dengan pemandangannya yang indah. Ditunggu kunjungannya yaaa.

0 komentar