Pantai Bagus Kalianda Dengan Sejuta Pesona

JelajahLampung.Com - Pantai Bagus Kalianda, adalah salah satu dari sederetan pantai cantik di Desa Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Pantai Bagus ini letaknya paling dekat dengan jalan lintas Sumatera, hanya beberapa ratus meter saja dan dapat juga ditempuh dengan berjalan kaki.

foto pantai bagus kalianda
Foto keindahan Pantai Bagus Kalianda Lamsel

Jika travelers suka dengan jalan-jalan, tidak ada salahnya juga untuk berjalan kaki ke Pantai Bagoes ini, menikmati hijaunya rerumputan yang tumbuh di kanan kiri jalannya.

Travelers tinggal turun di Simpang Merak Belantung jika menggunakan bus kendaraan umum dari Bakauheni - Rajabasa.

Letak Pantai Bagoes yang berdekatan dengan Jalan Lintas Sumatera menjadi kelebihan dari Pantai ini, selain pemandangan pantainya yang bagus pula.

Pantai Bagus Kalianda dikelola oleh Bakrie Group yaitu Grand Elty. Meskipun demikian, fasilitas yang ada di Pantai ini memang belum selengkap pantai-pantai lainnya.

Tapi bagi pengunjung yang ingin mandi dan berenang di Pantai Bagoes ini tidak perlu khawatir, pengelola pantai telah menyediakan kamar ganti/kamar bilas bagi pengunjung serta toilet, tempat wudhu, dan mushola tentunya bagi pengunjung yang ingin beribadah di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Bagus Kalianda


Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Bagus di Kalianda ini, travelers harus membayar tiket masuk dulu di portal masuknya.

Penjaga portal akan memberikan tiket yang telah anda bayar. Satu tiketnya dihargai Rp15.000 per orang, sudah termasuk parkir kendaraan, kamar mandi, dan toilet.

Di Pantai Bagus ini ada juga kantinnya, tetapi sering tutup karena pantai ini memang masih sepi pengunjung. Biasanya di hari Minggu, pengunjung pantai ini cukup ramai. Atau di hari libur dan acara-acara tertentu seperti tahun baru.

Di malam tahun baru biasanya ada acara kembang api yang membuat pantai ini menjadi ramai, seperti halnya pantai-pantai lainnya di Lampung.

Tapi kesepian pantai ini justru yang membuat pantai ini malah semakin mempesona. Rasanya seperti bermain di pantai pribadi, dan travelers bebas berbuat sesuka hati, dalam batas tidak melanggar ketentuan tentunya.

Apa Sih Istimewanya Pantai Bagoes?


Menurut saya pribadi, dibandingkan berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Teluk Lampung seperti Pantai Mutun, atau Pantai Sari Ringgung, saya lebih menikmati berlibur di Pantai Bagoes ini, di samping pantainya ternyata lebih bagus, pengunjungnya juga tidak seramai Pantai di Teluk Lampung.

Pantai Bagoes ini memilik pantai pasir putih yang sangat halus, meskipun bertebaran juga dengan batu-batu karang kecil, tapi pasirnya memang betul-betul halus dan lembut di kaki.

Pantai Bagoes ini sangat cocok untuk refreshing setelah bekerja dengan urusan kantor selama 1 pekan. Kesepian pantai ini membuat pengunjung dapat lebih menikmati liburan yang tenang, sambil melihat pemandangan gunung Rajabasa, dan suara debur ombak yang syahdu.

Pantai Bagoes tempatnya sangat teduh karena banyaknya pohon waru yang tinggi-tinggi, membuat matahari hanya sedikit yang menembus ke bawah, diiringi dengan hembusan semilir angin yang sangat sejuk.

pantai bagus yang teduh
Teduhnya pantai bagus kalianda

Di pinggiran pantai, disediakan pondokan-pondokan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dengan bebas. Liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan dengan adanya pondokan ini.

Ada juga mainan anak berupa ayunan di beberapa titik.

Bagi anda warga Bandar Lampung, atau masyarakat Lampung umumnya, dan juga warga Jakarta dan Banten, bisa mencoba untuk berlibur di Pantai-pantai di Kalianda, dan salah satunya Pantai Bagus ini. Selamat menikmati ketenangan di Pantai Bagus Kalianda. Jangan lupa juga sekalian mampir ke Pantai Embe Kalianda.

4 komentar