Krakatau Kahai Beach, Pantai Dengan Permainan Anak Terlengkap di Lampung Selatan

JelajahLampung.Com - Krakatau Kahai Beach, merupakan sebuah pantai yang ada di Desa Batu Balak, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai Kahai ini merupakan pantai dengan arena permainan anak terlengkap pertama yang ada di Lampung Selatan.

Rute untuk menuju Krakatau Kahai Beach ini lebih cantik jika traveler menyusuri garis pantai dari Kota Kalianda sampai Pantai Kahai di Rajabasa. Dari rute ini traveler dapat menikmati indahnya pemandangan pantai gratis di sepanjang perjalanan.

Terlihat juga beberapa traveler yang menyempatkan diri berhenti di pertengahan perjalanan untuk foto-foto selfie menikmati indahnya pemandangan laut dari pinggiran jalan.

pantai pinggir jalan kalianda rajabasa
Berhenti di pertengahan perjalanan menikmati keindahan pantai gratis
Tidak hanya satu pantai, sepanjang perjalanan traveler akan menikmati banyak sekali pantai-pantai keren. Saya jamin traveler tidak akan menyesal melewati jalan lintas pantai ini.

Akses Krakatau Kahai Beach


Akses jalan menuju Krakatau Kahai Beach merupakan jalan utama dari Kalianda - Rajabasa, yang mana jalannya sudah bagus, dan aspalnya tidak banyak berlubang.

Sayangnya, sepertinya belum ada kendaraan umum yang mengantar langsung menuju pantai ini. Pantai Krakatau Kahai ini memang cukup jauh dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya jika ditempuh melewati garis pantai Kalianda.

Pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi dapat menggunakan ojek, atau bisa juga sewa motor kepada tukang ojek. Terkadang ada tukang ojek yang mau menyewakan motornya.

Setelah melewati Pantai Guci Tapal Batu, Pantai Canti, Dermaga Canti, Pantai Merpati, dan Pantai Wartawan, maka setelah itu akan traveler jumpai spanduk bertuliskan Krakatau Kahai Beach di pinggir jalan.

Tinggal belok ke kanan, dan masuk ke areal parkir kendaraan, lalu memesan tiket masuk kepada penjaganya.

Harga Tiket Masuk Krakatau Kahai Beach


Harga tiket masuk dibedakan antara hari libur dan hari kerja. Tiket masuk hari Senen-Sabtu yaitu Rp10.000,- sedangkan untuk hari Minggu atau hari libur Rp15.000,- per orangnya.

Selain itu, untuk menikmati arena permainan anak sampai dengan waterboom, akan dikenakan tiket masuk lagi yang besarnya beda-beda tergantung arena permainan anaknya.

Untuk perahu kano dan wahana bebek pengunjung harus membayar Rp15.000-Rp20.000. Sama juga dengan tiket masuk waterboom.

Sedangkan sewa ban untuk berenang berkisar antara Rp8.000-Rp15.000 tergantung ukuran ban dan hari libur/kerja.

Bagi yang membawa anak-anak ada beberapa arena permainan anak seperti permainan yang biasa ada di pasar malam.

Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Krakatau Kahai Beach


Beberapa fasilitas yang ada di Krakatau Kahai Beach di antaranya:

1. Arena Permainan Anak


Krakatau Kahai Beach memang merupakan pantai yang didesain agar bersahabat bagi anak-anak, meskipun mungkin kurang bersahabat bagi kantong pengunjung, karena untuk menikmati berbagai permainan yang ada, pengunjung dikenakan tiket tambahan.

permainan anak kahai beach
Kereta putar di Kahai Beach
wahana semangka
Wahana Semangka di Kahai Beach

Kecuali untuk arena ayunan, perosotan, dan lain-lain yang dapat dinikmati pengunjung dengan gratis. Sedangkan untuk wahana semangka, helikopter puter, ikan putar, kereta putar, wahana bebek, semuanya dikenakan tiket masuk tambahan.

2. Waterboom


Di Krakatau Kahai Beach juga terdapat sebuah waterboom yang cukup lumayan dijadikan tempat bermain anak-anak. Tingkat kedalamannya disesuaikan dengan ukuran anak-anak.

waterboom kahai beach
Waterboom di Krakatau Kahai Beach

Waterboom ini terletak di bawah hotel yang ada di Krakatau Kahai Beach ini. Dari Waterboom, hotel dan rumah kayu terlihat sangat jelas dan cantik.

3. Hotel dan Penginapan


Hotel Krakatau Kahai Beach
Hotel Krakatau Kahai Beach dilihat dari Waterboom
Pengunjung yang ingin menginap di kompleks destinasi wisata ini dapat menginapan di Krakatau Kahai Resort & Hotel. Di tempat ini ada rumah kayu berbentuk segitiga yang cantik. Rumah kayu ini dibuat dalam rangka memanjakan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan pantai dari atas.

4. Gazebo/Pondokan


Gazebo pantai kahai
Pondokan yang ada di Pantai Kahai
Di sepanjang garis pantai disediakan banyak sekali pondokan atau Gazebo bagi pengunjung. Sayangnya, untuk menikmati Gazebo ini pengunjung juga harus membayar lagi. Berkunjung ke Kahai Beach memang cukup menguras dompet sih ^_^.

5. Mushola dan Toilet


mushola dan toilet pantai kahai
Mushola dan toilet di tengah kolam wahana bebek
Mushola dan Toilet terletak di tengah-tengah kolam wahana bebek yang membuat keberadaannya menjadi unik. Untuk ke mushola dan toilet ini dibuatkan sebuah jembatan mini untuk menyeberang, dan jembatan mini ini sering juga dijadikan tempat mainan anak-anak.

6. Pemandangan Laut yang Indah


pemandangan pantai kahai
Menikmati pemandangan pantai kahai
Terakhir, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah dengan bebatuannya yang cukup cantik. Di sini kita bisa merasakan dan mendengarkan deburan ombak yang pecah saat menabrak bebatuan, dan saat kita berdiri di atas batuan ini terkadang kita akan basah terkena cipratan air yang meloncat cukup tinggi.

Selain menikmati pemandangan, di Krakatau Kahai Beach ini juga disediakan dermaga untuk pengunjung yang ingin snorkling ke tengah lautan.

Secara keseluruhan, Pantai Krakatau Kahai Beach ini kurang recommended untuk berenang di pinggiran pantai. Pantai ini lebih cocok untuk arena bermain anak, terutama ada waterboomnya.

0 komentar