Central Kuliner Lampung Yang Kian Melambung

Central Kuliner? Apaan tuh? Dimana lokasinya? Belum pada tahu? Waaah, jangan bilang warga Bandar Lampung kalau belum tahu wisata kuliner Lampung yang satu ini. Tempat ini lagi ngehits di kalangan anak muda Bandar Lampung karena tempatnya yang cantik, menarik, dan asyik tentunya.

central kuliner lampung
Suasana keramaian Central Kuliner Lampung, meskipun diguyur hujan

Central Kuliner Lampung adalah pusat jajan serba ada (pujasera) yang ada di Jalan Pagar Alam, atau orang biasa menyebutnya Gang PU. Sudah pada tahun kan Gang PU ini. Wah kalau sampai gak tahu benar-benar kebangeten deh.

Gang PU merupakan Pusat Oleh-oleh Keripik Lampung yang di sepanjang jalan. Di sebelah kanan dan kiri jalan, akan kita jumpai berjejer-jejer deretan UMKM yang menjual oleh-oleh Khas Lampung berupa keripik, kopi, sambal lampung, dan oleh-oleh khas lainnya.

Nah, Central Kuliner ini ada di tengah-tengah keberadaan UMKM yang sudah cukup terkenal di Lampung ini. Tidak ada salahnya juga anda yang berasal dari luar Kota Bandar Lampung untuk mampir ke Gang PU membeli oleh-oleh Khas Lampung sekaligus menikmati kuliner di Central Kuliner.

Central Kuliner Lampung sendiri baru berdiri di tahun 2016 ini, jadi belum lama lah, baru beberapa bulan. Namun, meskipun terbilang baru, tempat ini sudah ramai banget dikunjungi kawula muda yang membawa pasangan, kawan, keluarga, atau rekan-rekan kerjanya.

Keberadaan Central Kuliner Lampung mirip-mirip dengan Oops Pujasera yang ada Di Way Halim Bandar Lampung, sama-sama menyajikan aneka jajanan dengan berbagai food court di dalamnya.

Apa Saja Makanan di Central Kuliner Lampung?


Sesuai dengan namanya, Central Kuliner, tempat ini tentunya ingin menjadi salah satu pusat wisata kuliner yang ada di Bandar Lampung. Di dalam Central Kuliner ada banyak food court yang menyediakan aneka jenis makanan, tinggal pilih sesuai selera anda.

Bagi pencinta es krim, ada Es Potong ala Singapura di Food Court Orchard Ice Road. Lalu ada juga menu satu mangkok es krim yang terdiri atas 3 rasa, strawberry, coklat, dan susu, serta aneka jenis minuman lainnya seperti cappucino.

orchard Ice Road dan Kebab King
Food Court Orchard Ice Road dan Kebab King

Di sebelah Orchard Ice Road ada Kebab King, untuk para pengunjung yang menyukai makanan khas dari daerah Timur Tengah ini.

Pengunjug yang ingin makanan berat yang mengenyangkan, dapat memilih bebek bakar atau bebek kremes, ayam bakar atau ayam kremes, bubur ayam, Sop Iga, Iga bakar, Soto Tangkar, steak, nasi uduk, dan aneka jenis mie dan kwiteuw.

dimsum moresto dan iga
Dimsum Moresto dan Iga di Central Kuliner

Ada juga makanan ala Jepang seperti Dimsum Moresto, suki dan ramen. Selain itu ada juga martabak, siomay, dan batagor serta makanan khas Lampung: pempek dan olahan durian.

Semua makanan di Center Kuliner Lampung ini harus dibayar di satu Kasir yang telah dipusatkan di satu tempat pembayaran saja.

Jadi, pengunjung akan diberi dua nota saat memesan makanan di sini, lalu pengunjung membayar ke kasir. Nota yang asli, setelah dibayar, diserahkan kepada food court tempat pengunjung memesan makanan tadi.

Untuk harga, dibandrol mulai dari 10ribuan, dan masih sangat terjangkau oleh kantong-kantong anak muda. Jika dibandingkan dengan harga manakan food court di mal-mal, tentu harga makanan di sini jauh lebih murah.

Fasilitas tempat duduk dan meja makan disediakan cukup banyak, ada yang memakai atap atau  memakai atap terbuka, sehingga tempat ini paling cocok dikunjungi pada malam hari.

Kelemahannya, kalau musin hujan, repot juga untuk tempat duduk yang tanpa atap, pasti kehujanan.

Overall, Central Kuliner Lampung telah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kawula muda Bandar Lampung beramai-ramai bersama kawan, kerabat, dan pasangan serta keluarga untuk menghabiskan malam menikmati kuliner di Bandar Lampung. Selamat mencoba.

2 komentar