8 Tempat Ngabuburit Favorit di Lampung

JelajahLampung.Com - Dimana sih tempat ngabuburit favorit masyarakat Lampung? Ngabuburit adalah aktivitas khas masyarakat Indonesia saat menunggu berbuka puasa. Biasanya anak-anak muda, bahkan yang sudah berkeluarga pun, menghabiskan sore hari sambil nongkrong dan ngobrol-ngobrol di tempat tertentu.

Tidak bedanya dengan masyarakat Lampung, yang juga menghabiskan sore harinya di bulan Ramadhan dengan berkumpul bersama pacar, teman, kolega, atau keluarga.

Tempat Ngabuburit di Lampung


Dan berikut ini beberapa lokasi yang biasa dijadikan tempat ngabuburit warga Lampung:

1. Cafe Bambu dan Tugu Bambu Pringsewu


Menurut saya, lokasi ini adalah lokasi paling favorit untuk ngabuburit. Lokasinya yang ada di pinggir jalan persis, dihiasi dengan pemandangan sawah yang membentang, dan dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas seperti Rest Area, Sarana Ibadah, Cafe Misbar, Cafe Bambu, dan juga tempat-tempat makan tentunya.

Sepanjang jalan dari Rest Area Pringsewu sampai dengan Tugu Gajah Pringsewu merupakan lokasi favorit untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Rest Area Pringsewu
Rumah Adat Pringsewu di Rest Area Pringsewu, Asyik buat ngabuburit
Pengunjung dapat duduk-duduk santai di Rest Area, duduk-duduk di atas motor di pinggiran jalan menikmati hembusan angin dan hijaunya persawahan, duduk-duduk di Tugu Gajah, atau nongkrong di Cafe Bambu.

Bagi anda masyarakat Pringsewu pasti sudah sangat mengenal kawasan favorit di Pringsewu ini.

2. Taman Kota Agung Tanggamus


Taman Ir Soekarno di Kota Agung ini sangat asyik dijadikan tempat ngabuburit. Lokasinya yang ada di pusat kota, berada persis di pinggiran jalan, dan juga keramaian penjual takjil membuat tempat ini sangat cocok dijadikan tempat ngabuburit masyarakat Lampung.

Warga Kota Agung wajib datang ke sini nih saat menunggu buka puasa di sore hari, jangan lupa bawa keluarga ya.

3. Halaman Masjid Ar Royyan Pesawaran


Masjid Agung Kabupaten Pesawaran, Masjid Ar Royyan, yang baru setahunan didirikan ini juga menjadi lokasi favorit untuk nongkrong di sore hari. Halaman Masjid kebanggan warga Pesawaran ini terlihat ramai.

Beberapa orang pun asyik berolah raga sepeda, skate board, dan sepatu roda. Halaman masjid yang luas membuat tempat ini benar-benar asyik untuk ngabuburit.

Tapi, jangan dibuat tempat maksiat ya.

4. Perumahan Citra Land Bandar Lampung\


Perumahan di Jalan Imba Kesuma Bandar Lampung ini, terlihat ramai juga lho di sore hari saat bulan puasa. Banyak anak-anak muda yang berfoto-foto selfie di lokasi tersebut.

Perumahan elite Citra Land ini berada di daerah perbukitan yang cukup cantik untuk melihat view kota Bandar Lampung dari ketinggian.

View laut Teluk Lampung sangat eksotis dilihat dari lokasi ini.

5. Stadion Pahoman


Masyarakat Lampung pasti sudah tidak asing lagi dengan stadion kebanggan masyarakat Lampung yang satu ini. Ya, di sekitaran Stadion Pahoman memang sangat asyik dijadikan tempat nongkrong kawula muda.

Tidak heran jika pada bulan Ramadhan tempat ini menjadi salah satu tempat favorit warga Bandar Lampung ngabuburit.

6. Mall Boemi Kedaton


Mall Terbesar di Lampung ini, selain lokasinya yang strategis, kelengkapan fasilitasnya pun mengungguli mall-mall lainnya yang ada di Lampung.

Pengunjung bakalan betah berlama-lama di mall ini, meskipin cuma sekedar keliling-keliling, melihat-lihat barang dagangan, membaca buku di Gramedia, nonton di bioskop, atau menemani anak bermain di Play Land dan Time Zone.

Saat ngabuburit di mall boemi kedaton, begitu terdengar adzan maghrib, pengunjung bisa langsung datang ke food court dan beberapa gerai penjual fast food.

7. PKOR Way Halim


Tempat yang satu ini sudah tidak asing lagi, dan tidak diragukan lagi keramaiannya. Pengunjung dapat menemani si kecil bermain, atau sekedar jalan-jalan sambil belanja, atau memang cuma duduk-duduk lalu berbuka puasa di sini.

8. Taman Merdeka Kota Metro


Lokasi terakhir adalah Taman Kota Metro. Alun-alun milik Kota Metro ini merupakan ruang terbuka hijau favorit masyarakat Metro yang keberadaannya harus dijaga.

Asyik sekali ngabuburi di Taman ini, di samping tamannya yang luas, penjual pun berjejer di pinggiran taman, dekat dengan masjid.

Begitu adzan berkumandang, pengunjung dapat langsung berbuka puasa, lalu sholat maghrib di masjid agung.

Itulah tadi 8 Tempat Ngabuburit Favorit Masyarakat Lampung. Jika ada yang mau anda tambahkan, silakan tambahkan di komentar.

0 komentar