Enaknya Ngadem di Taman Kota Agung Tanggamus

JelajahLampung.Com - Berapa banyak taman yang pernah anda lihat di Lampung? Tidak banyak. Yah, tidak banyak. Lampung ini termasuk Provinsi yang miskin akan taman kota. Hanya di beberapa tempat saja dapat kita jumpai taman kota yang indah. Salah satunya adalah Taman Kota Agung (Taman Kota Ir Soekarno) yang ada di Kabupaten Tanggamus, salah satu taman yang cantik selain Taman Merdeka Kota Metro.

taman kota tanggamus
Seorang ibu dan anaknya sedang duduk-duduk di Bangku Taman Kota Agung

Kota Bandar Lampung? Susah sekali mencari taman di kota Tapis Berseri ini, yang ada ya Taman Dipangga yang kurang perawatan dan kurang terpelihara, seperti tidak diperhatikan pemerintah kota.

Padahal kalau kita jalan-jalan ke kota-kota lain, seperti Jakarta, Bandung, Purbalingga, dan tempat lainnya banyak sekali terdapat taman kota yang keren-keren dan cantik-cantik.

Taman Kota Agung Tanggamus


Masyarakat Tanggamus patut bersyukur karena mempunyai sebuah taman asri yang ada di Kota Agung ini. Lokasinya ada di pusat kota, ada di pinggir jalan raya persis, dekat dengan lampu merah dekat Bank BRI Kota Agung.

Saya sendiri baru pernah berkunjung ke Taman Kota Agung ini pada siang hari, belum pernah mengunjunginya di malam hari. Sebenarnya pengin juga main ke Taman Kota Ir Soekarno Kota Agung ini di malam hari, hanya saja takut pulangnya mengingat sepanjang jalan terlihat sepi.

Saat saya berkunjung siang hari di Taman ini, terlihat beberapa anak sekolah berkunjung ke taman ini. Taman Kota Agung juga sangat cocok dijadikan tempat bermain anak karena di tempat ini disediakan arena khusus untuk bermain anak.

Taman Kota Agung ini biasa digunakan sebagai tempat menggelar acara tertentu, dari acara Tanggamus Expo sampai acara pengajian.

Pada bulan Ramadhan, seperti Ramadhan tahun ini, Taman Kota Agung juga ramai sekali pengunjung mengingat di taman ini dibuka pasar takjil selama bulan Ramadhan.

Bagi anda yang ingin ngabuburit menunggu buka puasa, khususnya bagi warga Tanggamus, dapat berkunjung ke Taman Kota Tanggamus ini.

Taman Kota Agung telah menjadi salah satu ikon khas Kabupaten Tanggamus yang perlu dilestarikan dan dijaga kebersihannya. Mudah-mudahan, di Lampung juga akan ada banyak Taman Kota Agung yang lain untuk refreshing masyarakat Lampung.

0 komentar