PKOR Way Halim, Pusat Olah Raga, Belanja, Hiburan, dan Kuliner di Bandar Lampung

JelajahLampung.Com - Siapa sih yang tidak tahu PKOR Way Halim, kepanjangan dari Pusat Kebudayaan dan Olah Raga Way Halim? Kawasan PKOR Way Halim ini selalu ramai baik di waktu pagi, siang, maupun malam harinya, karena tempatnya kini telah beralih menjadi multifungsi.

PKOR Way Halim sejatinya merupakan kawasan untuk membangun pusat budaya dan olah raga terbesar di Lampung, itulah mengapa di PKOR Way Halim ini terdapat Stadion Sumpah Pemuda, Sekretariat Dewan Kesenian Lampung, Anjungan rumah adat seluruh Kabupaten/Kota di Lampung, dan bangunan lainnya.

Dalam perjalanannya, PKOR Way Halim kini bukan cuma menjadi pusat kebudayaan dan olah raga, namun juga telah menjadi arena hiburan, belanja, serta kuliner bagi masyarakat Lampung, khususnya penduduk Kota Bandar Lampung.

Pada pagi harinya, PKOR Way Halim ramai pengunjung yang ingin jogging atau sekedar jalan-jalan sambil sarapan dan menikmati kuliner di kawasan ini.

Lalu, di sore harinya sampai dengan malam hari, hiburan anak-anak begitu ramainya di sepanjang jalan kawasan PKOR Way Halim, sampai dengan mendekati By Pass.

Bagi anda yang ingin mengajak main anak anda, mungkin bisa berkunjung ke PKOR Way Halim di sore hari. Banyak sekali mainan anak-anak layaknya pasar malam yang buka musiman di lapangan-lapangan.

arena hiburan pkor way halim
Hiburan PKOR Way Halim di Malam Hari
Sebut saja istana balon, undar, andong, kereta mini, tornado, mobil hias seperti di alun-alun kidul Jogja, sepeda listrik, ATV, dan arena bermain lainnya. Anak-anak anda bakal betah bermain lama-lama di PKOR Way Halim ini saking banyaknya jenis permainan yang ada.

Selain sebagai pusat hiburan, PKOR Way Halim juga telah menjadi pusat berjualan dan belanja serta kuliner. Pada saat saya berkunjung ke kawasan ini, terlihat betapa ramainya penjual menggelar dagangannya di sepanjang jalan kawasan, baik berjualan pakaian, aneka aksesoris, dan juga berbagai jenis makanan.

Menemukan tempat makan di PKOR Way Halim ini sangat mudah saking banyaknya warung makan yang buka dengan berbagai aneka jenis makanan.

Banyak juga cafe misbar yang menggelar lesehan lalu memakai layar dan LCD juga untuk tempat nonton, sehingga suasanana makin asyik.

Sayangnya, efek negatifnya ada juga. Ternyata beberapa warung remang-remang, wanita penghibur, dan anak-anak punk juga bercokol di PKOR Way Halim ini.

Mudah-mudahan ke depannya PKOR Way Halim ini lebih teratur lagi pengelolaannya, dan bisa betul-betul menjadi kawasan yang bermanfaat bagi warga Bandar Lampung.

0 komentar