Manisan Yen Yen Lampung, Pusat Oleh-oleh Khas Lampung Yang Selalu Ramai Pengunjung

JelajahLampung.Com - Manisan Yen Yen Lampung, Pusat Oleh-oleh Khas Lampung - Apa rasanya kalau jalan-jalan ke suatu tempat, trus pulang ke rumah gak bawa oleh-oleh ya? Rasanya ada yang kurang deh. Betul? Bisa jadi saudara-saudara kita atau tetangga kita akan menanyakan kepada kita, mana oleh-olehnya?

Nah, kalau kita jalan-jalan ke Lampung terus gak bawa oleh-oleh, kita mau jawab apa ya? Gak enak banget kan kalau jawabannya, "Lupa gak beli oleh-oleh", atau "gak sempet beli oleh-oleh", duh, pastinya bakalan kecewa berat yang mendengarnya.

So, jika anda berkunjung ke Lampung, jangan lupa sempatkan untuk membeli oleh-oleh Khas Lampung ya, baik makanan maupun kain batik dan tapis lampung.

Kalau mau beli batik Lampung dengan harga terjangkau, atau sekalian mencari tapis, anda bisa berkunjung ke Pasar Bambu Kuning (Pasar BK), dan kalau mau beli baju grosiran, bisa belanja murah di Pasar Tengah, di seberang Pasar BK.

Kalau mau beli oleh-oleh Keripik Lampung, bisa berkunjung ke Pusat Oleh-oleh Keripik Lampung di Gang PU, di sana anda akan menemukan aneka macam keripik pisang dan keripik lainnya dengan berbagai varian rasa dengan harga yang murah tentunya.

Anda juga bisa mencicipi dulu keripik yang mau dibeli, dan gratis tentunya untuk mencicipi keripik tersebut.

Manisan Yen Yen Lampung


Selain di Gang PU, salah satu tempat favorit wisatawan untuk membeli oleh-oleh Khas Lampung adalah Toko Manisan Yen Yen Lampung yang berada di Teluk Betung, tidak jauh dari Chandra Teluk.

manisan yen yen lampung
Foto rak-rak keripik lampung yang dijual di Toko Yen Yen
Di Manisan Yen Yen ini, para pengunjung bisa menemukan juga aneka macam keripik pisang dengan berbagai macam rasa. Kalau favorit saya sih, keripik pisang rasa coklat, rasa mocca, dan original.

Selain keripik pisang, dijual juga oleh-oleh khas Lampung lainnya seperti sambal lampung, aneka macam krupuk dan snack, dan tentunya kerupuk kemplang yang sudah melegenda.

sambal lampung
Sambal Lampung di Manisan Yen Yen

Soal harga, masih terjangkau tentunya, dan masih terbilang murah. Namun, kalau dibandingkan dengan harga keripik pisang di Gang PU tentunya sedikit lebih mahal karena barang sudah masuk ke toko dan mungkin dikenakan pajak juga.

Setiap harinya, Toko Manisan Yen Yen ini selalu ramai pengunjung, terutama pengunjung dari luar kota yang memang berniat membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Artis-artis ibu kota yang berkunjung ke Lampung juga membeli oleh-oleh di sini, dan foto-foto mereka saat berkunjung ke Manisan Yen Yen dipajang di dinding toko tersebut.

Bagi anda yang sedang, atau akan berkunjung ke Lampung, dapat membeli macam-macam makanan oleh-oleh Lampung di Manisan Yen Yen Lampung ini, selain di Sentra Keripik Gang PU tentunya. Selamat berbelanja ya.

0 komentar