Inilah 6 Tempat Bermain Anak Di Bandar Lampung Yang Super Keren

JelajahLampung.Com - Tempat Bermain Anak Di Bandar Lampung Yang Super Keren - Bagi orang tua, keceriaan anak adalah segalanya. Melihat si kecil berlari-lari ceria sambil bermain adalah kebahagiaan tersendiri. Oleh karena itu, bagi anda para orang tua yang ada di Bandar Lampung, tak ada salahnya mengajak si kecil untuk berlibur dan bermain di tempat-tempat bermain yang ada di Bandar Lampung.

Bandar Lampung sendiri sebenarnya mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan tempat bermain untuk anak. Hanya saja, promosi wisatanya terbilang kurang dan juga infrastruktur menuju tempat wisata kurang diperhatikan.

Angkutan umum menuju tempat wisata terbilang susah sehingga menyulitkan para wisatawan yang berasal dari luar Bandar Lampung. Wisatawan biasanya harus bawa kendaraan sendiri atau menyewa mobil untuk berwisata di Lampung.

Selain itu, Jalan menuju Teluk Lampung, pusat wisata pantai di Lampung, dengan keramaian yang luar biasa setiap liburan, tetapi masih saja jalannya sempit dan masih ada beberapa kerusakan jalan yang belum diperbaiki.

Selain Teluk Lampung, bisa anda lihat juga daerah Batu Putu. Tempat wisata alam di Bandar Lampung dengan potensi alam yang luar biasa itu jalannya super parah, seperti tidak tersentuh. Mudah-mudahan cepat diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

Kembali ke tempat bermain anak, tanpa panjang lebar, berikut ini beberapa tempat bermain anak yang dapat anda kunjungi di Bandar Lampung:

1. Taman Kupu-kupu Gita Persada


Taman Kupu-kupu Gita Persada merupakan salah satu tempat bermain anak yang super keren di Bandar Lampung. Tempatnya sangat hijau dengan rimbunan pepohonan. Berada di Desa Sumber Agung, Kemiling, yang merupakan daerah dataran tinggi, membuat tempat wisata ini memiliki hawa yang lebih sejuk daripada daerah perkotaan.

Di Taman Kupu-kupu Gita Persada ini banyak tersedia permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan juga gazebo-gazebo seperti rumah panggung.

rumah pohon taman kupu gita persada
Rumah pohon atau gazebo seperti rumah panggung ya? Di Taman Kupu Gita Persada
Selain itu, anak-anak juga bisa bermain di beberapa rumah pohon, dari yang pendek sampai yang tinggi, di Taman Kupu-kupu Gita Persada ini.

Tidak cuma bermain, anak-anak juga bisa belajar tentang penangkaran kupu-kupu di taman ini. Taman Kupu-kupu Gita Persada sering dikunjungi para pelajar dari berbagai sekolah saat menggelar kegiatan di luar kelas.

2. Lembah Hijau Lampung


Tempat wisata alam buatan terbesar di Lampung ini merupakan tempat bermain anak juga di Bandar Lampung. Anak-anak bisa bermain sepuasnya di tempat wisata dengan luas lahan sekitar 30 hektar ini.

Di dekat pintu masuk, anak-anak sudah bisa bermain perusutan yang lumayan tinggi, sekitar 5 meter. Anak-anak pasti betah sekali bermain di perusutan ini dan tidak mau pulang sebelum puas bermain.

perosotan lembah hijau
Tempat bermain anak di Lemnbah Hijau
Selain bermain perusutan, anak-anak juga bisa bermain ayunan dan jungkat-jungkit.

Jalan lagi masuk ke dalam, anak-anak bisa melihat berbagai satwa yang ada di Lembah Hijau. Untuk melihat satwa lebih lengkap lagi, silakan berkunjung ke Taman Satwa Lembah Hijau.

Puas bermain sambil belajar mengenal hewan, jalan lagi ke kanan, ada boom boom car, mini train, dan carousel yang siap menemani si kecil bermain. Jika berani, si kecil juga dapat di ajak untuk naik kuda.

Selanjutnya, ada juga aquarium dengan koleksi beberapa jenis ikan yang dipelihara oleh pengelola Lembah Hijau.

Terakhir, anak-anak bisa bermain di Waterboom Lembah Hijau, meluncur seru di Twins Boomerang, atau sekedar mandi-mandi saja di kolam renang yang cukup luas ini.

3. Wira Garden Lampung


Tempat bermain anak selanjutnya adalah Wira Garden Lampung, sebuah tempat wisata di kaki Gunung Betung, di kawasan wisata Batu Putu.

Masih seperti tempat bermain anak lainnya, tempat wisata ini dilengkapi juga dengan ayunan, perosotan, dan juga jungkat-jungkit.

Turun ke bawah, anak-anak bisa menikmati pemandangan indah dengan pondokan-pondokan gratis yang ada di pinggiran sungai.

Pondokan-pondokan disediakan cukup banyak oleh pihak pengelola sehingga pengunjung makin nyaman bermain di pinggiran sungai.

pondokan wira garden
Pondokan di Wira Garden di pinggir sungai
Bagi yang ingin naik kuda, juga disediakan sewa kuda untuk berkeliling tempat wisata Wira Garden Lampung.

Dan enaknya lagi, pada saat pohon-pohon berbuah, pengunjung boleh mengambil buahnya. Pada saat saya berkunjung ke sana, rambutan sedang berbuah saking banyaknya. Puas juga menikmati rambutan gratis di Wira Garden.

Selain rambutan, ada juga jambu biji yang selalu berbuah dan jarak dipetik oleh pengelola Wira Garden.

4. Taman Wisata Bumi Kedaton


Tidak jauh dari Wira Garden, anda bisa mampir ke Taman Wisata Bumi Kedaton atau Bumi Kedaton Resort. Di Taman Wisata ini anak-anak bisa melihat kebun binatang mini dengan beberapa koleksi hewan peliharaan.

Di Taman Wisata Bumi Kedaton ini juga sering saya jumpai anak-anak mandi di sungai yang mengalir di bawah taman wisata ini. Suasananya memang adem, dan aliran airnya tidak terlalu deras karena sungainya memang sungai kecil.

Tempat wisata ini rindang karena banyak pepohonan, dan juga bisa menjadi tempat menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

Anak-anak juga dapat menikmati wisata air di Waterboom Bumi Kedaton.

5. Play Land Boemi Kedaton Mall


Jika anda tidak ingin pergi jauh-jauh dari pusat kota Bandar Lampung, anda dapat berkunjung ke Mall Boemi Kedaton. Di sana ada arena bermain anak, dengan permainan anak yang cukup banyak, yang bernama Play Land.

Letaknya ada di Lantai I MBK dekat dengan mushola dan juga Sport Station Mall Boemi Kedaton.

Untuk tiket masuknya memang terbilang mahal, Rp50.000,- untuk satu orang anak dan satu pendamping, tapi anak-anak bisa bermain di dalam sepuasnya tanpa ada batasan waktu.

6. Timezone dan Zone 2000 di Pusat Perbelanjaan


Yang terakhir, sekalian berbelanja kebutuhan sehari-hari anda, anda dapat mengajak anak anda bermain di timezone atau zone 2000 yang ada di berbagai mall atau plaza yang ada di Bandar Lampung.

Itulah tadi 6 tempat bermain anak yang ada di Bandar Lampung, jika ada yang kurang silakan ditambahkan di kolom komentar. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mengajak anak anda berlibur dan bermain.

2 komentar