Taman Satwa Lembah Hijau Lampung, Yang Pertama di Sumatera Lho

JelajahLampung.Com - Taman Satwa Lembah Hijau? Apaan tuh? Tentunya sudah sangat familiar dong dengan tempat wisata yang satu ini. Namun, pernahkah anda berkunjung ke Taman Satwa yang ada di Taman Wisata Lembah Hijau ini? Jika belum, kapan-kapan berkunjung yuk ke Taman Satwa ini.

Pintu Masuk Taman Satwa Lembah Hijau
Gerbang masuk menuju Taman Satwa Lembah Hijau
Taman Satwa Lembah Hijau merupakan salah satu wahana yang ada di Tempat Wisata Alam Lembah Hijau selain Waterpark, Rumah Hantu, Arena Outbond, Cinema 4 Dimensi, dan beberapa wahana lainnya. Dan Taman Satwa ini merupakan yang pertama ada di Sumatera dengan pentas satwanya.

Taman Satwa Lembah Hijau terletak di dalam kompleks wisata Lembah Hijau. Letaknya berdekatan dengan Boom Boom Car, Mini Train, dan ATV, sekitar 20 meter saja. Saya yakin tempat ini dengan mudah akan anda temukan saat berkunjung ke Lembah Hijau.

Tiket Masuk Taman Satwa Lembah Hijau Berapa?


Untuk masuk dan bermain bersama hewan-hewan langka di Taman Satwa Lembah Hijau, anda harus membeli tiket lagi. Tiket Masuk Taman Satwa Lembah Hijau sebesar Rp25.000,- per orang. Anak di atas 1 tahun juga sudah dikenakan tiket masuk lho.

Jika ditotal, berarti anda harus membayar Rp37.000,- untuk masuk ke Taman Satwa ini. Pertama, di Gerbang Masuk, anda harus membayar tiket masuk Lembah Hijau sebesar Rp10.000,- dan parkir motor Rp2.000,-. Lalu masuk Taman Satwa Rp25.000,-. Total semuanya Rp37.000,-.

Namun jika datang rombongan minimal 30 orang, seperti rombongan anak sekolah, tiket masuk ke Lembah Hijau dan Taman Satwanya cukup Rp27.000,- saja.

Ada Apa Saja Sih di Taman Satwa Lembah Hijau?


Yap, sesuai dengan namanya, tentunya di wahana wisata ini anda akan bertemu dengan para satwa dari yang imut-imut sampai dengan yang serem juga, dan banyak juga hewan langka yang ada di Taman Satwa Lembah Hijau ini.

Di Taman Satwa ini ada area Taman Burung dengan kandang burung raksasa yang ukurannya cukup besar yaitu 24 x 48 meter dan tingginya 14 meter. Dengan ukuran kandang seperti ini, burung-burung dapat beterbangan lebih leluasa dan lebih sehat tentunya.

Taman Burung dihuni berbagai macam jenis burung seperti kepodang, cecakijo, murai, kacer, jalak, nuri merah, nuri pelangi dan berbagai macam jenis burung lainnya dengan koleksi burung ratusan jumlahnya.

Di dalam area Taman Burung tumbuh dengan hijau pepohonan serta bunga-bunga yang indah serta kolam air. Semuanya itu disediakan agar burung-burung berasa hidup di alam bebas dan dapat minum dan mandi di kolam air tersebut.

Dan asyiknya lagi, pengunjung dapat melihat Taman Burung ini dari atas, yaitu melewati jembatan yang ada di tengah-tengah Taman Burung. Dari jembatan ini tentunya pengunjung dapat lehih jelas dan lebih dekat dengan berbagai jenis burung yang beterbangan di atas pohon.

Bagi pengunjung yang ingin berfoto bersama burung-burung juga bisa lho. Tenang saja, banyak juga burung yang sudah jinak kok.

Ada juga burung pelikan yang cantik yang berenang di kolam air. Cantik sekali untuk dijadikan latar foto anda bersama si kecil.

Selain melihat-lihat koleksi burung di Taman Burung, pengunjung dapat juga melihat berbagai koleksi hewan dari luar negeri, seperti Sitatunga, Kambing Gunung Afrika, atau Burung Macaw dari Brazil.

Kambing Gunung Afrika ini memiliki tinggi sekitar 80-100 cm dan berat bis mencapai 140 kg. Binatang ini aktif pada pagi dan sore hari dan istirahat di siang hari. Hebatnya lagi, kambing ini dapat melompat lebih dari 2 meter.

Selain itu ada juga rusa-rusa yang cantik, siamang, beruang madu, dan berbagai binatang lainnya.

Puas berkeliling melihat berbagai koleksi satwa yang ada di Taman Satwa Lembah Hijau, anda juga dapat melihat atraksi satwa cerdas dan terampil di wahana Amphiteater Pentas Satwa. Pentas Satwa ini digelar pada jam-jam tertentu. Selamat berkunjung ke Taman Satwa Lembah Hijau ya.

0 komentar