Asyiknya Ngadem di Wira Garden Lampung Sambil Metik Buah Gratis

JelajahLampung.Com - Pernah berkunjung ke Wira Garden Lampung? Belum Tahu Lokasinya? Atau sama sekali belum pernah mendengar namanya? Bagi anda pencinta wisata alam yang sejuk dan adem, bisa mencoba berlibur dan mencari tempat bermain anak di Bandar Lampung di Wira Garden ini.

Wira Garden merupakan wisata alam buatan yang super keren untuk refreshing anda dari kesibukan anda sehari-hari. Di tempat ini anda dapat menghirup udara segar sambil melihat pemandangan teluk lampung yang cukup eksotis.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Wira Garden ini, silakan datang saja ke Kawasan Wisata Batu Putu Lampung. Setelah tanjakan yang cukup tajam di Batu Putu, di sebelah kiri jalan akan anda temukan Gapura Selamat Datang Wira Garden.

gapura masuk wira garden
Gapura Wira Garden di sebelah kiri jalan
Jika anda melihat gapura seperti gambar di atas, silakan langsung saja masuk dan sekitar 10 meter dari gapura akan ada pos untuk pembelian tiket. Harga tiket masuk Wira Garden cukup anda bayar Rp12.500 saja sudah gratis berbagai fasilitas seperti toilet dan pondokan.

Saat saya berkunjung ke Wira Garden ini, pohon yang rambutan yang bertebaran di Wira Garden ini sedang berbuah merah-merahnya. Saat sampai di pos pembelian tiket, saya tanyakan kepada mba yang jaga.

"Mba, kalau metik rambutan di sini boleh gak"

"Boleh mas silakan saja"

Asyiiik, saya dan istri beserta anak pun segera memarkir motor lalu menuju area tempat bermain anak. Kebetulan di situ ada satu pohon rambutan yang sedang berbuah dan langsung saya nikmati manisnya rambutan gratis.

Tidak perlu susah-susah, ternyata di bawahnya sudah disediakan sebilah bambu untuk memetik buah rambutan. Enaknyaaa.

Selain rambutan, banyak juga buah jambu yang sudah menguning matang dan tidak ada yang mengambil. Dasar anak kebon, saya pun langsung memetik jambu dan menikmati jambu yang matang tersebut. Mantap. Malu-maluin ya hehehe.

Setelah menemani anak bermain dan juga menikmati buah yang lezat, kami pun berkeliling Wira Garden Lampung ini.

Turun ke bawah, melewati tangga-tangga, dan kami dapati pemandangan yang cukup eksotis di Wira Garden ini.

Ada sebuah tebing yang sangat bagus buat foto-foto dengan pemandangan di bawahnya seperti lorong hijau yang memanjang.

Lalu kami jumpai juga pengunjung yang sedang naik kuda berkeliling Wira Garden. Kuda ini disewakan bagi pengunjung yang ingin berkeliling naik kuda.

Di sungai terlihat beberapa anak bermain arum jeram mini mengikuti arus sungai yang cukup deras. Di seberang sungai, terlihat ada keramaian anak-anak sebuah sekolah sedang berkemah.

Saung-saung pondokan berjejer-jejer di sepanjang pinggiran sungai. Kami pun ngadem di Saung-saung ini dan menikmati indahnya aliran sungai serta hijaunya alam perbukitan di Wira Garden. Oh alangkah indahnya Bandar Lampung ini.

0 komentar