Kuliner Burung Dara, Bebek, dan Pecel Lele di Bandar Lampung: Warung Makan Margo Joyo

jelajahlampung.com - Jika anda ingin merasakan kuliner burung dara, bebek, maupun pecel lele di Bandar Lampung, anda dapat mencoba untuk berkunjung ke daerah Palapa, Jalan P Emir M Noer, Bandar Lampung. Di daerah ini ada warung pecel lele yang selalu ramai pengunjung, yaitu Warung Makan Margo Joyo.

RM Margo Joyo Lampung


Alamat Kuliner Burung Dara dan Bebek Warung Makan Margo Joyo


Warung ini terletak di sebelah ruko-ruko di daerah Palapa, persis di sebelah kiri lampu merah dari arah Pondok Palapa atau RS A dadi Tjokrodipo.

Dari Sekolah Pelita Bangsa Lampung, hanya beberapa meter saja. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Pom Bensin Palapa, sekitar 100 meter ke arah Pasar Tamin.

Warung makan ini memang terlihat sederhana, tapi pengunjungnya tidak perlu ditanya. Setiap harinya warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Sampai malam pun saya lihat masih ramai saja.

Saya sendiri sengaja mampir ke warung makan ini karena penasaran saja, dan ingin mencoba, karena setiap sore pada saat pulang kerja, saya selalu melihat warung makan ini dibanjiri pelanggan.

Warung Margo Joyo ini menyediakan berbagai menu seperti ayam, bebek, pecel lele, burung dara, dan ikan mas. Bagi anda pencinta pete juga tidak perlu khawatir karena disediakan juga pete di sini.

Untuk pesan minum, seperti rumah-rumah makan lain, anda bisa memesan aneka juz, teh manis, ataupun air mineral.

Pada saat saya berkunjung ke rumah makan Margo Joyo ini, saya memesan bebek goreng dan istri saya memesan burung dara goreng.

bebek dan burung dara margo joyo
Bebek dan Burung Dara Goreng yang kami pesan di RM Margo Joyo
Sambal yang digunakan adalah sambel dengan cabai rawit yang masih hijau, super pedes, dan sambalnya banyak. Mantap sekali, bahkan saat nasi dan bebek sudah habis, sambalnya masih nyisa karena banyaknya.

Biasanya saat saya makan pecel lele atau bebek, sambalnya terlalu sedikit sehingga kurang nendang rasanya di lidah.

Untuk lalapannya, malam itu hanya disediakan lalapan timun, terong, dan juga kubis. Lalapan standar untuk warung-warung pecel lele.

Untuk satu porsi bebek goreng dan satu porsi burung dara goreng, serta dua gelas air mineral gelasan, pada saat berkunjung ke sini saya harus membayar Rp56.000,-. Harga pastinya untuk tiap-tiap menu saya kurang tahu karena memang tidak saya tanyakan dan juga tidak ada di daftar menu.

Demikian sharing pengalaman kuliner saya di Warung Makan Margo Joyo, mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin menikmati kuliner Kota Bandar Lampung.

0 komentar