Tips Jalur Wisata Lampung Biar Liburan Anda Makin Hemat

Jalur Wisata Lampung yang saya tulis di sini, merupakan jalur wisata satu arah di Lampung yang dapat anda kunjungi berurutan dari tempat satu ke tempat yang lain. Dengan mengetahui tempat-tempat wisata yang memiliki satu arah, maka anda dapat menghemat biaya perjalanan anda karena anda bisa menjelajahi tempat-tempat ini tanpa berpindah-pindah jalur.

Ada beberapa jalur wisata di Lampung yang berada pada arah yang sama sehingga anda tidak perlu berputar-putar kesana kemari untuk mengunjungi tempat wisata yang ada.

Jalur wisata yang ada di Lampung di antaranya:

1. Jalur Wisata Alam di Bandar Lampung

wisata alam wira garden
Wira Garden Lampung
Jalur wisata di Lampung yang pertama adalah Jalur Wisata Alam yang ada di Bandar Lampung. Untuk menikmati jalur wisata alam di Bandar Lampung anda bisa menikmati jalur wisata: Lembah Hijau Lampung - Wira Garden Lampung - Bumi Kedaton Resort dan Waterboom - Air Terjun Batu Butu - Taman Kupu kupu Gita Persada - Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman.

Atau anda bisa juga memulainya menjelajahi dari Kemiling ke Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman dan berakhir di Lembah Hijau Lampung sekalian menginap di Cottage yang disewakan di sana.

Keenam tempat wisata menarik di Bandar Lampung ini memiliki jalan yang satu arah dari Kemiling dan akan kembali berakhir di Kemiling juga.

Semuanya merupakan tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Namun, sepertinya kurang puas jika dikunjungi hanya dalam satu hari. Jika dikunjungi selama 2 atau 3 hari mungkin akan lebih puas.

Anda bisa bermain-main dulu di Lembah Hijau Lampung, lalu mandi di Waterparknya. Di Lembah Hijau setengah hari sudah lumayan puas.

Dari Lembah Hijau berpindah ke Wira Garden sekalian menginap di sana. Di Wira Garden juga tersedia Cottage yang disewakan.

Hari berikutnya silakan berkunjung ke Bumi Kedaton Resort dan mandi-mandi lagi di Waterparknya.

Setelah itu bisa menikmati sensasi mandi di bawah air terjun Batu Putu. Sepertinya anda harus menginap lagi, dan bisa mencoba kembali lagi ke Bumi Kedaton Resort untuk menginap di sana. Dan hari berikutnya bisa mengunjungi Taman Kupu-kupu Gita Persada serta Penangkaran Rusa Tahura WAR sekalian pulang ke rumah.

2. Jalur Wisata Pantai Bandar Lampung - Pesawaran - Teluk Kiluan (Tanggamus)

pantai mutun lampung
Pantai Mutun
Bagi yang ingin menikmati wisata pantai anda bisa mengunjungi jalur wisata pantai di teluk Lampung. Banyak sekali pantai yang ada di sana sekaligus pulau-pulau yang ada.

Jalur wisata pantai ini antara lain: Pantai Duta Wisata - Pantai Puri Gading - Pantai Tirtayasa - Pantai Mutun dan Pulau Tangkil - Pantai Sari Ringgung dan Pasir Timbul - Pulau Pahawang Lampung dan Pulau Kelagian - Teluk Kiluan.

Hari pertama anda bisa berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Bandar Lampung seperti Pantai Duta Wisata, Pantai Puri Gading, dan Pantai Tirtayasa. Dari Pantai Tirtayasa anda dapat menyeberang untuk menikmati keindahan Pulau Kubur.

Setelah seharian berkunjung ke Pantai di Bandar Lampung, anda bisa menginap di daerah Teluk Betung.

Hari berikutnya anda bisa berkunjung ke Pantai Mutun, menyeberang ke Pulau Tangkil. Setelah itu coba untuk menikmati Pantai Sari Ringgung dan menikmati keindahan masjid apung dan juga pasir timbul.

Perjalanan terus anda lanjutkan ke Pelabuhan Ketapang, untuk menyeberang ke Pulau Pahawang Besar. Anda bisa menginap di Pulau ini sembari menikmati keindahan pantainya.

Pagi harinya silakan berkeliling Pulau Pahawang Besar, Pahawang Kecil dan Pulau Kelagian untuk menikmati keindahan lautnya. Anda bisa menyewa alat snorkling di sini.

Sore hari bisa anda lanjutkan perjalanan ke Teluk Kiluan dan menginap di sana. Pagi harinya saatnya menikmati keindahan lumba-lumba yang berenang di tengah lautan dan juga jangan lupa untuk menikmati keindahan lagoona di Teluk Kiluan ini.

3. Jalur Wisata Kota Bandar Lampung

ramayana mal lampung

Untuk jalur wisata kota Bandar Lampung, anda bisa berkeliling kota Bandar Lampung untuk menikmati wisata belanja dan juga sejarah.

Jalur wisata ini bisa anda mulai dari Mal Lampung Rajabasa - Museum Lampung - Mal Boemi Kedaton - Gedung Juang 45 - Pasar Bambu Kuning - Pasar Tengah - Tugu Bundaran Gajah - Tugu Pengantin - Taman Dipangga.

Jalur wisata ini hanya berkeliling di pusat kota Bandar Lampung dan jarak tempuhnya pun relatif pendek, sekitar 15-20 km saja.

4. Jalur Wisata Pringsewu - Tanggamus

rest area pringsewu
Tempat Nongkrong: Rest Area Pringsewu
Untuk jalur wisata yang satu ini anda dapat mengunjungi: Rest Area/Tugu Bambu Pringsewu - Goa Maria Pringsewu - Talang Air Pringsewu - Air Terjun Way Lalaan - Pantai Terbaya Kota Agung.

Tempat-tempat wisata di atas terletak tidak jauh dari jalan lintas barat Sumatera sehingga akses ke sana sangat mudah. Anda bisa menggunakan bis jurusan Rajabasa-Kota Agung untuk berwisata ke jalur wisata ini.

Yang perlu kendaraan lagi untuk masuk hanya Goa Maria dan Talang Air Pringsewu, masuk ke dalam sekitar 1 km saja.

Itulah tadi beberapa jalur wisata yang ada di Lampung mudah-mudahan bisa dijadikan alternatif wisata bagi anda.

0 komentar