Inilah 18 Hotel/Penginapan Murah Di Bandar Lampung Yang Layak Anda Coba

Penginapan Murah Di Bandar Lampung - Jika anda ingin berlibur dan wisata ke Lampung, dan kebetulan anda mempunyai budget yang terbatas, maka anda bisa mengatur pengeluaran anda, salah satunya dengan memilih penginapan yang murah di Bandar Lampung.

Perlu ditekankan bahwa tujuan anda sebenarnya adalah untuk liburan, yaitu menikmati tempat-tempat wisata menarik yang ada di Lampung. Jadi tidak usah terlalu memperhatikan masalah penginapan, misalnya penginapan harus mewah.

Penginapan ini hanyalah tempat untuk istirahat anda di malam hari. Yang penting bisa membuat anda tidur nyaman dan nyenyak saja itu sudah cukup, tidak harus terlalu banyak fasilitas dan layanan lainnya.

Di Bandar Lampung sendiri sebenarnya sudah sangat banyak tersedia hotel, penginapan, losmen, cottage, wisma, dan guest house dengan berbagai macam tarifnya.

Nomor Kontak dan Daftar Hotel/Penginapan yang ada di Bandar Lampung dapat anda baca di Hotel Penginapan di Bandar Lampung.

wisma andalas asri
Wisma Andalas Asri, salah satu penginapan murah di Lampung
Pada kesempatan kali ini akan saya tuliskan daftar penginapan murah di Bandar Lampung yang saya ketahui. Berikut ini daftar penginapan murah di Bandar Lampung terbaru:

1. Pondok Palapa

Pondok Palapa terletak di Jalan P. Emir M. Noer Nomor 36 Bandar Lampung. Sesuai dengan namanya, penginapan ini memang terletak di daerah Palapa, sekitar 150 meter dari Pom Bensin Palapa, tapi bukan Palapa belakang Universitas Bandar Lampung ya.

Jika dari arah Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo, jalan ke arah utara masuk ke jalur dua, sekitar 1 km, tepat setelah tanjakan, di kanan jalan ada tulisan "Pondok Palapa".

Pondok Palapa juga merupakan salah satu penginapan yang dekat dengan RS Bumi Waras. Jaraknya kurang lebih 500 meter saja ke arah barat dari RS Bumi Waras.

Tarif kamar di Pondok Palapa per malamnya sekitar Rp100 ribuan saja. Cukup terjangkau bagi anda para backpacker.

2. Wisma Andalas Asri

Penginapan murah selanjutnya di Bandar Lampung adalah Wisma Andalas Asri. Wisma ini terletak di Jalan Basuki Rahmat, dekat dengan Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo. Sekitar 50 meter saja jaraknya.

Lokasi Wisma Andalas Asri sangat mudah ditemukan, terletak persis di samping Rumah Makan Padang Do'a Saudara, persis di ujung jalur dua Jalan Pangeran Emir M Noer.

Dari Pondok Palapa tinggal turun saja ke arah teluk, sekitar 1 km, saat jalur dua habis, di kiri jalan ada RM Do'a Saudara, dan di sebelah kiri RM ini akan anda temukan Wisma Andalas Asri.

Penginapan ini dekat juga dengan Kanwil Ditjen Pajak Lampung-Bengkulu.

Tarif kamar Wisma Andalas Asri sebesar Rp210.000,- per malamnya.

3. Palapa Guest House

Bagi anda yang ingin menginap di penginapan murah yang lokasinya tepat di pusat kota, anda bisa mencoba Palapa Guest House ini. Penginapan ini terletak di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 154 Tanjung Karang Bandar Lampung.

Bangunan Palapa Guest House menyatu dengan Reflexologi, salah satu tempat refleksi di Bandar Lampung.

Lokasi penginapan ini tidak jauh dari Bundaran Gajah atau Tugu Adipura Kota Bandar Lampung. Akses ke sana pun tidak susah karena dilewati oleh jalur angkot juga.

Tarif kamar per malamnya sekitar 100 ribuan dan juga 200 ribuan tergantung tipe kamar yang dipilih.

4. Toro Guest House

Tidak jauh dari RS Bumi Waras, turun ke bawah setelah Hotel Emersia dan juga Bappeda Lampung, akan anda temukan Toro Guset House. Penginapan ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 76 Pengajaran Bandar Lampung.

Lokasinya tidak jauh dari BTN Lampung dan juga Bukopin Lampung, yang berada persis di turunan dari arah RS Bumi Waras menuju Teluk.

Tarif penginapan Toro Guest House per malamnya sekitar Rp200 ribuan.

5. 24 Hours Guest House

24 Hours Guest House terletak di Jalan Hayam Wuruk (Putri Balau) Nomor 1 ABC, Kedamaian, Bandar Lampung. Lokasinya terletak dekat dengan Giant Spm Kedamaian, Toko Satria Jaya dan PT Indah Cargo.

Tarif per malamnya di 24 Hours Guest House berkisar di atas 150 ribu s.d 200 ribuan. Selain paket menginap per malam, disediakan juga paket menginap mingguan dan bulanan bagi anda yang ingin menginap dalam jangka waktu yang lebih lama.

6. Divka Residence

Divka Residence terletak di Jalan Pangeran Antasari Nomor 114 atau terletak di Lantai II Minimarket Divka.

Tarif penginapan di Divka Residence sekitar Rp100 ribuan. Selain sewa harian, Divka Residence juga menerima sewa kamar mingguan.

 7. Pondok Inap Aulia

Pondok Inap Aulia terletak di Jalan ZA Pagar Alam Nomor 30 Gedong Meneng, Raja Basa, Bandar Lampung. Lokasinya terletak di depan Izusu Lampung. Selain itu, untuk patokan, Izusu ini terletak di samping Tribun Lampung.

Pondok ini sangat mudah dijangkau dari Terminal Raja Basa karena jaraknya cukup dekat, sekitar 1 km saja. Tempat ini pun dilewati angkot jurusan Raja Basa-Tanjung Karang.

Tarif kamar per malamnya di Pondok Inap Aulia sekitar Rp100 ribuan.

8. Penginapan Urip Sumohardjo

Penginapan Urip Sumohardjo, sesuai dengan namanya, terletak di Jalan Urip Sumohardjo, Sukarame, Bandar Lampung. Letaknya ada di belakang RS Urip Sumohardjo.

Tarif kamar per malamnya sekitar Rp100 ribuan.

9. Pelangi Residence

Pelangi Residence terletak di Jalan Mataram Nomor 12 Enggal Bandar Lampung. Lokasinya masuk dari Jalan Jenderal Sudirman, dari Tugu Adipura sebelum Bank BRI Sudirman.

Dari Tugu Adipura, jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 1-2 km saja.

Tarif kamar sekitar Rp100 ribuan. Selain harian, disediakan juga paket sewa kamar bulanan.

10. Omah Akas 

Omah Akas terletak di Jalan Pulau Sebuku Nomor 9B, Antasari, Bandar Lampung. Omah Akas memiliki situs resmi di omahakas.co.id.

Tarif kamar di Omah Akas berkisar Rp100 ribuan sampai dengan Rp200 ribuan tergantung tipe kamar yang dipilih.

11. Hotel Ria

Hotel Ria terletak di Jalan Kartini Bandar Lampung. Terletak persis di Samping Pasir Gintung. Lokasinya dekat dengan Pasar Bambu Kuning, Plaza Pos, Pasar Tengah, dan Stasiun Tanjung Karang.

Lokasinya ada di pinggir jalan dan dengan mudah anda temukan. Hotel ini juga dilewati oleh jalur angkot.

Tarif penginapan per malamnya sekitar Rp200 ribuan.

12. Wisma Bandar Lampung

Wisma Bandar Lampung terletak di Jalan ZA Pagar Alam Bandar Lampung. Penginapan ini tidak terlalu jauh dari terminal Rajabasa, sekiter 1,5 km saja. Jika anda ke Lampung lewat Terminal Rajabasa, mungkin bisa mencoba penginapan ini karena lokasinya cukup  dekat dan dilewati jalur angkot.

Lokasi Wisma Bandar Lampung dekat dengan Kampus IBI Darmajaya dan berada di samping DCC. Lokasinya persis di pinggir jalan dan ada tulisan besar sehingga mudah ditemukan.

Tarif penginapan dihitung per orang, bukan per kamar. Per orangnya sekitar Rp55ribuan saja. Sistem penginapan menggunakan sistem asrama, di mana tiap-tiap kamar ada 4 tempat tidur. Sangat cocok bagi anda yang datang rombongan.

Untuk kamar mandi, tidak usah khawatir, karena disediakan kamar mandi dalam.

13. Jazz Guest House Syariah

Guest House yang dikelola dengan menggunakan sistem Syariah ini terletak di Jalan Laksamana Malahayati No 2, Kelurahan Kangkung, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampug. Bagi anda yang ingin jalan-jalan ke Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, atau pantai lainnya di daerah Pesawaran bisa mencoba menginap di sini.

Lokasinya berada di sebelah Sarang Diesel Teluk Betung Selatan. Tidak jauh kok dari pusat kota Bandar Lampung. Silakan bertanya kepada warga sekitar jika belum ketemu juga ya. Jazz Guest House dilewati angkot juga kok.

Tarif kamar di Jazz Guest House pun sangat murah, sekitar Rp100 ribuan saja. Selamat mencoba ya.

14. Wisma Delima

Terletak di pusat kota Bandar Lampung, dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan juga beberapa hotel dan penginapan lainnya seperti Hotel Pop, Anugerah Ekspres Hotel, Wisma Mustika, dan beberapa tempat populer lain seperti Rumah Sakit Bumi Waras.

Wisma Delima beralamat lengkap di Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 5A & 5B Bandar Lampung. Lokasinya ada di belakang Bank Eka Lampung.

Tarif penginapan di Wisma Delima cukup murah. Untuk sewa harian dikenakan tarif sekitar Rp175.000-Rp250.000.

Sementara untuk mingguan sekitar Rp900.000,- dan bulanan sekitar Rp2.000.000,-. Jika anda ingin lama liburan di Bandar Lampung tentunya sangat cocok dengan budget anda.

15. Wisma Mustika

Masih belum begitu jauh dari Wisma Delima, ada lagi penginapan murah di Jalan Raden Saleh Nomor 10/20 Bandar Lampung, yaitu Wisma Mustika. Dari Pop Hotel, jalan sekitar 10 meter ke arah teluk, persis sebelum RS Bumi Waras ada pertigaan, lalu belok kanan.

Tidak jauh dari pertigaan tadi, jalan lurus saja, di sebelah kanan akan anda temukan lokasi Wisma Mustika. Lokasinya memang sangat dekat dengan RS Bumi Waras.

Untuk tarif penginapan per malamnya sekitar Rp175.000 untuk kelas ekonomi, Rp235.000 untuk kamar double dan paling mahal Rp400.000an.

16. Harion Hostel Syariah

Penginapan murah selanjutnya terletak di daerah Way Halim, tepatnya di Jalan Pulau Batam 8 Nomor 5, Way Halim. Penginapan berkonsep syariah ini mensyaratkan KTP ataupun buku nikah bagi pengunjung yang berpasangan.

Penginapan ini tidak dilewati oleh jalur angkot. Tapi tak perlu khawatir, karena angkot lewat di pertigaan Jalan Urip Sumoharjo dan Bata Raya. Dari pertigaan tersebut, anda tinggal jalan kaki sekitar 100 meter saja ke Harion Hostel Syariah.

Tarif penginapan per malamnya mulai Rp150.000an s.d. Rp300.000an tergantung tipe kamar. Selain harian, disewakan juga kamar bulanan dengan tarif sekitar Rp2.500.000.

17. Triple A Homestay

Tidak terlalu jauh dari Harion Hostel Syariah, ada penginapan murah juga bernama Triple A Homestay. Penginapan ini menyewakan kamar harian dan juga bulanan.

Tarif penginapan harian mulai dari Rp100.000 s.d. Rp200.000 sementara untuk bulanan mulai dari Rp1.250.000 s.d. Rp2.250.000.

Triple A Homestay terletak di Gg. Kencana, Gn. Sulah, Sukarame, Way Halim, Kota Bandar Lampung. Untuk lokasi lengkapnya bisa dilihat di Google Map.

18. Griya Dharmala Guest House

Griya Dharmala Guest House merupakan salah satu penginapan murah di Way Halim Bandar Lampung. Lokasinya dekat dengan Jalan Sultan Agung dan Jalan Arif Rahman Hakim.

Alamat lengkap Griya Dharmala Guest House di Jalan Griya Dharmala, Way Halim Permai, Kota Bandar Lampung.

Griya Dharmala Guest House hanya menyediakan 4 kamar untuk disewakan dengan Jl. Griya Dharmala,Way Halim Permai,Kota Bandar Lampung, Lampung,Indonesiamulai dari Rp175.000 s.d. Rp205.000.

Demikian tadi Informasi hotel dan penginapan murah yang ada di Bandar Lampung. Sebenarnya masih banyak penginapan-penginapan lain yang mungkin lebih murah, hanya saja informasi yang saya tahu baru sebatas ini. Bagi anda yang ingin menambahkan, silakan menambahkan, terima kasih atas komentar dan tambahan informasinya.

Artikel Terkait

Inilah 18 Hotel/Penginapan Murah Di Bandar Lampung Yang Layak Anda Coba
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

16 komentar

December 14, 2016 at 2:31 PM delete

Saya mw k daerah Gedong Tataan yg arah k Kedondong, kira2 penginapan trdekatx d sana apa y ?

Reply
avatar
December 15, 2016 at 2:59 PM delete

Nginep di Pringsewu saja, Regency Hotel, pinggir jalan, gak terlalu jauh kok ke Gedong Tataan. Atau kalau gak nginep di Bandar Lampung. Bandar Lampung-Gedong Tataan perjalanan sekitar 45 menit-1 jam.

Reply
avatar
December 15, 2016 at 5:17 PM delete

Penginapan yang dekat kuliner boleh direkomendasi soalnya bawa keluarga besar plus anak2 nya banyak . Mohon infonya..kalau jazz guest syariah dekat kuliner tdk ?

Reply
avatar
December 16, 2016 at 4:41 PM delete

Kalau penginapan yang banyak kulinernya, cari penginapan di daerah way halim dan di jalan kartini, ahmad yani, atau daerah pahoman. Di situ banyak kulinernya mba.

Atau bisa coba juga omah akas, bisa mencoba kuliner di RM Pindang Meranjat Riu

jAZZ Guess House juga lumayan, di daerah teluk, ada seafood yang enak

Reply
avatar
December 22, 2016 at 9:23 PM delete

Kalau penginapan yang deket stasiun labuhanratu .info dong😊

Reply
avatar
December 26, 2016 at 1:53 PM delete

deket stasiun labuhan ratu ada Wisma Bandar Lampung sekitar 650 meter, atau Pondok Inap Aulia sekitar 1,1 km.

Reply
avatar
rya
December 26, 2016 at 7:55 PM delete

Penginapan yg dekat dengan terminal atau pelabuhan di lampung

Reply
avatar
December 27, 2016 at 2:11 PM delete

Mau menginap di dekat terminal atau dekat pelabuhan mba? Terminal mana? Tujuan mau ke mana?

Reply
avatar
December 27, 2016 at 11:43 PM delete

g ada contact person ny ya mas? kalo yg luar lampung rada susah nyarinya karena g tau daerah bandar lampung

Reply
avatar
December 28, 2016 at 6:10 AM delete

kontak person ada di http://www.jelajahlampung.com/2016/04/hotel-penginapan-di-bandar-lampung.html

Insyaalloh kapan-kapan saya tambahkan kalau ada waktu. terima kasih atas kunjungan dan sarannya.

Reply
avatar
December 30, 2016 at 8:44 PM delete

Team Jelajah Lampung, kami sekeluarga pengen jalan ke Lampung tgl 3 Januari 2017.

Tolong info dong losmen atau penginapan yang bisa untuk rame rame gitu. Bersih aman dan rasa kaya rumah sendiri tanpa bikin kantong bolong.

Makasih Teem JL

Reply
avatar
December 30, 2016 at 8:48 PM delete

Dear Team Jelajah Lampung,

Kami sekeluarga (9 orang) berencana jalan jalan ke Bandar Lampung tgl 3 Januari 2017 mendatang.

Tolong info dong. Losmen atau penginapan yg bisa untuk rombongan. Aman, nyaman, layak huni karena ada anak anak dan tanpa bikin berat di kantong.

Ditunggu update nya ya Team JL.

Makasih banyak.

Ibu Yeyen

Reply
avatar
December 31, 2016 at 3:15 PM delete

Kalau yang murah dan nyaman biasanya para traveler milih di Omah Akas bu, tempatnya bagus, harga bersahabat juga. 100 200 masih dapat tergantung tipe kamarnya.

Wisma Andalas Asri juga kamarnya masih bagus, rate sekitar 200ribu, bisa dihubungi saja no teleponnya.

Reply
avatar
January 4, 2017 at 2:04 PM delete

Penginpan daerah kalianda lampung selatan yang recomended apa ya admin? Thx infonya

Reply
avatar
January 6, 2017 at 5:23 AM delete

Bisa dibaca di sini gan
http://www.jelajahlampung.com/2016/09/hotel-dan-penginapan-di-kalianda.html

Reply
avatar