D'Junjungans, Tempat Pemancingan, Futsal, dan Kuliner di Pesawaran Lampung Dengan Suasana Perdesaan

JelajahLampung.com - D'junjungans merupakan salah satu tempat pemancingan, futsal, dan kuliner yang terletak di Desa Sukabanjar Blok I, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lokasinya sekitar 5 km dari Kemiling Bandar Lampung.

D'junjungans sangat mudah ditemukan. Dari arah Kemiling, jalan ke arah Pringsewu, sekitar 5 km, anda akan melewati Perguruan Diniyah Putri, lalu sekitar 200 meter lagi, setelah melewati jembatan, anda akan melihat pertigaan ke kanan di Desa Negeri Sakti, dan di pertigaan itu ada Spanduk Besar bertuliskan D'junjungans.

Masuk saja ke kanan, ikuti jalan menuju Desa Sukabanjar. Sekitar 400-500 meter dari pertigaan tadi, di sebelah kiri jalan, persis di Gerbang Masuk Desa Sukabanjar, akan anda temukan Kolam Pemancingan dan juga Tempat Futsal D'junjungans.

Jalan masuk ke D'junjungans tidak perlu khawatir, karena dari jalan besar menuju lokasi sudah bagus. Jalan Desa Sukabanjar aspalnya masih nyaman dilewati, dan jalan masuk menuju D'junjungans sendiri sudah dipasang paving blok.

jalan masuk djunjungans
Jalan Masuk ke Djunjungans, di sebelah kanan adalah tempat tempat futsalnya

Untuk urusan parkir, tersedia lahan parkir yang cukup luas. Mobil, Bus, atau kendaraan lain dapat diparkir dengan lega di tempat ini.

parkir djunjungans
Tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung

Pemancingan D'Junjungans


Bagi anda yang hobi memancing, bisa datang ke Djunjungans di Desa Sukabanjar ini. Di Desa Sukabanjar ini sebenaranya ada setidaknya tiga tempat pemancingan yaitu Pemancingan di Djunjungans, Pemancingan di Blok II Sukabanjar, dan Pemancingan di Blok III Sukabanjar.

kolam pemancingan djunjungans
Kolam pemancingan yang ada di Djunjungans
Untuk pemancingan di Djunjungans, disediakan 3 kolam pemancingan berupa 2 kolam ukuran besar dan 1 kolam ukuran sedang. Di pemancingan ini disediakan juga gazebo-gazebo yang cantik.

jalan masuk ke pemancingan
Jalan masuk ke pemancingan Djunjungans
Djunjungans ini pertama kali diresmikan pada tahun 2012 lalu, tepatnya pada tanggal 15 September 2012. Djunjungans ini merupakan bisnis keluarga, yang modal dan pengelolaannya ditangani oleh Keluarga Junjungan.

Kafe dan Resto D'Junjungans


Selain Pemancingan, disediakan juga Kafe dan Resto bagi para pengunjung. Pengunjung dapat menikmati hasil pancingannya dengan memesan untuk dimasakkan sesuai dengan selera pengunjung.

Pada saat bulan puasa, tempat ini biasanya ramai digunakan sebagai tempat untuk menggelar acara buka puasa bersama. Suasananya memang enak, dengan area perdesaan yang hijau, makan-makan sambil lesehan di gazebo-gazebo, bersama teman-teman atau rekan kerja.

Futsal D'Junjungans

D'junjungans juga menyewakan sebuah lapangan futsal yang cukup nyaman untuk para penggemar olah raga bola ini. Alas lapangan futsal terbuat dari karpet, bukan dari rumput sintetis.

Tempat futsal ini sering juga dijadikan tempat latihan bela diri. Saat saya berkunjung ke sini, sedang ada acara ujian salah satu organisasi bela diri yang ada di Indonesia.

Selain pemancingan, kuliner, dan futsal, Djunjungans juga bisa disewa untuk menggelar berbagai acara seperti acara perkawinan, acara perkumpulan atau pertemuan besar lainnya.

Sering juga Djunjungans kedatangan pengunjung dari TK atau Paud yang menggelar acara tadabur alam, field trip, dan kunjungan agrowisata. Anak-anak bisa belajar cocok tanam, mengenal pertanian, dan kegiatan alam lainnya. Anda bisa berkunjung ke "Ladang Eyang" di D'junjungans ini untuk kegiatan alam dan agrowisata.

Bagi anda yang ingin makan-makan bersama kolega, atau bermain futsal, atau sewa tempat untuk acara perkumpulan bisa menghubungi Nomor Telepon (0721) 7311 727.

Selamat berkunjung ke Djunjungans, mudah-mudahan kunjungan anda menyenangkan.

2 komentar