Daftar Mal Di Bandar Lampung Lengkap

JelajahLampung.Com - Daftar Mal Di Bandar Lampung Lengkap. Bandar Lampung, sebagai ibu kota Provinsi Lampung merupakan pusat kota di Lampung. Aktivitasnya selalu ramai dan jalanan pun nampak sudah mulai macet di beberapa tempat. Penduduknya makin banyak dan makin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi. Salah satu kebutuhan tersebut adalah kebutuhan belanja. Oleh karena itu, para pebisnis pun mulai membangun beberapa mal di Bandar Lampung.

Bandar Lampung bukanlah kota sebesar Jakarta dengan kemewahannya. Bandar Lampung hanyalah kota kecil jika dibandingkan Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Tempat perbelanjaan pun tidak sebanyak di kota-kota besar.

Namun, setidaknya, bagi anda yang hobi berbelanja, atau hanya ingin sekedar jalan-jalan, atau ngumpul-ngumpul makan-makan bersama teman, tidak usah khawatir karena di Lampung ini juga ada beberapa mal/plaza/tempat perbelanjaan yang bisa anda kunjungi.

mall di Lampung
Peta Mall di Bandar Lampung

Daftar Mall di Bandar Lampung sebagai Referensi Belanja Anda

Berikut ini daftar mall yang ada di kota Bandar Lampung yang bisa Anda kunjungi:

1. Mal Boemi Kedaton


Mal Boemi Kedaton, atau biasa disebut dengan MBK, merupakan Mal terbesar dan terbaru di Lampung. Luas lahan yang dipakai saja 3 hektar dengan luas bangunan sekitar 50.000 meter persegi. MBK terdiri atas 4 lantai dan 1 basement.

Selain Mal, rencananya, akan dibangun lagi sebuah hotel di atas mal dengan tinggi 6 lantai. Keren bukan?

Mal yang baru beroperasi sejak 12 Juli 2014 ini terletak di Jalan Teuku Umar-Sultan Agung Nomor 1 Kedaton Bandar Lampung. Pintu masuk mal ini terletak di Jalan Sultan Agung sementara pintu keluarnya lewat Jalan Teuku Umar.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan persis. Dari terminal rajabasa cukup naik angkot sekali saja dan langsung turun di depan mal. Dari Tanjung karang pun cukup naik angkot sekali, turun di depan pom bensin di samping Jalan PU (lampu merah), lalu menyeberang jalan .

Mal Boemi Kedaton ini terbilang lengkap dibandingkan dengan mal mal lainnya yang ada di Bandar Lampung. Bagi anda yang hobi membaca buku, anda dapat berbelanja di Gramedia. Toko Gramedia di MBK ini menjadi alternatif bagi anda, jika tidak ingin mengunjungi Toko Gramedia di Jalan Raden Intan.

Segala macam outlet-outlet pakaian bisa anda jumpai di MBK ini. Beberapa outlet ponsel resmi juga ada. Ada juga Bank BRI di dalamnya, jika ingin menabung di BRI.

Bagi anda yang ingin makan, tak usah khawatir juga. Berbagai tempat makan layaknya mal mal lain ada juga di sana.

Terkadang, karena banyaknya pilihan yang ada, jadinya malah susah memilih mau membeli yang mana. Silakan saja berkunjung ke MBK dan buktikan bahwa MBK benar-benar Mal terbesar di Lampung untuk saat ini.

2. Mal Lampung


Mal Lampung atau biasa juga disebut Ramayana Rajabasa merupakan Mal terbaru kedua di Bandar Lampung. Usianya tentu lebih tua jika dibandingkan dengan Mal Boemi Kedaton.

Mal ini terletak di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam. Lokasinya persis di pinggir jalan, dekat dengan UNILA dan juga terminal Rajabasa. Dari arah Tanjung karang, setelah Museum Lampung, ada lampu merah. Setelah lampu merah, kira-kira 100 meter, di sebelah kiri jalan, akan anda jumpai Mal Lampung ini.

Mal Lampung ini sangat enak dijadikan tempat nongkrong-nongkrong. Namun, untuk ukuran mal, sebenarnya Mal Lampung ini sangat kecil. Jauh jika dibandingkan dengan MBK.

3. Central Plaza


Mal yang didirikan pada tahun 2009 ini terletak di Jalan Kartini Nomor 21 Bandar Lampung. Central Plaza terdiri atas 3 lantai dengan mayoritas tempat digunakan untuk berjualan pakaian, sepatu, dan sejenisnya.

Mal ini berada persis di pusat kota Bandar Lampung yang membuat mall ini terlihat ramai. Selain itu, adanya bioskop membuat pengunjung Central Plaza Lampung lebih ramai dibandingkan dengan mal mal lainnya.

4. Mal Kartini


Sesuai dengan namanya, Mal Kartini Lampung, atau biasa akrab dipanggil dengan Moka, terletak di Jalan Kartini Nomor 49 Bandar Lampung. Lokasinya berdekatan dengan Central Plaza. Mal Kartini dibangun pada tahun 2003.

Jika anda suka makan di D'Cost, anda dapat mengunjungi Mal Kartini ini. Di Moka akan anda temukan tempat makan yang cukup terkenal ini dengan harga yang agak miring.

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi situs resminya malkartini.com.

5. Chandra Departement Store Lampung


Chandra Departement Store beralamat di Jalan Hayam Wuruk-Pemuda Nomor 1, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Lokasinya ada di Belakang Ramayana Lampung dan Stasiun Tanjung Karang Lampung.

Di Chandra ini terdapat juga Samsat dan juga tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor. Bagi anda yang ingin memperpanjang SIM dan membayar pajak kendaraan dapat datang ke Chandra Lampung.

6. Simpur Center


Simpur Center berada di Jalan Raden Intan Nomor 32, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Lokasinya masih dekat dengan Chandra, Moka, dan Central Plaza. Simpur Center berada persis di belakang Pasar Tengah Lampung.

Bagi anda yang ingin membeli ponsel atau produk elektronik lainnya, dapat datang ke sini. Simpur Center sendiri merupakan salah satu pusat elektronik yang ada di Lampung. Berbagai macam pilihan ada di sini. Selain elektronik, pakaian-pakaian juga ada.

7. Plaza Lotus


Plaza Lotus Lampung terletak di Jalan Raden Intan Nomor 61, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Tidak jauh dari Gramedia Lampung. Wahana yang sedang ramai, yang dibuka sejak 15 Oktober 2015 adalah Rumah Hantu Plaza Lotus.

Tarif Masuk ke Rumah Hantu Plaza Lotus dibandrol Rp15.000 untuk hari Senin-Sabtu sedangkan hari Minggu sebesar Rp20.000.

Plaza Lotus terdiri atas 4 lantai. Dulunya, pada masa jaya-jayanya, ada sebuah bioskop ternama di Plaza ini yaitu Bioskop King. Namun kini sudah tidak ada lagi dan tak ada bekas-bekas bioskop tertinggal di sana.

Itulah tadi Mal/Plaza/Pusat perbelanjaan yang ada di Lampung. Mudah-mudahan bisa dijadikan referensi bagi anda. Selamat berbelanja.

2 komentar